Soloensis

7 Etos Kerja Yang Harus Dimiliki Pegawai Yang Ingin Terus Berkembang

Sama seperti yang telah diulas pada artikel kami sebelumnya, semangat kerja sebagai salah satunya kemampuan yang penting dipunyai oleh tiap pegawai atau tenaga kerja, dimana saja mereka bekerja.

Entahlah itu bekerja dalam perusahaan, di atas lapangan atau berwiraswasta, seluruh orang perlu mempunyai semangat kerja yang kuat supaya mereka dapat capai arah profesi yang diharapkan.

Dengan tumbuhkan dan menjaga semangat kerja yang kuat dalam budaya perusahaan, semangat kerja akan memberi ‘tenaga yang kuat’ untuk tiap pegawai dalam hadapi tiap rintangan yang datang di di dunia kerja.

Semangat kerja yang kuat akan menggerakkan beberapa pegawai selalu untuk memberi usaha yang terbaik dalam tiap pekerjaan yang mereka punyai.

Etos Kerja Yang Harus Dimiliki Pegawai

Bila rekanan pembaca pernah pikirkan bagaimana memiliki etos kerja yang baik , selamat! Karena pada artikel kesempatan inikami menyarikan dari https://www.bulanbintang7.com/search/label/Karir, kami akan mengulas 7 komponen etos kerja yang penting untuk dipunyai tiap pegawai dimana saja mereka bekerja.

1. Profesional

Pegawai yang professional harus memperhatikan langkah kenakan pakaian mereka, hingga mempunyai performa diri yang memikat, rapi dan nikmat dilihat oleh kawan-kawan kerja, client, partner usaha dan manajernya. Kenakan pakaian secara professional mengidentifikasikan kita sebagai seseorang yang berpendidikan dan tahu santun sopan.

2. Rasa Hormat

Seperti saran yang diberi oleh beberapa beberapa guru kita dulu, “saat sebelum kita ingin disegani, kita harus menghargai seseorang lebih dulu”.

Berikan sikap menghargai seseorang, baik saat layani konsumen setia, berjumpa dengan client, atau bekerja bersama dengan kawan-kawan kerja di kantor, kerjakan semuanya dengan rasa hormat.

Menghargai semua opini yang diberi oleh seseorang, dan kita akan memperoleh kesan-kesan yang bagus dengan rasa hormat pada mereka.

3. Keteguhan yang Kuat

Dalam masalah ini, rekanan pembaca jadi seorang pegawai yang mempunyai ketegasan yang paling kuat, disanalah semangat kerja Anda mulai tercipta.

Beberapa orang yang mempunyai ketegasan dalam bekerja, mereka tidak gampang dipengaruhi dengan beberapa hal negatif, hingga mereka mempunyai satu sikap yang paling dicari-cari oleh semua pimpinan perusahaan dalam dunia.

Apa itu? Sikap dapat dihandalkan. Yup! beberapa perekrut terima kita jadi pegawai mereka tentunya karena mereka percaya kita ialah beberapa orang yang dapat dihandalkan dalam tiap pekerjaan yang diberi.

4. Dedikasi yang Tinggi

Bagaimana bekerja dengan pengabdian yang tinggi? Ini maknanya rekanan pembaca tidak senang dengan penilaian dari bos yang menjelaskan “pekerjaan kamu lumayan bagus”.

Tidak! Rekanan pembaca bukan seseorang yang gampang senang dengan penilaian semacam itu, Anda dan team selalu ingin memberi suatu hal yang lebih, bahkan juga “mengagumkan” dalam tiap pekerjaan yang rekanan pembaca tuntaskan.

5. Pantang Menyerah

Rintangan? Ketidakberhasilan? Oh, itu semua cuman kesempatan baru untuk beberapa orang yang mempunyai semangat kerja yang kuat. Sebesar apa saja rintangannya dan berapa banyak juga kita hadapi ketidakberhasilan, kita tak pernah berserah dengan semua kesusahan yang tiba menimpa.

Ada arah profesi yang perlu dikejar dan dicapai, tidak ada waktu untuk menyambat, menyesal, dan putar arah hingga stop lakukan pemburuan mimpi yang kita harap.

6. Akuntabilitas

Bila sahabat https://www.bulanbintang7.com/ bertanya hal terberat dalam menjaga etos kerja, jawabnya adalah akuntabilitas. Mempunyai sikap akuntabilitas atau tanggung jawab pada pekerjaan sangat dibutuhkan untuk membuat semangat kerja yang kuat.

Apa misalnya? Tidak menghindar kekeliruan yang dibuat dengan memberi alasan-alasan sebagai tameng, mengaku kekeliruan dan bertanggungjawab untuk membenahi semua kekeliruan yang dibuat, jadikan kekeliruan yang dibuat sebagai sebuah pengalaman belajar yang bernilai, tidak jadikan seseorang sebagai ‘kambing hitam’ atas kekeliruan yang kita lakukan.

7. Kerendahan Hati

Mempunyai kerendahan hati dalam bekerja tujuannya menghargakan kontributor yang diberi oleh seluruh orang dan tidak lupa memberi credit berdasar hasil kerja dan perolehan performa seorang.

Kita pun tidak pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih ke kawan-kawan kerja kita yang sudah berjasa dalam menolong pekerjaan kita. Janganlah lupa jika tiap perolehan yang kita peroleh, ada kontributor seseorang didalamnya.

Sesudah membaca 7 komponen semangat kerja di atas, apa rekanan pembaca telah mempunyai 7 komponen utama di atas? Bila ya, Bagus! Tetapi, bila belum tidak boleh cemas ya karena kita masih mempunyai waktu untuk latih diri dalam mempunyai komponen-komponen utama di atas. Selamat mempraktikkan ya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment