Soloensis

4 Alat safety yang wajib anda ketahui

Alat pelindung diri (APD) wajib digunkan saat melakukan pekerjaan di area kontruksi bangunan sebagi alat perlindungan mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat membuat pekerja luka parah bahkan dapat mengakibatkan kematian jika kurang memperhatikan.

Yah jika anda adalah salah satu pekerja dalam bidang kontruksi bangunan anda wajib mempunyai alat kelengkapan ini.

Agar dalam melakukan pekerjaan kita tidak was-was dengan benda yang padat yang dapat menimpa kita saat melakuka pekerjaan.

Ketika kita tertrimpa pada bagian kaki kita sudah melakukan pencegahan menggunakan seoatu safety.

Sehingga aman dan tidak terlukan atau tergores jika kita menggunakan alat pelindung kaki yang sudah dilengkapi besi pada bagian bahan sepatu yang kita gunanakan.

Maka sebab itu kita butuh mengenali apa saja alat yang digunakan agar terhindar dari mara bahaya saat bekerja diarea proyek.

Berikut ini alat sapelindung diri yang dapat anda gunkan saat bekerjaa kontruksi bangunan :

Sepatu safety 

Menggunakan sepatu safety adalah untuk menghindari terjadinya menginjak benda tajam atau benda keras yang menimpa pada kaki kita saat bekrjaan di area kerja proyek bangunan.

Helm Safety

Helm safety berfungsi dan wajib digunakan diarea kerja karena pada bagian kepala takut ada benda yang ajtuh yang dapat menghantam kepala, shingga jika kita menggunkan helm dapat menghalangi hal tersebut terjadi.

Masker 

Penggunaan masker sendiri adalah sangat perlu diperhatikan jika pada area tersebut banyak debu dan bakteri dapat mencegah pernapasan kita dari debu dan bakteri yang dapat menyerang secara tiba- tiba

Kacamata safety 

Kacamata safety dapat melindungi anda dari depu yang dapat maamsuk kemata atau dapat melukai mata anda sehingga menggukan kacamata adalah alat utama yang wajib anda gunakan juga 

Nah itulah alat safety yang wajib anda punyai agar anda terlindung dari bahaya yang dapat mengancam di area kerja anda dan berantisipasi sendiri sebelum terjadi adalah langkah lebih baik untuk anda lakukan,

    Apakah tulisan ini membantu ?

    adrian samudra

    beranda52.com adalah salah satu situs pembahasan tentang dunia ilmu pertanian di indonesia berbagi penglaman bagaimana cara budidaya yang baik dan mendapat hasil yang meksimal dengan berbagai cara kami berikan

    View all posts

    Add comment