Soloensis

Pentingnya Melakukan Backlink Lookup dan Strategi Terbaiknya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

 

Mustahil bila menginginkan website banyak pengunjung dalam waktu singkat, namun usahanya biasa saja. Sebuah situs perlu melakukan Backlink Lookup karena bisa lebih mengoptimalkan posisi di mesin pencarian. Namun, banyak pemilik website yang belum paham akan hal ini.

Alasan Backlink Lookup Penting Diterapkan

Pemberian beberapa link tertentu ke dalam situs milik Anda akan memberi pengaruh secara drastis terkait tingkat kunjungan atau viewers. Hal ini penting sebab bisa menjadi salah satu cara indikasi berhasilnya sebuah bisnis yang dijalankan melalui website.

1. Ditemukan Google

Setiap hari bahkan hampir setiap waktu, Google selalu mencari halaman baru untuk ditampilkan di layar pencarian atau bisa diartikan sebagai crawling. Namun, tidak bisa sembarang situs muncul, karena ada ketentuan atau kriteria sesuai kata kunci yang sudah ditetapkan dan dianggap relevan.

Website yang Anda miliki akan dengan mudah muncul di laman pencarian Google jika memiliki hubungan dengan situs lain. Sebab pendapatan backlink berpotensi besar di sana. Apalagi jika link-link yang tersedia mempunyai kualitas bagus, maka sudah pasti akan terdeteksi.

Backlink Lookup ini bisa dilakukan secara mandiri. Namun, untuk persyaratan dan pengelolaannya lebih sulit jika yang menjalankan belum terlalu paham dan menguasai medan website. Maka dari itu, untuk lebih mudahnya Anda disarankan memakai  jasa backlink murah berkualitas.

2. Menjaga Reputasi

Backlink Lookup yang berkualitas perlu diutamakan untuk menjaga reputasi atau nama baik website milik Anda. Sebab Google hanya bisa menampilkan situs-situs dengan kandungan link berkualitas di dalamnya, sehingga tidak akan ada peluang bagi alamat buruk.

Google selalu berusaha memuaskan para penggunanya dalam menampilkan website di kolom pencarian dengan tingkat kepercayaan yang tidak diragukan lagi. Sehingga, sebagai indikator atau tolak ukur, website yang digunakan dinilai berdasarkan backlink terbaik.

Semakin banyak link sesuai kata kunci yang sudah ditetapkan oleh Google mengarah ke website milik Anda, maka artinya setiap pencarian akan menunjukkan atau memperkenalkan situs tersebut. Alhasil, nama baik dari halaman akan terjaga karena sudah terbukti.

3. Meningkatkan Kredibilitas

Backlink hampir bisa dikatakan sebagai satu-satunya indikator terbaik dalam menentukan apakah sebuah website layak dikatakan berkualitas atau tidak.  Dilihat dari tingkat relevansi link yang tercantum dengan konten pembahasan atau judul setiap postingan dalam website.

Backlink relevan ini bisa didapatkan oleh sebuah website jika mendapatkan link dari niche yang se golongan. Seperti website yang berbicara teknologi, maka harus mendapatkannya dari sumber lain dengan tema serupa.

Namun, tanpa meminta atau mendapatkan pemberian dari website lain, Anda juga bisa membuat backlink Lookup sendiri menggunakan jasa backlink yang sudah terbukti mahir dalam mencari kata kunci agar mudah ditemukan oleh mesin pencarian Google.

4. Mendatangkan Trafik

Google selalu melakukan penilaian terhadap semua jenis website yang tergabung dan aktif. Hal ini dilakukan berdasarkan seberapa banyak dan bagusnya backlink yang mendukung di dalamnya. Website Anda bisa berkesempatan mendapat peringkat tertinggi jika berhasil muncul di atas.

Selain Google akan mengarahkan setiap pencarian pengguna ke website milik Anda, ia juga akan mendapat arahan lagi dari situs pemberi backlink lainnya. Terutama bagi mereka yang sudah didukung dengan reputasi bagus.

Namun, jika Anda menggunakan jasa backlink dalam mengelola website, bukan berarti tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan trafik. Asalkan jenis link yang dicantumkan bisa teruji kualitasnya. Biasanya mereka akan melakukan penelitian kecil untuk mendapatkan alamat yang sesuai.

Strategi Melakukan Backlink Lookup

Backlink tidak bisa datang sendiri tanpa dicari. Sehingga, Anda perlu melakukan usaha khusus untuk mendapatkannya. Mungkin akan banyak jenisnya, tetapi yang memiliki kecocokan sehingga sesuai untuk dimasukkan ke dalam situs tidak semudah itu. Berikut beberapa strategi yang bisa dilakukan:

1. Menulis Pembahasan Lengkap dan Bersifat Solusi

Di zaman sekarang ini, setiap orang berlomba untuk menampilkan karya agar bisa dilirik banyak orang. Namun, tingkat persaingan ini akan membuat website Anda menjadi susah terlihat jika menyuguhkan sesuatu yang biasa saja dan tidak jauh berbeda dengan kebanyakan.

Pembaca pun biasanya kurang tertarik untuk berkunjung jika konten yang ada hanya membahas suatu permasalahan, namun tidak menawarkan solusi atau jalan keluarnya. Sebab orang lebih membutuhkan penyelesaian.

Untuk mendapatkan sebuah backlink berkualitas, terlebih dahulu Anda harus melakukan perbaikan terutama pada konten yang dibuat. Agar ketika sudah berada di posisi pencarian paling atas dan mendapat banyak pengunjung tidak akan mengecewakan mereka.

2. Info Berbentuk Grafik

Untuk membuat jenis konten yang sedikit berbeda dengan situs lainnya, maka usahakan jangan menulis banyak paragraf. Sebab, orang yang berkunjung melalui internet hanya mempunyai sedikit waktu dan membacanya sekilas. Terkecuali bagi mereka yang tertarik dan ingin melanjutkan lebih lama.

Sehingga, buatlah apapun yang Anda tuliskan ke dalam website semenarik mungkin, agar bisa membuat pembaca yang sekali melihatnya berkeinginan untuk terus melanjutkan bacaannya. Hal ini bisa disiasati menggunakan tampilan grafik atau tabel simpel.

Namun jangan lupa untuk memberikan penjelasan terkait grafik atau tabel yang tersedia. Selain itu, bagi website dengan pembahasan serupa juga bisa jadi tertarik memberikan backlinknya kepada Anda. Alhasil, kedua situs masing-masing dapat melakukan kerja sama saling menguntungkan.

Mudah sekali untuk melakukan Backlink Lookup, Anda hanya tinggal memperbaiki konten pada website agar terlihat lebih serius dalam mengelolanya. Akan tetapi, jika malas dan tidak memiliki waktu bisa diserahkan kepada jasa backlink. Pastinya dengan pertimbangan jasa yang paling berkualitas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Nur Sholeh

Penulis lepas yang hobinya nulis, saya juga suka jalan-jalan, dan juga fotografi.

Add comment