Soloensis

Keragaman Bakat Memperindah Persahabatan

youth-people-hugging-together-background_23-2148199784
Gambar : freepik

Namaku Deka, aku memiliki bakat di bidang suara salah satunya adalah macapat. Dalam cerita ini aku ingin membahas tentang 3 temanku yang masing masing memiliki bakat yang berbeda beda. Ada yang suka menggambar, dance, bahkan ada yang bisa bernyanyi.

Temanku yang bernama Zera, dia sangat senang sekali menggambar dan gambarannyapun sangat bagus sekali, dia selalu melatih bakatnya tersebut. Tidak sia-sia karena dia sering berlatih gambaranya pun sangat amat bagus.

Teman keduaku namanya Malik, Malik memiliki bakat yang dapat dikatakan sangat keren yaitu dance. Dance itu berasal dari luar negeri dance hampir mirip dengan tari di Indonesia, namun dance dapat juga di katakan sebagai tari yang teramat modern. Malik menyukai dance yang salah satunya berasal dari Korea.

Teman ketigaku namanya Dhania, Dhania sangat suka bernyanyi. Dia memiliki suara yang sangat tinggi. Banyak orang yang terpukau dengan suara indahnya. Hampir setiap hari dia melatih bakatnya. Dia juga sangat menyukai lagu dari luar negeri dan kerap dia menyanyikan lagu tersebut.

Mereka semua temanku meskipun kita memiliki bakat yang berbeda beda tetapi kita tidak pernah menghiraukannya. Kita saling main bersama, makan bersama dan banyak hal yang kita lakukan bersama sama. Meskipun salah satu temanku ini memiliki agama yang berbeda beda tetapi kita tidak pernah mempermasalahkanya, kita saling menghargai dan tidak pernah menjatuhkan.

Dalam hal ini aku memetik kesimpulan bahwa jika kita berbeda bakat itu bukan memperburuk persahabatan, tetapi perbedaan inilah yang akan memperindah, mempererat, memperdekat persahabatan kita. Dalam banyaknya perbedaan ini hal utama yang perlu kita terapkan adalah sikap menghargai dan menghormati. Dengan diterapkannya sikap tersebut maka persahabatan tidak akan pernah terputus.

 

Deka Gibran Caesarredo

SMPN 10 Surakarta

  

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment