Soloensis

Penasaran Bagaimana Teknologi OCR (Optical Character Recognition) Bekerja ?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Katakanlah Anda ingin mendigitalkan kwitansi kertas atau dokumen faktur. Apa cara termudah untuk melakukan ini, atau, bahkan, dapatkah ini dilakukan? Nah, jawaban untuk pertanyaan kedua adalah ya. Jawaban untuk yang pertama adalah ya tetapi Anda harus menggunakan pemindai tanda terima OCR.
Belum yakin, tepatnya apa dibelakang teknologinya dan bagaimana cara kerjanya? Anda mungkin tidak sendirian. Berikut ini penjelasan sederhana tentang teknologi OCR. Anda mungkin ingin membaca sebagai referensi, mengingat pertumbuhan teknologi yang sangat cepat, itu pasti menjadi bagian integral dari kehidupan Anda lebih cepat daripada masa berikutnya.
Apa itu OCR?
OCR, atau pengenalan karakter optik, adalah teknologi yang memungkinkan Anda mengonversi berbagai jenis dokumen, termasuk tagihan dan faktur, file pdf, merubah word ke pdf atau gambar yang diambil secara digital menjadi data yang dapat diedit dan dicari.
Bayangkan Anda memindai dokumen kertas sejenak. Dokumen yang dipindai hanyalah gambar atau potret dokumen. Itu tidak lebih dari serangkaian titik-titik hitam dan putih yang muncul di layar komputer. Ini disebut gambar raster.
Untuk mengekstrak dan menggunakan kembali data dari dokumen atau gambar yang dipindai, Anda perlu memiliki akses ke API pemindai OCR yang memindai dokumen secara individual dan, secara keseluruhan, menerjemahkan konten ke dalam satu file yang dapat diedit.
Teknologi Di Balik OCR
Manusia belum memiliki pengetahuan tentang mekanisme yang memungkinkan kita mengenali objek. Namun, tiga prinsip dasar diketahui oleh para ilmuwan. Ini adalah integritas, tujuan, dan kemampuan beradaptasi, atau IPA. Prinsip ini disusun kembali dalam teknologi OCR, yang memungkinkannya untuk mereplikasi pengakuan yang mirip manusia.
Perangkat lunak akan menggunakan pemindai pemeriksaan OCR untuk menganalisis struktur gambar dokumen, membagi halaman menjadi elemen-elemen, seperti blok teks, tabel, dan gambar. Elemen individu kemudian dibagi menjadi karakter. Setelah karakter diidentifikasi, program membandingkannya dengan serangkaian gambar pola. Menggunakan banyak hipotesis probabilistik, API pemindai dokumen OCR kemudian akan memberi Anda teks yang dikenali.
Manfaat Teknologi OCR untuk Penerimaan
Teknologi OCR yang canggih dan kuat memungkinkan Anda menghemat banyak waktu saat membuat, memproses, dan membuat ulang sejumlah besar dokumen. Pemindai tanda terima OCR sempurna untuk menangkap, menyimpan, dan mengelompokkan biaya penagihan, dengan tagihan yang dipindai mudah disimpan ke Cloud.
Tidak hanya itu, OCR tidak hanya mahir dalam catatan keuangan, dokumen dari semua deskripsi dapat dikonversi menjadi file digital, membuat kemungkinan penyimpanan data yang aman sepertinya tidak ada habisnya. Tidak perlu mengetik ulang apa pun secara manual!
Mungkin yang paling mengesankan, prosesnya dapat diselesaikan dalam hitungan detik. Tidak perlu bersusah payah selama berjam-jam memasukkan data. Dengan API pemindai pemeriksaan OCR, Anda dapat secara instan menangkap, mentransfer, dan menyimpan bahkan informasi yang paling peka terhadap data. Anda bahkan dapat menggunakan perangkat lunak OCR untuk membuat file pdf yang dapat dicari!
Jadi, sederhananya, OCR adalah cara terbaik untuk membuat versi digital dari dokumentasi penting. Namun, jauh lebih dari itu, OCR merampingkan alur kerja dan menghemat banyak waktu. Jika Anda belum mempertimbangkan untuk menggunakan pemindai tanda terima OCR, tunggu apa lagi ber segeralah mencobanya?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Hendar

Penulis

Add comment