Soloensis

Antara Honda Pcx dan NMAX , Mana Yang Lebih Unggul ?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Halo sobat soloensis, pada segmen kali ini kita akan fokus membahas seputar dunia otomotif khusus nya motor keluaran honda.

Buat kamu yag mungkin saat ini sedang bingung, kira kira pilih mana ya antara motor honda PCX atau NMAX ?!

Nah sekarang kita akan bandingin lebih baik mana antara kedua motor tersebut.

Tapi tentu nya bukan dari model ya, karena untuk case ini lebih cenderung ke selera masing masing.

Kita akan bandingin lebih lengkap mana sih fitur nya, spek keselamatan, tekhnology nya dan juga performa motor tersebut.

 

Perbandingan motor PCX dan Nmax , Mana lebih bagus ?

 

Ya, Pertarungan motor skutik memang menarik untuk dikaji. terdapat 2 nama beken disana yaitu Honda PCX dan Yamaha NMAX . Yang jadi pertanyaan, varian mana paling layak dan paling optimal untuk di pinang ?

 

Mungkin tidak semua orang bernafsu untuk membeli sebuah kendaraan dalam paket paling optimal , bisa jadi karena keterbatasan dana atau mungkin tidak terlalu butuh dengan fitur melimpah.

 

Tentu pabrikan selalu menyediakan jawaban pada segmentasi terkait. Seperti honda PCX dan Yamahan NMAX , nah kira kira lebih baik mana ya ?

 

Perbandingan dalam hal harga 

Khusus nya yang perlu kita bandingkan adalah PCX cbs dan Nmax konected version. Tolak ukur ini bukan tanpa alasan, meski sebetulnya serie CBS merupakan perwakilan terbawah dan conected version adalah trim tengah nilai jual mereka berdua hanya selisih 250 ribuan saja , tepat nya PCX dijual RP 30.750.000 sedangkan NMAX connected version di kisaran harga 31.000.000 on the road jakarta.

 

Rasanya tidak adil kalau kita bandingin NMAX standard karena selisih nya lebih jauh sampai 1 jutaan, lagipula perbelakalan fitur nya pun jadi terlihat signifikan . 

 

Perbandingan dari segi fitur 

Dari kedua motor tersebut , fitur NMAX lebih optimal , kita tidak membahas antar ABS control fraksi atau fitur fitur semacam nya karena kedua nya tidak memiliki ini. 

Sudut pandang di trim murah lebih banyak dliputi soal hiburan dan fungsionalitas , bukan perihal perangkat keamanan aktif.

Dan untuk variable ini yamaha NMAX jelas lebih optimal , satu yang membuat nya menang konektifitas gawai sesuai nama nya varian ini memang khusus  disiapkan untuk konsumen tetap bisa menikmati perangkat baru yamaha tanpa perlu beli trim mahal.

 

Fungsi nya cukup banyak, segala informasi soal motor bisa terekam rapi di genggaman ponsel sampai hal hal konsumsi bahan bakar rata rata , melihat lokasi parkir motor terakhir pun sanggup dll.

Namun seperti dilansir honda-kita.com socket charger pada PCX setingkat lebih baik karena memakai colokan USB , bukan conextor seperti NMAX.

Hanya saja, hal itu tidak bisa terlalu dibanggakan seperti Y conect tadi sebab solusi nya murah.

 

Perbandingan pada bagasi dan tangki bensin

Untuk case ini, Honda PCX menang telak . Honda melakukan perbaikan pada PCX belum lama ini , Versi penyempurnaan  PCX 160 memiliki ruang akomodasi makin besar , sebelum nya saja sebenar nya sudah lebih dari cukup.

Revisi struktur di bagian belakang berhasil membaut nya punya volume ruang balik jok sampai 30 liter dan sebelumnya hanya 28 liter, cukup untuk simpan helm half face tanpa perlu sulit mengakali cara menaruh nya .

Ditambah lagi laci kiri yang terbilang besar di shasis baru pula daya tampung tanki bereskalasi sampai dengan 8,1 liter . Sehingga menambah jarak tempuh meminimalisir pergi ke stasiun pengisian BBM.

 

Lalu bagaimana dengan NMAX ?

Sangat jauh dari angka itu ,Volume bagasi bersih cuma 24 liter meski sama sama sanggup menympan hel full face dengan baik, tapi apapun itu soal penyimpanan barang jadi lebih terbatas.

 

Perbandingan performa mesin

Dalam data kertas, mesin PCX 160 naik kubikasi, yang tadi nya 149cc menjadi 156 cc . Hal ini menandakan ada perubahan besar di dalam situ.

Hal yang juga penting, antung shc sekarang memiliki 4 klep dan naik kompresi ke 12 banding 1. Serta ruang silinder kompresinya  over boarr, makanya tarikan diputaran atas jauh lebih mengisi .

Untuk output nya melonjak jadi 15,8 HP di 8.500 rpm dan torsi naik ke 14,7 nm pada 6500 rpm.

Kondisi ini tampak nya bikin Nmax tertekan nih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

thoha as

seorang full time internet marketing

Add comment