Soloensis

Acer Swift 3 : Ultrabook Dengan Harga Terjangkau

Saat ini masyarakat tengah menggandrungi desain ultrabook, yaitu desain laptop dengan dimensi yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa dan dapat mendukung kegiatan mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Ultrabook ini populer dikalangan masyarakat yang seringkali harus menggunakan laptop diluar rumah atau kantor, desainnya yang slim dan ringan sangat disukai karena selain mudah dibawa juga memberikan kesan berkelas dan canggih. 

Rata – rata ultrabook ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal sehingga masuk ke segmen menengah keatas. Bagi anda yang sangat ingin memiliki ultrabook namun tidak memiliki dana yang cukup, Acer memperkenalkan ultrabook dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Acer Swift 3.

Sebuah Ultrabook memang identik dengan kualitas yang premium dibalik desainnya yang slim dan elegant, karena itu wajar saja jika harganya cukup tinggi. Namun Acer menjawab kebutuhan masyarakat dengan merilis Acer Swift 3 SF314-54G yang diyakini sebagai ultrabook dengan harga paling terjangkau.

Harga yang murah belum tentu kualitasnya murahan juga. Acer Swift 3 ini memiliki nilai performa yang melebihi harganya. Jadi sebaiknya anda tidak terkecoh dengan harga nya dan menganggap enteng kualitasnya. Selain menjadi Ultrabook termurah dikelasnya, Acer Swift 3 juga diyakini sebagai satu – satunya ultrabook yang RAM nya dapat di upgrade menjadi lebih besar lagi. Hal ini tentu saja menjadi nilai plus bagi Acer Swift 3.

Sebelum mengupas lebih jauh mengenai Acer Swift 3 ini, sebaiknya kita mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu.

  • CPU : Intel Core i5-8250U
  • Kecepatan Prosesor : 1,2 GHz
  • CPU Cache : 4 MB
  • Kecepatan Turboboost : 3,4 GHz
  • Model GPU : Intel UHD Graphics
  • RAM : 4GB
  • Memori : DDR4 SDRAM
  • Penyimpanan : SSD
  • SSD/eMMC : 256 GB
  • Ukuran layar : 14 inci, resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel
  • Tipe Panel : LED-Backlit, CineCrystal, ComfyView, In-Plane Switching ( IPS )
  • Wi-Fi : IEEE 802..11ac/b/g/n
  • Konektivitas : HDMI, USB 2.0, Bluetooth, Card Reader, Camera, Speaker, Microphone, USB tipe C, USB 3,1
  • OS : Windows 10
  • Baterai : 12 jam maks
  • Dimensi : 15.95 x 319.5 x 217 mm
  • Berat : 1,19 kg

TAMPILAN FISIK

Penampilan Acer Swift 3 tidak jauh berbeda dari seri Swift lainnya. Yang membuatnya berbeda hanyalah media dan kapasitas penyimpananya saja. Untuk penampilan secara umum masih sama seperti seri Acer Swift lainnya. Penggunaan material logam pada bodi membuat penampilan Acer Swift 3 nampak berkelas, mewah dan kokoh. 

Dimensi yang slim stylish dan bobot yang ringan menjadi ciri khas sebuah ultrabook. Itulah yang ditawarkan oleh Acer Swift 3 dimana bodi yang tipis dan ringan menjadi salah satu daya tarik selain karena harganya yang terjangkau. Dengan dimensi sebesar 33,81 x 23,29 cm dan berat 1,7 kg  Acer Swift 3 mudah dibawa kemana – mana.

Ultrabook Acer Swift 3 dibekali layar LCD LED berukuran 14 inci, menggunakan layar dengan panel IPS atau In-Plane Switching resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.  Panel IPS dikenal sebagai layar yang luas dan memiliki warna yang lebih tajam dan akurat dengan sudut pandang hingga 170 derajat. Namun layar nya tidak dibekali fitur touchscreen.  

PERFORMA

Walaupun memiliki harga jual lebih murah dibanding Ultrabook lain, namun dapur pacu Acer Swift 3 memiliki performa yang tidak kalah dari merk yang lebih mahal. Dibekali prosesor Intel Core i5-8250U generasi ke 8 dengan kecepatan mencapai 3,4 GHz, Acer Swift 3 dapat menjalankan beragam aplikasi secara mulus.

Pada sektor grafis, Acer Swift 3 mengandalkan kartu grafis dari nVidia GeForce MX150 dengan kecepatan 1532 MHz. Seolah kurang gahar, kartu grafis ini juga dibekali memori VRAM jenis DDR5 dengan kapasitas 2GB. Dengan kelengkapan ini, tampilan grafis pada Acer Swift 3 tidak dapat diragukan lagi.

Selain dukungan prosesor Intel Core i5-8250U dan VGA nVidia GeForce MX150, ada sau hal lagi yang menarik dari Acer Swift 3 yaitu RAM bawaan yang sebesar 4 GB dirancang untuk dapat diupgrade hingga DDR4 berkapasias 20GB.

Selain RAM yang dapat diupgrade, ruang penyimpanan juga cukup memukau dengan kapasitas mencapai 1 TB ang didukung dengan teknologi Intel Optane Memory yang membuat kinerja sistem menjadi lebih cepat. 

BATERAI

Acer Swift 3 memiliki daya tahan baterai diatas rata – rata ultrabook lainnya yang hanya bertahan di kisaran 3 hingga 4 jam saja. Namun, Acer Swift 3 bisa bertahan hingga 12 jam penggunaan. Dengan demikian penggunanya bisa memakai laptop seharian setelah mengisi daya hanya sekali saja. 

Dengan segala kelebihannya, ultrabook Acer Swift 3 dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp. 8 juta an. Harga tersebut tentu saja sebanding dengan ragam fitur dan teknologi yang dimilikinya. 

Nah, setelah mengetahui apa saja kelebihan Acer Swift 3 anda tinggal menyiapkan budget yang cukup untuk mendapatkannya sobat tekno.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Jamal Mirdad

    Network Marketing
    Newbee Bloger
    Bapak Rumah Tangga

    View all posts

    Add comment