Soloensis

Fitur Terbaru WhatsApp : Bayar Tagihan Online

Penggunaan sosial media bukan menjadi hal yang baru di zaman sekarang. Salah satu sosial media yang marak digunakan di Indonesia adalah Whatsapp.

Sayangnya, walaupun pengguna whatsapp ini tergolong besar, masih banyak yang belum mengetahui kegunaan beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini. Ini termasuk fitur terbarunya yaitu Whatsapp BebasBayar.

Tentang Aplikasi BebasBayar

Fitur yang terbaru ini dikeluarkan oleh aplikasi bernama BebasBayar. Dalam penggunaannya BebasBayar sendiri sudah dikenal sebagai salah satu solusi alternatif untuk membayar tagihan online, pesan tiket, pembelian tiket, hingga pembayaran listrik.

Bebas bayar memang cocok digunakan bagi semua orang terutama kaum milenials. Seperti yang diketahui, permasalahan utama yang dihadapi oleh milenials adalah keenganan untuk menghabiskan tenaga dan juga waktu. Oleh karena itu BebasBayar menjadi salah satu penyedia layanan yang banyak diminati karena kepraktisannya.

Whatsapp BebasBayar Sebagai Fitur Terbaru Whatsapp

BebasBayar meluncurkan Whatsapp Center BebasBayar yang menjadi salah satu fitur terbaru dalam aplikasi Whatsapp. Layanan ini juga lebih dikenal dengan nama Whatsapp BB.

Peluncurkan Whatsapp BB disebabkan karena belum adanya layanan yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi secara online.

KIni pengguna Whatsapp tidak perlu lagi untuk melakukan pembayaran tagihan secara offline dengan mendatangi kantor-kantor pembayaran tersebut.

Cukup dengan membuka layanan Whatsapp BB saja, pengguna sudah bisa menikmati berbagai fasiltas di dalamnya. Tentu, dengan layanan ini pengguna menjadi sangat diuntungkan.

Perlu diketahui Whatsapp BB adalah sistem pembayaran dan transaksi yang dikombinasikan dengan applikasi Whatsapp serta aman untuk digunakan.

Salah satu fitur dari Whatsapp BB yaitu bisa mendaftar sebagai pengguna BebasBayar. Selain itu Whatsapp BB bisa digunakan sebagai alat pembayaran tagihan bulanan berupa PDAM, BPJS, dan listrik.

Pengguna juga bisa melakukan pembelian voucher untuk game, membayar cicilan kredit, top-up saldo e-money seperti Gopay, Dana, dan Ovo.

Seakan tidak cukup sampai di situ, Whatsapp BB juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi transfer bank. Didukung dengn tingkat keamanannya, hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Whatsapp.

Langkah-Langkah Untuk Menikmati Layanan Whatsapp BB

Sebagai layanan pertama yang mengkombinasikan antara e-payment dengan aplikasi chatting Whatsapp, layanan ini sudah digunakan lebih dari 250.000 pengguna. Penggunaan layanan Whatsapp BB ini juga cukup mudah untuk diterapkan. Berikut merupakan cara-cara menggunakan layanan Whatsapp BB:

  • Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pengguna Whatsapp adalah menyimpan nomor khusus dari Whatsapp BB yaitu 081553339999
  • Apabila pengguna sudah menyimpannya, langkah selanjutnya adalah dengan mengirimkan pesan pada nomor Whatsapp BB tersebut. Pesan yang dikirimkan tidak ada format khusus. Pengguna bisa menyapa layaknya teman.
  • Selanjutnya, pihak Whatsapp BB akan menindak lanjuti pesan dari pengguna. Apabila pengguna sebelumnya belum terdaftar pada BebasBayar, maka pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Ini bisa dilakukan dengan memberitahu nama dan juga alamat e-mail yang aktif.
  • Bagi para pengguna yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran BebasBayar, tentu saja tidak perlu lagi mendaftar ulang. Pengguna bisa langsung mendapatkan informasi mengenai layanan Whastapp BB seperti pengisian pulsa dan saldo E-Money.
  • Langkah selanjutnya, pengguna bisa melakukan transaksi sesuai kebutuhan. Transaksi bisa dilakukan dengan pengisian form khusus. Form ini akan berisikan informasi nomor telfon dan juga kode pin yang dibuat pada saat pendafataran awal.
  • Langkah terakhir adalah setelah transaksi berhasil, Whastapp BB akan langsung mengirimkan bukti pembayaran transaksi. Waktu yang dibutuhkan untuk menerima bukti pembayaran juga relatif singkat hanya 1 detik saja.

Fitur yang terdapat pada Whatsapp Center pun sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang sudah ada pada aplikasi BebasBayar.

Saat mengirimkan pesan pada nomer yang tertera di atas, Whatsapp Center juga akan memberikan informasi seputar fitur lengkap dengan kode angka 1, angka 2 untuk cek saldo, dan untuk topup saldo berada pada kode angka 3.

Keuntungan Lain Penggunaan Whatsapp BB

Layanan Whastapp BB juga seakan tidak pernah berhenti untuk memuaskan para penggunanya. Salah satu kejutan yang diberikan oleh Whatsapp BB adalah dengan memberikan voucher sebesar Rp25.000,- bagi pengguna baru.

Baca Juga:
https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2021/01/15/tendamembran/

Voucher akan lansgung diberikan kepada pengguna setelah transaksi pertama berhasil dilakukan. Tentu saja voucher juga bisa didapatkan tanpa adanya minimum transaksi.

Bagi para pengguna yang mendambakan kepraktisan dan juga kecepatan akses, tentu layanan ini bisa menjadi layanan favorite untuk melakukan transaksi elektronik.

Pengguna tidak perlu lagi untukmasuk ke website ataupun mengunduh aplikasi tambahan. Bayar tagihan pun kini menjadi lebih mudah dengan adanya Whastapp BB ini.

Layanan ini adalah Piloting Project Internal PT Bimasakti Multi Sinergi.

Dikembangkan dan digunakan secara terbatas di lingkungan PT Bimasakti Multi Sinergi hingga 31 Desember 2019.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment