Soloensis

Kejutan dari SOLOPOS, Tiba-tiba Rekening Gemuk

Kejutan dari Solopos, Tiba-tiba Rekening Gemuk
Oleh : Noer Ima Kaltsum

Setelah ada tulisan yang dimuat di Koran Solopos, lantas saya bersemangat mengirim cerpen ke Koran Solopos. Kami, yang bergabung di komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis Solo memiliki prinsip yang sama. Menulis, kirim dan lupakan. Artinya setelah kami sukses menulis dan mengirimkan tulisan, lalu melupakan semua yang telah kami kirim. Kalau sudah rezeki kita pasti ada yang dimuat. Dengan prinsip tersebut, beberapa tulisan yang sudah saya lupakan ternyata menjadi rezeki saya, dan saya tidak tahu.

Sudah dua kali saya dikejutkan oleh rekening saya yang tiba-tiba bertambah sekian ribu. Bagaimana tidak terharu mendapat kejutan itu. Awalnya saya tidak tahu dari mana uang yang masuk dalam rekening, sebab saya mengirimkan naskah tidak hanya ke SOLOPOS saja.

Mulailah saya membuka-buka Koran lawas yang berada di sudut gudang. Saya selalu merasa sangat berarti bila tulisan saya dimuat di SOLOPOS. Selain rekening gemuk juga kaget bila tiba-tiba Pak Pos datang mengantar sepucuk wesel atas nama Noer Ima Kaltsum.

Bersyukur, itulah yang saya lakukan bila tulisan saya tembus media, tembus SOLOPOS. Saya selalu berharap, suatu saat kaget karena rekening gendut atau tiba-tiba Pak Pos datang membawakan wesel atas nama saya.
Semoga bermanfaat. Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Contest Soloensis.

Penulis : Noer Ima Kaltsum, S.Pd. Guru Kimia SMK Tunas Muda Karanganyar

Apakah tulisan ini membantu ?

Noer Ima Kaltsum

Ibu Rumah Tangga, Ibu dari 2 anak. www.noerimakaltsum.com

View all posts

Add comment