Soloensis

Memberdayakan media sosial

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beberapa orang mungkin menolak menggunakan media sosial dengan alasan masing-masing, misalnya karena merasa tidak perlu, tidak ingin terjerat dengan kegemaran terkini, atau merasa media sosial itu rumit dan ambigu. Namun bagi sebagian besar orang, media sosial dirasakan bermanfaat dalam berbagai bidang: sosial, pengetahuan, bisnis, dan lain sebagainya.

Tentu saja diperlukan kebijaksanaan dan kecermatan dalam menggunakan media sosial ini. Cara paling bermanfaat dalam menggunakan media sosial adalah untuk menerima dan membagikan hal-hal yang mengilhami, dan menarik bagi Anda. Dan anda tidak perlu menjadi ahli seni untuk membagikan sesuatu yang indah dan menarik hati juga mata.

Untuk membuat konten Anda di media sosial lebih aman dan lebih efektif, pertimbangkan terlebih dahulu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan berikut ini:

“Boleh” dilakukan di media sosial:

1.     Bagikan konten dan berita yang pantas dan relevan dari orang lain dalam komunitas Anda untuk membangun rasa memiliki.

2.     Untuk memperluas pengaruh Anda,  “Like” laman atau “Follow” akun tersebut.

3.     Untuk memperluas  pengaruh orang lain, doronglah keluarga dan teman Anda untuk juga “Like” dan “Follow” konten bagus yang mereka lihat.

4.     Bagikan pengalaman, video, dan konten yang menolong orang bersukacita dan dipenuhi harapan.

5.     Jadilah contoh perilaku yang baik. Jadilah teladan yang baik.

6.     Ketika Anda melihat sesuatu dari internet, tanyakan kepada diri Anda sendiri: Apakah ini benar? Apakah ini perlu? Apakah ini baik?

 

“Tidak Boleh” dilakukan di media sosial

1.     Jangan membagikan informasi pribadi diri sendiri atau orang lain melalui media sosial.

2.     Jangan memercayai semua yang Anda baca.

3.     Jangan menggunakan media sosial untuk menghindari melakukan hal lain yang seharusnya Anda lakukan yang lebih penting, dengan kata lain, jangan membuang waktu Anda di media sosial.

Media sosial adalah kumpulan situs internet yang mengizinkan orang untuk berhubungan dan membagikan suatu konten berupa informasi, gambar, dan video. Jadi, berdayakan media sosial anda dengan bijak.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

H Fahat

Saya Mahasiswa IAIN Surakarta

Add comment