Soloensis

Cari Skutik Bertampang Adventure? Ini 5 Pilihannya

Mulanya motor bertransmisi automatis diperkembangkan untuk pemakaian dalam kota. Tetapi, saat ini ini lebih banyak produsen yang mulai memasuki ke peranan yang lain. Mereka sekarang menghasilkan skutik bertampang adventure. Kuda besi tipe ini punyai banyak pecinta karena tawarkan kenyamanan. Siapa saja yang terhitung dalam kategori ini? Dan berapakah banderolnya? Berikut kami berikan ulasannya.

Honda ADV150

Di barisan skutik adventure Honda, ADV150 termasuk pendatang baru. Buat memberikan dukungan style ciri khas skutik tualang, dianya dipasangkan setang mode telanjang. Tidak cuman memburu gantengg, beberapa elemen yang ada di dianya memberikan dukungan untuk digunakan ke medan buruk.

Untuk menambahkan dialek tualang, dia diberi Wind Screen yang paling fleksibel. Mempunyai dua status ketinggian yang dapat ditata sama sesuai keperluan. Seperti skutik berwatak premium, dia diberi banyak feature hebat. Seperti mekanisme pencahayaan yang full LED, DRL (daytime running light), panel mtr. serbadigital, ABS dan CBS, Honda Smart Key wtih sirene system), power pengisi daya, idling setop sistem (ISS) dan twin subtank rear suspension.

Jantung mekanisnya memiliki 150 cc 4 cara, SOHC, eSP dengan PGM-FI. Hasilkan tenaga sejumlah 14,3 Ponsel pada 8,500 rpm dan torsi 13,8 Nm diperputaran 6,500 rpm. Honda ADV150 ditawarkan dengan 2 type, ABS-ISS yang dipasarkan Rp 38,251 dan CBS-ISS dilego Rp 35,186 OTR Jakarta.

Hnda X-Adv

Di kelas skutik premium lain berpenampilan adventure, ada Honda X-ADV. Keunikan paling kental sudah pasti pengadopsian setang tanpa cover. Modenya lebar dan serupa dengan milik Africa Twin. Bahkan juga di setiap segi diberi hand guard untuk mendukung penampilan.

Big bike berpenampilan adventure ini dibuat kuat, dengan performa tinggi, dan penuh dengan feature hebat. Mode ini didatangkan untuk menjawab penantian beberapa pencinta motor besar berjiwa tualang dengan tingkat kepraktisan yang paling mencukupi.

Sensai berkendaraan semakin membahagiakan karena penyematan transmisi Dual Clutch, dan feature premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Kontrol untuk memberikan dukungan perform tualang. Digabungkan dengan mesin kuat 745 cc, liquid-cooled SOHC, 6 speed, 8-valve parallel twin-cylinder.

Ditawarkan pada harga Rp 450 juta OTR DKI Jakarta. Banderolnya yang mahal sesuai dengan feature yang dijajakan. Ada windshield yang bisa ditata sampai lima tingkat ketinggian, penerangan full LED, ABS (Antilock Braking System), Smart Key Sistem yang terbagi dalam tombol switch on/off dan Answer Back Sistem, bagasi 21 liter, dan pengisian daya sejumlah 12V.

Honda BeAT Street

Ia diposisikan sebagai tambahan baris dari keluarga kompak matic Honda. Skutik ini kenakan genetika design All New BeAT eSP. Seperti dimensi body singkat, headlamp agresif, lampu rem meruncing, pelek 14 inch dan cover knalpot aktif. Pembandingnya kelihatan pada pemakaian setang tinggi dan lebar . Maka gantenggnya mencirikan kendaraan ciri khas adventure.

Walaupun penampilan body sama dengan versus reguler, design setang yang didiamkan telanjang membuat kelihatan lebih liar. Semakin gagah dan jantan saat spidometer full digital yang dipasang stand alone di handle bar. Elemen itu sudah pasti beri pengalaman berkendaraan berlainan dibandingkan saudaranya.

Mesinnya masih sama dengan All New Beat. Gunakan mesin eSP 110 cc SOHC terkini. Sanggup hasilkan tenaga 8,89 ponsel pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm. Cukup oke untuk memberikan dukungan mobilisasi harian di perkotaan atau buat keperluan tualang.

Untuk mendukung perjalanan, ia punyai feature komplet. Ada Secure Key Shuttter, Side Stand Switch, bagasi 11 liter, Combi Brake Sistem (CBS), digital panel mtr. dengan ECO tanda dan ada parking brake lock. Honda meniagakan All New Beat Street eSP sejumlah Rp 17,365 juta on the road DKI Jakarta.

Suzuki Nex Crossover

Dirinya bisa disebut peserta paling muda di kelas skutik bertampang adventure. Ya, Suzuki Nex Crossover sah mengaspal pada November 2020. Dipasarkan dengan bandrol Rp 18,lima juta OTR Jakarta. Dia sebagai peningkatan dari Nex II Cross. Mempunyai dimensi yang solid, mesin memiliki tenaga dan suspensi yang nyaman. Memberi kesan berkendaraan membahagiakan dan memunculkan keinginan bertualang untuk individu yang aktif.

Bodynya sama dengan variasi Nex II reguler. Sisi depan serbalancip. Lampu khusus menjuru ke belakang hingga body pinggirnya terlihat tajam dan aktif. Disokong juga dengan warna body ceria dan grafis nyleneh. Karena penampilan maskulinnya, benar-benar cocok untuk customer yang suka berkendaraan di medan kurang mulus.

Ketidaksamaan dengan versus biasa yakni pemakaian handle bar. Mempunyai peranan khusus dalam tingkatkan ergonomi dan kenyamanan status berkendaraan. Disamping itu, memberi dampak visual yang lebih maskulin dan kuat. Di sisi tengah setang, dimasukkan digital instrumen klaster. Memiliki bentuk besar dan berpembawaan kekinian.

Feature favorit yang dijajakan yaitu pemakaian ban sejenis dual purpose berjejak lebar dan telah tubeless. Ground clearance atau jarak paling rendah dari tanah Crossover paling tinggi dalam kelasnya, yakni 150 mm.

Jantung mekanis masih memercayakan mesin 115 cc, satu silinder, fuel injection, berpendingin udara dengan tehnologi SEP (Suzuki Eco Performnce). Sanggup hasilkan tenaga 8,7 PS dan torsi 9 Nm. Diselipi juga dengan Suzuki Easy Start Sistem, enjin jadi gampang dihidupkan.

Baca Selanjutnya :  Sewa motor di bali

Yamaha X Ride 125

Selain Honda dan Suzuki, pabrikasi Jepang lain yaitu Yamaha punyai skutik bertampang tualang. Ada Yamaha X-Ride yang memiliki 125 cc. Dia sebagai pion fragmen motor bertransimi automatis berjenis adventure. Sekarang ini dianya dipasarkan Rp 18,840 juta OTR DKI Jakarta.

Untuk memberikan dukungan kapabilitas menyantap kontur jalan buruk, dia telah diberi ban tapak lebar dan shock absorber dengan sub tank belakang. Tinggal tukar ban picul, motor siap dibawa main lumpur.

Sama dengan kompetitornya, dia gunakan handle bar tidak dibuntel cover. Didiamkan terbuka supaya kesan-kesan motor gagah semakin terpancar. Skutik urban ini sudah disokong juga sejumlah fitur hebat. Ada Answer back sistem, lampu hazard, sub tank suspension, stand side switch, dan Forged dan Diasil.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment