Soloensis

Cadangkan Data Di Laptop Kamu Dengan Mudah

Cadangkan Data Di Laptop Kamu Halo Sobat Soloensis.com Jika Kamu melihat statistik masa lalu mengenai informasi yang telah hilang sehubungan dengan komputer laptop, Kamu akan terkejut. Meskipun informasi ini dapat mengejutkan, banyak dari kita masih tidak meluangkan waktu untuk membuat cadangan informasi di laptop kita.

Sederhananya, tidak ada industri komputer yang terbukti bodoh. Hard drive bisa crash, laptop bisa dicuri, atau bahkan bisa terjatuh dan menjadi tidak berguna. Untuk memastikan bahwa kita tidak pernah dibiarkan tanpa data berharga kita, kita harus selalu membuat cadangan informasi kita.

Tidak salah fakta bahwa lebih dari satu juta laptop telah dicuri selama bertahun-tahun di Amerika Serikat saja. Setiap kali laptop dicuri, kemungkinan besar itu tidak akan dipulihkan. Jika informasi tidak dicadangkan, maka pemiliknya tidak akan memiliki laptop – tetapi yang lebih penting – juga tidak ada data yang dicadangkan.

Sama seperti yang Kamu lakukan dengan komputer desktop, Kamu juga dapat membuat cadangan data di laptop Kamu. Kamu dapat menggunakan layanan online, Cadangkan Data Di Laptop dari jarak jauh, atau menggunakan beberapa metode lain untuk memastikan bahwa Kamu menyimpan semua data Kamu. Menjaga data Kamu adalah sesuatu yang harus benar-benar Kamu perhatikan, terutama jika Kamu memiliki materi bisnis di laptop Kamu.

Cara Mencadangkan Data

Cara terbaik untuk mencadangkan data dan file Kamu adalah dengan membakarnya ke CD data. CD data dapat menyimpan data hingga 700 MB (Mega Bytes), yang berarti banyak file. Untuk mencadangkan semuanya dengan cara ini, yang Kamu butuhkan hanyalah pembakar CD/RW di laptop Kamu, yang sebagian besar disertakan dengan yang lebih baru.

Satu-satunya kelemahan laptop adalah kenyataan bahwa mereka tidak menawarkan penyimpanan atau tindakan keamanan yang hampir sama dengan PC desktop. Komputer desktop memiliki lebih banyak daya, dan mereka juga dapat melakukan berbagai hal (termasuk pencadangan) dalam waktu singkat.

Komputer laptop dirancang untuk digunakan saat bepergian, yang merupakan alasan utama mengapa orang tidak benar-benar berpikir untuk mencadangkan data mereka. Ketika pikiran itu akhirnya muncul di benak, biasanya sudah terlambat untuk melakukan sesuatu.

Seperti disebutkan di atas, cara termudah dan tercepat untuk membuat cadangan data laptop Kamu adalah dengan menggunakan layanan cadangan online. Tergantung pada koneksi Kamu ke Internet, ini dapat berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa jam. Meskipun mungkin perlu sedikit waktu, Kamu akan merasa puas karena mengetahui bahwa data Kamu ada di sana jika sesuatu terjadi.

Baik itu untuk penggunaan bisnis atau pribadi Kamu, Kamu tidak dapat salah Cadangkan Data Di Laptop Kamu. Kamu harus selalu membuat cadangan data Kamu setidaknya sebulan sekali, bahkan lebih dari itu jika Kamu memiliki banyak informasi penting yang sering Kamu tambahkan ke laptop Kamu.

Nah, untuk sobat Soloensis yang tertarik untuk membaca trik dan info teknologi lainya silahkan klik disini ya

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Adjie Prasetyo

    -Network Marketing Tiens Company
    -Blogger

    View all posts

    Add comment