Soloensis

Aroma Essential Oil yang Bagus dan Terbaik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Penggunaan minyak aromaterapi saat ini sudah dianggap memberikan manfaat baik. Sebagian besar manfaatnya adalah dapat mengatasi stress. Ada varian aroma essential oil yang bagus yang perlu Anda coba. Mengingat setiap produk memiliki varian yang berbeda, begitu pula dengan khasiatnya.

Penjelasan Penggunaan Essential Oil 

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa sudah banyak sekali masyarakat yang memercayai penggunaan Essential Oil. Itu karena produk tersebut kaya akan manfaat berlebih, bahkan ada yang memberikan efek baik untuk kesehatan tubuh. Namun, pada umumnya untuk menenangkan pikiran.

Produk Essential Oil memang sangat cocok jika Anda gunakan untuk relaksasi. Itu karena kandungan bahan yang terkandung di dalamnya mempunyai bahan alami. Jadi, aromanya yang khas mampu memberikan efek menenangkan. Lebih baik lagi bila menggunakan diffuser untuk aroma maksimal.

Penggunaan alat pemancar uap tersebut, memang banyak sekali customer gunakan saat mereka ingin menghirup Essential Oil. Dengan menggunakan alatnya, maka uap yang berasal dari dalam akan menguar keluar ke seluruh ruangan. Jadi, aromanya lebih menyebar secara sempurna.

Varian Aroma Essential Oil yang Bagus

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa penggunaan Essential Oil ini sangat penting. Apalagi banyak sekali masyarakat yang menggunakannya untuk relaksasi di rumah. Itu karena lebih praktis dan juga terjangkau. Ada varian aroma bagus yang perlu dicoba dan rasakan manfaat baiknya.

1. Lavender

Salah satu varian aroma yang patut untuk Anda coba, yaitu Lavender. Wangi dari varian tersebut mempunyai aroma yang mirip dengan bunga. Warna dasar kayunya paling sering menjadi bahan produksi di Prancis. Produk terbaik yang menyediakan varian ini adalah YoungLiving Senseyourday.

Varian aroma Lavender ini bersifat anxiolytic. Dengan begitu, Essential Oil Lavender bermanfaat untuk dapat mengurangi rasa cemas. Apalagi varian ini bisa bercampur dengan minyak lain. Jadi, Anda bisa menambahkan beberapa tetes dari produk Lavender ke dalam alat pemancar uap diffuser.

2. Jeruk Bergamot

Pilihan aroma Essential Oil yang bagus selanjutnya, yaitu Jeruk Bergamot. Sesuai dengan namanya, wangi dari produk minyak tersebut seperti aroma jeruk yang sangat halus dan kualitasnya kaya akan bunga dan kompleks. Akan lebih sempurna lagi jika Anda mencampurkan ke minyak bunga lainnya.

Seperti misalnya saja lavender, melati dan juga clary sage. Aroma dari produk Essential Oil Jeruk Bergamot ini sangat menyejukkan dan jadi lebih sempurna lagi bila Anda campur dengan minyak lain. Sifatnya juga fitotoksik, jadi tidak cocok untuk mengaplikasikannya langsung ke kulit karena bisa terbakar.

3. Sandalwood Essential Oil

Aroma paling bagus selanjutnya, yaitu varian Essential Oil Sandalwood. Menurut informasi lengkapnya, wangi yang berasal dari varian ini terkenal sebagai wangi dari cendana paling tahan lama. Dengan penggunaan varian minyak aromaterapi ini, maka Anda akan mendapatkan manfaat .

Aroma lembut yang berasal dari Essential Oil Sandalwood ini, bisa membantu penggunanya agar selalu merasa damai dalam setiap tarikan napasnya. Akan menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk relaksasi, jika Anda mencampurkannya dengan minyak lavender, herbal clary sage, jeruk.

4. Jeruk Mandarin

Essential Oil Jeruk Mandarin ini bukan hanya sekadar buah – buahan saja. Akan tetapi, jeruk satu ini kaya akan manfaat yang sangat banyak sebagai salah satu minyak aromaterapi terbaik. Ada sebuah penelitian yang mengatakan, bahwa aroma dari varian ini bisa menenangkan hati para pengguna.

Itu karena produk Essential Oil Jeruk Mandarin ini memiliki sifat anti kecemasan. Bila Anda mengalami susah tidur atau insomnia, maka gunakan saja minyak aromaterapi dari jeruk satu ini. Manfaatnya mampu membantu meningkatkan kualitas tidur dan wanginya bisa meningkatkan mood.

5. Bunga Mawar 

Produk minyak alami dari varian Essential Oil Mawar ini memiliki manfaat yang bisa membuat perasaan tenang. Hal tersebut merupakan ungkapan secara langsung dari Langley Brady, beliau mengatakan bahwa aroma dari bunga Mawar cukup kuat dan bisa menenangkan pikiran seseorang.

Tidak hanya itu saja, bahan dasar mawar ini dulunya banyak orang Tiongkok gunakan sebagai pengobatan tradisional. Setelah itu, barulah terbukti bahwa ada studi yang mengatakan Essential Oil bunga Mawar ini mempunyai efek yang bersifat menenangkan secara signifikan pada syarat pusat.

6. Ylang Ylang 

Berbeda dengan varian sebelumnya, untuk produk Essential Oil Ylang Ylang ini memiliki aroma buah yang tentu saja manis. Manfaat dari menghirup aroma ini adalah dapat membantu untuk meningkatkan rasa tenang dan damai. Bahkan juga bisa mengurangi stress akibat rasa lelah.

Biasanya produk Essential Oil Ylang Ylang satu ini seringkali orang gunakan untuk relaksasi. Setelah mengetahui manfaatnya sebagai penghilang stress, maka banyak orang yang menggunakan Essential Oil ini untuk mereka hirup atau dimasukkan ke dalam alat pemancar uap agar aromanya menguar banyak.

7. Frankincense 

Perlu Anda ketahui, bahwa varian aroma Essential Oil Frankincense ini merupakan minyak kuno yang sudah lama terkenal di dalam sebuah Alkitab dari umat Kristiani. Aroma yang terdapat dalam minyak alami ini seperti wangi kayu yang cukup pedas. Namun, manfaatnya tentu tidak main – main.

Efek dari penggunaan produk Essential Oil Frankincense ini adalah dapat memberikan sensasi menenangkan. Tidak hanya itu saja, minyak alami ini juga bisa mendukung sistem imunitas tubuh serta meningkatkan sirkulasi di dalam tubuh. Anda bisa menggunakannya untuk memijat kaki.

Seperti itulah penjelasan secara detail dan lengkap mengenai varian essential oil yang bagus. Anda bisa memilih salah satu dari banyaknya varian aroma tersebut di atas. Pilihlah produk sesuai degan kebutuhan dan keinginan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Zamhari S, Kom. I

Hanya manusia yang suka belajar

Add comment