Soloensis

Kenali Penyebab iPhone Mati Total Dan Langkah Menanganinya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

IPhone sebagai salah satu alat berkomunikasi yang menjadi keperluan primer di zaman serba digital ini. Semua hal saat ini dapat dilaksanakan dengan iphone dimulai dari komunikasi, berbelanja online, bayar tagihan listrik sampai pesan alat transportasi.

Fungsinya yang paling bermacam dan mendesak membuat siapa saja pasti kecewa jika alami keadaan iphone mati keseluruhan. Kasus ini sering terjadi di mana headset tiba-tiba mati keseluruhan tanpa ada alasan. Saat hal tersebut berjalan, kamu tentu berpikiran jika iphone kamu hancur dan tidak dapat diperbarui hingga kamu harus memberi yang baru.

Keadaan itu bisa jadi betul, tapi ada beberapa cara yang dapat kamu coba lebih dulu untuk membenahi keadaan iPhone kamu. Di sini kami akan membahas penyebab iPhone mati total dan langkah menanganinya. Dikutip dari Merdeka.com, baca pembahasan secara lengkap berikut ini.

Seiring berjalannya waktu, semua barang elektronik akan alami pengurangan performa. Begitupun dengan iPhone yang kamu pakai. Salah satunya pertanda yang kerap kali jadi tolok ukur kekuatan iPhone semakin turun adalah masa gunakan battery yang tidak lagi sama dengan dahulu.

Permasalahan yang lain ada yaitu iphone bisa jadi mendadak mati total dan membuat kita panik. Ini bisa muncul karena daya battery sangat rendah. Disamping itu iPhone yang mati keseluruhan bisa juga dikarenakan oleh aksesoris iPhone yang kw seperti adapter dan kabel data tidak original karena iPhone termasuk sangatlah sensitif pada adapter dan kabel yang tidak original tersebut.

iPhone mati mendadak bisa juga dikarenakan oleh port charger rusak dan mesin iPhone yang memiliki masalah. Selainnya membawa ke tempat servis, Di kutip dari Inpowin kamu juga coba menangani sendiri permasalahan iPhone mati mendadak dengan bebsrapa cara yang mudah dituruti.

1. Restart atau tekan tombol power

Hal pertama kali yang harus kamu kerjakan bila iPhone tiba-tiba mati total ialah mengeceknya dengan cermat. Untuk lakukan ini, cukup tahan tombol Hold di sudut atas kanan di pinggir handphone selama sekitaran 10 detik.

Bila belum menyala, coba ulang satu kali lagi. Kemudian monitor iPhone kamu akan berkedip-kedip dan selang beberapa saat akan ada simbol Apple. Bila iPhone bisa kembali bekerja secara normal, dianjurkan untuk restart iphone ini dilaksanakan untuk membuat fitur yang ada dapat bekerja dengan kembali normal.

2. Tekan tombol Hold dan Home

Bila iPhone kamu tidak dapat di-restart, coba langkah ini sebagai alternatif. Tekan tombol Hold dan tombol Home secara bertepatan sepanjang 10 detik. Bila memungkinkannya, kamu dapat menekannya sepanjang 20 atau 30 detik. Dalam beberapa kasus, cara tersebut ditanggung bisa hidupkan kembali iphone kamu yang mati tiba-tiba.

3. Charge iPhone kamu

Pada beberapa kasus, iPhone mati tiba-tiba dan tidak dapat dihidupkan kembali karena daya battery sangat rendah. Hal tersebut karena iphone manfaatkan daya battery yang masih ada untuk amankan data dan pengaturan. Karena itu isi battery iPhone kamu lewat pengisi daya adapter atau tancapkan ke port USB computer.

Tetapi jika battery iphone kamu betul-betul kosong, dianjurkan untuk men-charge lewat pengisi daya adapter.

4. Restore iPhone

Bila langkah di atas tidak bekerja dengan optimal, kadang jalan keluar terbaik yang perlu dilaksanakan dengan kembalikan iPhone kamu ke pengaturan pabrik. Ini akan hapus semua data dan pengaturan pada iphone kamu. Cara ini dijamin dapat pecahkan banyak permasalahan.

Umumnya, kamu perlu mensinkronisasikan iphone kamu dan klik tombol Restore lewat iTunes. Tapi bila iphone tidak bisa menyala , kamu membutuhkan tehnik berikut ini:

1. Pasang kabel USB iphone ke konektor dock, jangan ke computer kamu

2. Tahan tombol Home selama beberapa detik

3. Kemudian colok kabel USB ke computer

Cara ini akan buka iTunes, menempatkan iPhone ke recovery model, dan memungkinkannya kamu kembalikan iphone ke pengaturan pabrik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment