Soloensis

Belajar Iklan Dari Solopos

BELAJAR IKLAN DARI SOLOPOS

Sekelumit kenangan indah terjadi sekitar Tahun 2000. Lokasinya cukup jauh dari Solo atau kurang lebih 80-an Km. Tempat tersebut adalah lokasi tugas pendampingan saya pada sebuah program pengembangan masyarakat perdesaan. Event menarik pada waktu itu – Pertandingan Volly persahabatan antara Pasukan Kepala Desa melawan Tim Fasilitator Desa – di Lapangan Ibu Kota Kecamatan. Cukup banyak Warga dan Para Pegawai di kecamatan ikut menyaksikannya. Satu hal, pertandingan antara Para Petinggi Desa Versus Tim Fasilitator ini jarang terjadi, sehingga Warga penasaran terhadap permainan Para Petinggi Desa di medan laga. Dalam pertandingan ini saya memperkuat tim fasilitator. Pertandingan pun cukup seru karena masing-masing tim tidak ingin kalah dihadapan penonton, meskipun semua menyadari bahwa ada yang lebih penting dari kemenangan, yaitu kebersamaan antar desa dapat terus ditingkatkan,

Disisi lain, Kaos yang saya pakai (kalau boleh GR sedikit) ternyata mendapat perhatian khusus dari Penonton yang hadir. Kaos bertuliskan SOLOPOS. Bahkan diantara mereka ada yang sempat konfirmasi, “kok bisa pakai kaos Solopos memang ada hubungan apa dengan Solopos?”. Kaos tersebut diperoleh / hadiah hadir mengikuti pertemuan Agen Iklan & Biro Iklan Solopos dalam rangka membaca peluang iklan menyongsong otonomi daerah. Kehadiran saya selaku Agen Iklan dari Riana Jasa Media, agen iklan Solopos yang pada waktu itu berlokasi di Jalan Raya Boyolali-Solo KM.6, (Mulai Tahun 2015 bergeser di Bangsalan 5/3 Teras Boyolali, HP. 081548512775)

Beberapa dampak lain dari sebuah kaos tersebut antara lain :
a. Ada yang memesan agar saya membawakan oleh-oleh Solopos pada Hari Senin saat saya kembali ke lokasi.
b. Dengan dikenalnya Riana Jasa media sebagai Agen Iklan Solopos membawa konsekuensi untuk mempelajari seluk beluk periklanan, terlebih nama Agen pada waktu itu kadang dimuat di Solopos.
c. Dalam perkembangannya, semakin termotivasi mempelajari dan meningkatkan kapasitas / ketrampilan dalam proses peneyelesaian iklan, seperti program Corel draw dan lain-lain.
Terima kasih Solopos,

(TASIH JUNAEDI)

Apakah tulisan ini membantu ?

tasihjunaedi

wiraswasta

View all posts

Add comment