Soloensis

Software Jam Digital Masjid Terbaru

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, penggunaan jam digital semakin marak. Apalagi proses pemasangan sampai dengan setting – nya pakai software jam digital masjid. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut, maka memasang jam jadi lebih mudah.

Penggunaan Software Jam Digital Masjid

Sesuai dengan namanya, jam digital masjid ini seringkali menjadi salah satu alat elektronik yang bisa membantu para petugas masjid. Itu karena jam tersebut selalu menjadi peringatan dan pemberitahuan bagi para jamaah. Hal ini dikarenakan adanya fitur running text / tulisan berjalan.

Fitur running text tersebut seringkali berisikan tentang peringatan, misalnya saja seperti shaf yang harus dirapatkan atau bahkan larangan untuk mengaktifkan handphone saat ibadah berlangsung. Jam digital ini juga menjadi alarm tepat waktu untuk petugas masjid, terutama seorang muadzin.

Biasanya masih ada beberapa masjid yang terlambat daam mengumandangkan adzan. Entah itu memang karena keterlambatan sang muadzin atau karena memang belum mengetahui waktu wilayahnya sendiri. Oleh karena itu, jam digital dengan software ini bisa membantu. 

Namun, jika Anda menginginkan segera jam tersebut, Anda bisa browshing di internet dan menemukan olshop yang jual jam digital masjid.

Keguaaan dari Software Jam Digital Masjid 

Seperti namanya, software jam digital masjid ini akan berguna untuk proses pemasangan jam beserta dengan mengatur waktunya. Mengingat alat elektronik satu ini harus diatur terlebih dahulu agar bisa menyala. Seperti mencolokkan kabelnya dulu lalu mengatur waktu sesuai dengan wilayah sendiri.

1. Sebagai Pengatur Waktu 

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, kini alat elektronik juga ikut mengalami perubahan secarar signifikan. Hal tersebut bisa Anda buktikan dari adanya software khusus untuk jam digital masjid. Dengan adanya software pihak ketiga ini, proses pengaturan waktunya mudah.

Seperti misalnya saja sebelum mengatur waktu sesuai dengan wilayah masing – masing. Anda bisa langsung menggunakan fitur berlebihnya melalui software saja. Jadi, proses pemasangan serta pengaturan waktunya menggunakan teknologi canggih. Bukan secara manual seperti sebelumnya.

2. Penentuan Waktu Shalat Menggunakan Software Khusus

Dari sekian banyaknya jenis software yang ada di market place manapun. Sofware jam digital ini biasanya tersedia dengan bentuk hardwarenya juga. Jadi, paketnya lengkap dengan harga yang cukup terjangkau / sesuai dengan kualitas. Untuk software – nya selalu ter – up to date.

Jadi, pihak pemilik jam digital tidak perlu menunggu update dari pihak provider lainnya. Untuk waktu shalatnya sendiri ditentukan langsung berdasarkan dengan rumus yang ada sesuai lokasi di muka bumi. Menjadikan pemilik tidak perlu melakukan setting secara manual, karena sudah pakai aplikasi.

3. Merubah Tampilan

Memiliki software jam digital masjid di rumah tentu saja sangatlah membantu. Hal ini bukannya terlihat berlebihan, akan tetapi Anda bisa melihatnya dari sisi kegunaan sehari – hari. Mengingat jam tersebut selalu up to date dalam hal waktu shalat. Jadi, tidak perlu menyetting jam shalat lainnya.

Untuk dapat melakukan pengaturan software jam digital masjidnya pun juga cukup mudah. Hal tersebut sama saja seperti Anda mengganti nama masjid, gambar background atau bahkan menambahkan pengumuman melalui running text. Aplikasinya tersedia lengkap di google play store.

4. Menampilkan Jam Shalat yang Akurat 

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa penggunaan software ini bukannya berlebihan. Akan tetapi, cobalah lihat dari sisi kegunaannya. Meskipun bisa melihat di masjid secara langsung, Anda juga membutuhkan jam ini di rumah. Apalagi jika selalu sering melaksanakan shalat berjamaah.

Tentu saja software jam digital masjid ini harus selalu up to date, tujuannya adalah untuk dapat melihat kapan waktu shalat wajib sebenarnya. Bahkan jam ini juga menyediakan waktu syuruq / imsak. Bagi keluarga yang seringkali melaksanakan puasa sunnah, tentu sangat membutuhkannya.

5. Adanya Murottal / Tarhim 

Tidak hanya tersedia waktu shalat wajib saja setiap harinya. Namun, dengan penggunaan software jam digital masjid ini. Semua penggunanya bisa menyalakan murottal sepanjang hari. Biasanya hal ini selalu dilakukan oleh sebagian besar masyarakat, supaya rumah yang mereka tinggali damai.

Tidak heran jika saat ini penggunaan software jam digital masjid semakin marak. Mengingat fiturnya tidak hanya menyediakan jadwal shalat 5 waktu saja. Melainkan juga ada murottal / tarhim lengkap dalam bentuk mp3. Anda pun bisa memutar lantunan ayat suci Al Qur’an sepanjang harinya.

6. Dukungan Video 

Mungkin Anda pernah menjumpai televisi seseorang yang menampilkan kondisi makkah / madinah. Biasanya mereka menggunakan fitur lengkap dari software jam digital masjid. Selain menyediakan jadwal shalat lima waktu. Software tersebut juga menawarkan banyak sekali fasilitas menarik.

Salah satunya adalah dukungan video yang secara langsung disiarkan dari madinah. Hal ini tentu saja sangat menyenangkan, Anda bisa melihat gambaran live dari keadaan di makkah dari jauh selagi mendengarkan murottal.

Cara Mendapatkan Software Jam Digital 

Perlu Anda ketahui, sebagai pengguna atau orang yang terlibat dalam penggunaan jam digital masjid ini. Software yang seringkali dikaitkan dengan alat elektronik ini, sudah terjual di berbagai macam market place kekinian. Tentu saja harga akan mengikuti kualitas, ada yang harganya mahal / murah.

Biasanya untuk software jam digital masjid ini, hanya berlaku untuk satu perangkat saja. Tampilan layout atau desain LED bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan jumlahnya ada dua layout yang berbeda – beda. Ukurannya pun juga cukup fleksibel, tergantung dengan ukuran televisi pemilik.

Seperti itulah penjelasan secara singkat namun bermanfaat, mengenai informasi software jam digital masjid. Dari pembahasan di atas, kini Anda sudah mengetahui berbagai macam fitur yang ada pada software tersebut.  Jadi, tidak hanya menawarkan jadwal shalat melainkan fitur lainnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Zamhari S, Kom. I

Hanya manusia yang suka belajar

Add comment