Soloensis

Indahnya Toleransi Penyediaan Tempat Parkir Jemaat Gereja

images

Pelaksanaan ibadah hari minggu bagi jemaat gereja yang diselenggarakan salah satu gereja di lingkungan perumahan yang sangat padat penduduk. Kegiatan rutin ini selalu berlangsung tertib, lancar dan aman berkat dukungan warga sekitar. 

Setiap jemaat yang datang tak sedikit yang membawa kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil pribadi, oleh karena itu membutuhkan lahan parkir yang cukup banyak. Uniknya warga sekitar gereja yang beragama muslim dengan senang hati menyediakan lahan pekarangan untuk tempat parkir para jamaah gereja tersebut sehingga kegiatan ibadah hari minggu berjalan sangat kondusif, tertib dan tidak menimbulkan kemacetan. 

Para warga sekitar yg beragama muslim menunjukkan sikap toleransi, dan kepedulian terhadap umat nasrani yang tengah beribadah.

Toleransi antar umat beragama di daerah tersebut masih sangat kental serta sikap kebersamaan dan sikap toleransi yang ditunjukan saudara-saudara muslim lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat sekitar. 

Semoga apa yang saudara muslim dan non muslim lakukan menjadi contoh yang baik untuk kita semua, bahwa perbedaan bukan menjadi penghalang tapi perbedaanlah yang akan menyatukan kita.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Santrinitas Yulia

    Add comment