Soloensis

Mungil dan Cepat, Ini 5 Merk Flashdisk Terbaru 2019

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bagi seorang pekerja remote yang selalu mobile dan bisa kerja di mana. Karena kemampuan menyimpan dokumen, foto, video, aplikasi dan lain-lain dengan kapasitas besar dalam body yang mungil.

Ini pula yang menjadi pertimbangan banyak orang memilihnya ketimbang hard disk. Apalagi sekarang banyak keluaran flashdisk yang memiliki kapasitas 1 TB dan 2 TB.

Selain desain yang mungil dan kapasitas besar, kecepatan transfer data sebuah flashdisk juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Apalagi sekarang rata-rata flashdisk keluaran terbaru menggunakan USB 3.0 dan 3.1 dengan kecepatan transfer data 5-10 Gbps.

Jika saat ini kamu ingin membeli sebuah flashdisk yang dapat menunjang kinerja, ada baiknya baca dulu ulasan kami berikut ini.

Walau sudah berada dipenghujung tahun, tapi tidak ada salahnya kalau kita kilas balik beberapa merk flashdisk keluaran terbaru tahun 2019. Ini dia 5 merk flashdisk terbaru selama 2019.

Mushkin Ventura Plus

Mushkin Ventura Plus adalah flashdisk yang menggunakan USB 3.0. Ia memiliki ketersediaan kapasitasn mulai dari 8 Gb sampai 128 Gb.

Flahsdisk ini juga dapat digunakan pada USB 2.0. Kompatibel pada sistem operasi komputer Mac OS X, Windows dan Linux. Mushkin Ventura Plus memiliki kecepatan membaca data hingga 200 Mbps.

Corsair Flash Voyager GTX

Flashdisk USB 3.1 ini hadir dengan bentuk classy kotak berwarna hitam. Corsair Flash Voyager GTX memasuki jajaran 5 merk flashdisk terbaru karena memiliki kecepatan membaca 440 Mbps.

Harga yang ditawarkan untuk flashdisk kelas ini adalah 1 hingga 4 juta rupiah tergantung kapasitas yang di tawarkan.

Sediaan kapasitas Corsair sebesar 128 Gb cocok untuk anda yang sering menyimpan dokumen besar semacam gim atau aplikasi.

Keunggulan lainnya adalah Corsair berani memberikan garansi selama 5 tahun. Selain itu flashdisk ini bisa digunakan pada computer yang memiliki colokan USB 2.0 dan sistem operasi Linux, Mac OS, Vista XP, Widows 7, 8.

Adata UE 700 Pro

Salah satu top 5 merk flasdisk terbaru adalah Adata UE 700 Pro memiliki desain yang elegan dan kokoh dengan rangka body almunium. Kecepatan membaca data yang di tawarkan adalah 360 Mbps karena menggunakan USB 3.0.

Kapasitas yang ditawarkan rentang 32 Gb sampai 256 Gb. Flashdisk ini dibanderol dengan harga 200 ribu sampai 700 ribu rupiah.

Transcend JetFlash 780

Kalau dari tadi kita membahas USB 3.0, kini kita akan membahas teknologi USB 3.1 oleh Transcend JetFlash 780. Ia memiliki flash chip MLC NAND tertinggi yang membuat performanya stabil. Kecepatan membaca data sebesar 400 Mbps.

Dengan desain yang premium kotak-kotak nan maskulin ditambah teknologi yang digunakan. Tidak heran jika flashdisk ini dihargai 200 ribu sampai 2 juta rupiah. Wow.

Lexar Jump Drive P20

Kemudian, urutan ke 5 merk flashdisk terbaru adalah Lexar JumpDrive. Flashdisk berteknologi software ‘EncryptStick Lite’ mampu melindungi dokumen di dalamnya dengan enkripsi AES 256-bit.

Kecepatan membaca datanya juga besar sekitar 400 Mbps. Lexar JumpDrive menggunakan USB 3.0 yang tentu saja bisa digunakan pada USB 2.0.

Dibalut dengan rangka logam berkilau Lexar menawarkan kapasitas 32 Gb sampai 128 Gb. Flashdisk ini kompatibel juga dengan OS Mac.

Jadi kamu tidak perlu khawatir menyimpan hasil jepretan foto dengan resolusi besar. Dan tidak perlu takut lagi keliatan old school karena menenteng Lexar kemana-mana.

Teknologi memang tidak pernah ada matinya. Dalam tahun ini saja sudah ada beberapa merk baru maupun lama yang lalu lalang menawarkan teknologi tercanggihnya.

Namun kami merangkum 5 merk flashdisk terbaru untuk anda. Semoga kamu tidak bingung ya harus memilih flashdisk keluaran terbaru yang mana.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment