Soloensis

Cara Merawat Kucing Anggora Agar Tetap Sehat dan Cantik

Anak Kucing Anggora tentunya mempunyai perawatan yang tidak sama dibanding dengan Anggora yang usianya telah 6 bulan ke atas. Anak Anggora yang ketahanan tubuhnya belum konstan berusia s/d 3 bulan.

Saat usia 3 bulan ke atas ketahanan tubuhnya akan makin lama makin lebih konstan. Umur 3 bulan ialah umur yang riskan karena perawatan yang salah dapat membuat masalah kesehatan yang serius.

Bahkan yang lebih parah yakni perawatan yang salah dapat membuat anak Kucing Anggora alami kematian. Tentunya hal itu tidak mau berlangsung pada anak Kucing Anggora Anda kan? oleh karenanya baca cara merawat kucing Anggora ala situs Trikmerawat.com

Memberikan Makanan yang Tepat

Cara yang pertama ialah memerikan makanan yang pas. Makanan ini baru dapat diberi pada usia 3 s/d 4 minggu. Hal tersebut karena anak kucing atau kitten itu masih menyusu ke induknya. Diperlukan kesabaran yang extra saat Anda akan memberi makanan pada anak Kucing Anggora.

Jangan memberi makanan yang kering untuk anak kucing Anda tetapi seharusnya berikanlah makanan yang basah atau wet food supaya kandungan air pada wet food itu dapat menolong pencernaan kitten atau kucing itu. Juga bisa Anda merendamnya memakai air hangat terlebih dulu supaya struktur jadi lebih lembut.

Untuk menyuapinya Anda dapat memakai pipet atau sendok teh karena anak kucing itu belum dapat makan mengonsumsi makanannya sendiri.

Saat telah masuk umur 2 s/d 3 bulan Anda dapat kurangi kandungan air pada makanan itu karena potensi kunyah kucing akan makin lebih baik bersamaan dengan bertambahnya umurnya.

Diimbangi dengan Sayur

Cara merawat anak Kucing Anggora setelah itu dengan mengimbanginya dengan sayur. Memang kucing ialah hewan karnivora yang suka pada beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan protein.

Tetapi supaya keperluan akan vitamin, mineral serta serat pada badan anak kucing jadi tercukupi Anda harus tetap memberinya sayur yang dapat digabungkan dengan daging.

Jangan memberinya sayuran mentah, tetapi berikanlah sayuran yang telah di rebus selanjutnya Anda dapat melembutkannya dengan ditumbuk selanjutnya beri dengan sedikit air. Untuk menyuapi anak kucing itu Anda dapat memakai pipet atau sendok teh.

Porsi yang Cukup

Anda harus tahu bagian makan anak Kucing Anggora yang pas. Jangan memberi bagian makan Anak Kucing Anggora seperti dengan Kucing Anggora dewasa. Walau kelihatan remeh, tetapi bagian makan yang pas akan memberi dukungan tumbuh serta kembang anak Kucing Anggora yang Anda punya.

Saat anak kucing telah disapih yakni pada usia 4 minggu, Anda harus betul-betul memerhatikan konsumsi makanannya. Bagian makanan yang pas sekitar 6 gr setiap saat makan serta dapat Anda beri sekitar 3 kali s/d 4 kali dalam satu hari.

Mandikan Secara Teratur

Langkah menjaga anak Kucing Anggora setelah itu dengan memandikannya dengan teratur. Memandikannya dengan teratur berguna untuk memperhatikan kesehatan kulit dan bulu anak Kucing itu.

Bila jarang-jarang dibikin bersih nanti anak Kucing Anggora itu bulunya akan gampang sekali menggumpal hingga bila dibiarkan kelamaan akan alami kerontokan.

Untuk bersihkan tubuh anak Kucing Anggora ini juga jangan asal-asalan, Anda harus memakai shampoo spesial anak kucing Anggora serta membersihkannya harus dengan berhati-hati sebab kulit anak kucing masih lembut tergesek sedikit saja akan gampang alami iritasi.

Waspada Iritasi

Kulit anak kucing lebih lembut dibanding dengan kulit Kucing Anggora dewasa. Kulit anak kucing rawan untuk terserang gesekan sebab masih peka, karena itu walau Anda telah waspada pasti ada insiden dimana kulit anak kucing itu alami iritasi.

Tidak hanya dikarenakan oleh gesekan benda kasar, iritasi ini dapat dikarenakan oleh kulit yang lembap yang mana dapat membuat anak kucing alami infeksi jamur dan parasit.

Untuk menanganinya Anda harus lakukan cara-cara supaya anak Kucing Anggora terlepas dari infeksi jamur serta parasit. Triknya dengan teratur bersihkan kandang kucing dengan teratur.

Disamping itu Anda dapat memberinya obat spesial untuk menangani jamur serta parasit itu. Obatnya juga harus ditanyakan pada dokter hewan karena dosis obatnya jangan asal-asalan, harus ditanyakan dengan dokter hewan terlebih dulu.

Vaksin

Langkah menjaga anak Kucing AnggoraSemakin awal pemberian vaksin karena itu makin bagus. Bukan hanya manusia saja yang perlu vaksin tetapi anak kucing juga memerlukan vaksin.

Vaksin ini bermanfaat untuk menahan beberapa jenis penyakit yang bisa menyerang anak Kucing Anggora. Vaksin yang diberi juga bermacam ada vaksin untuk menahan herpes, rabies dan sebagainya.

Vaksin ini harus diberi oleh dokter hewan yang telah eksper. Menahan penyakit lebih bagus dibanding dengan menyembuhkan, disamping itu penyembuhan anak kucing itu akan mengonsumsi ongkos yang mahal hingga bisa mengirit anggaran Anda bila anak kucing Anda telah diberi vaksin dengan komplet.

Kandang yang Hangat

Perawatan yang dapat dikerjakan setelah itu dengan memberinya kandang yang hangat. Anak Kucing Anggora yang telah disapih atau dipisah dari induknya memerlukan kandang yang hangat karena badan mereka yang kecil belum dapat jaga konsistensi suhu badan.

Beberapa dari anak Kucing Anggora yang sama-sama berangkulan untuk sama-sama menghangatkan badan mereka. Disamping itu Anda dapat memberi cahaya lampu di kandang anak kucing supaya suhu mereka masih hangat.

Menjaga anak Kucing Anggora serta anak kucing yang lain diperlukan ketelatenan dan kesabaran. Hal tersebut karena badan mereka yang masih kecil memerlukan pertolongan orang lain untuk dapat bertahan hidup.

itulah ulasan tentang cara merawat hewan peliharaan Kucing Anggora yang benar tidak hanya dapat menghindari dari beberapa jenis penyakit dapat juga menghindari dari kekerdilan.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment