Soloensis

Pasar Kaget Notoharjo

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pasar Kaget Notoharjo

       Pasar Notoharjo di kawasan Surakarta ini memang bisa dibilang pasar tradisional, tapi di daerah solo sendiri sering menyebut pasar Notoharjo ini dengan pasar klithikan. Bukan karena tanpa sebab di panggil pasar Klithikan, karena di pasar ini sangat menjual banyak barang-barang bekas dan orang solo sendiri sering menyebut barang-barang bekas dengan klithik makanya di sebut pasar klithikan. Pasar klithikan ini berada di jalan serang, semanggi, Pasar Kliwon. Pasar ini sudah berdiri sejak tahun 2006. Di pasar ini banyak dijual barang-barang bekas seperti sepatu, onderdil motor, hp, alat musik, dan banyak barang lain. Pasar klithikan ini punya cerita yang unik sebenarnya. Yaitu pasar kagetnya yang biasanya ada hanya beberapa jam saja sekitar pukul setengah 6 pagi sampai 9 pagi saja.

       Pasar kaget ini bisa dibilang lebih ramai pengunjung dari pada jam buka pasar biasanya. Bukan karena tanpa alasan kalau pasar kaget ini sangat ramai , karena di situ dijual barang-barang unik, antik, bagus, dan tentunya harganya sangat miring karena bisa dinego langsung. Di pasar kaget ini barang yang dijual tidak jauh beda dengan barang-barang yang dijual di pasar notoharjo biasanya. Tapi dipasar kaget ini menjual barang-barang bekas dengan harga yang sangat murah. Pasar kaget klithikan ini sangat disukai bagi mereka yang suka membeli barang dengan kualitas bagus dan harga yang murah dan juga sangat cocok bagi para kolektor barang-barang unik klasik.

       Tapi kekurangan dipasar klithikan ini adalah kurangnya lahan parkir bagi pembeli bahkan kadang kalau pagi sampai menutupi bahu jalan agak sempit bagi pengguna jalan lain. Pedagang-pedagang di pasar ini lebih banyak berasal dari solo, sukoharjo, karanganyar dan daerah sekaresidenan solo lainya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

yanuar yusa almahbuby

Add comment