Soloensis

Cara Gaul dan Tidak Kebablasan Ala Artikel Remaja Muslimah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Menjadi seorang remaja memang penuh dengan berbagai macam persoalan. Apalagi umur remaja sangat rentan untuk mencoba hal-hal baru dan sering tidak mengenali bahwa ada beberapa yang dapat memberikan pengaruh buruk. Agar Anda tidak terjerumus ke hal-hal negatif, membaca artikel remaja muslimah sangatlah penting sekali.

Dalam artikel tentang remaja muslimah, Anda bisa menemukan banyak sekali informasi seputar remaja muslimah yang sangat berguna. Tidak hanya itu saja, masih banyak artikel untuk remaja muslimah yang lain tak kalah bermanfaatnya. Anda juga dapat menemukan beberapa tutorial keren.

Inilah Cara Gaul Ala Artikel Remaja Muslimah

Bergaul merupakan salah satu kegiatan sosial yang tentu saja tidak dapat dilepaskan. Apalagi manusia dasarnya adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Namun, remaja dapat menjadi sasaran empuk akan pergaulan yang negatif. Di bawah ini sendiri merupakan hal penting yang perlu dipahami jika Anda ingin bergaul menurut Islam:

1.      Jaga Aurat

Hal penting paling pertama ketika Anda membaca artikel remaja muslimah ketika bergaul adalah dengan menjaga aurat. Menjaga aurat di sini maksudnya menggunakan hijab dan juga baju-baju yang tidak menunjukan bagian tubuh selain wajah dan telapak tangan. Apalagi menutup aurat adalah salah satu kewajiban bagi muslimah. Bergaul dalam Islam tentu saja diperbolehkan, hanya saja sebagai remaja yang memegang teguh ajaran Islam. Menutup aurat adalah suatu kewajiban yang tidak boleh dilupakan.

2.      Tidak Berduaan dengan Lawan Jenis

Poin selanjutnya yang perlu diperhatikan untuk para remaja muslimah adalah jangan pernah berduaan dengan lawan jenis. Hal ini dikarenakan ketika seorang gadis berduaan saja dengan seorang laki-laki maka ditakutkan akan ada setan yang menggoda untuk berbuat hal yang tidak baik. Jadi sebagai remaja muslimah taat, ada baiknya untuk tidak berduaan bersama dengan seorang laki-laki.

3.      Menjaga Tingkah Laku

Selanjutnya poin yang paling penting adalah dengan menjaga tingkah laku. Sebagai seorang remaja muslimah harus dapat belajar dalam berperilaku. Contoh yang paling nyata adalah tidak bersentuhan dengan lawan jenis atau yang bukan mukhrimnya. Dalam Islam, tidak diperkenankan untuk sekedar bersentuhan kecuali memang sudah memiliki hubungan keluarga.

Maka dari pada itu, sebagai remaja muslimah yang taat akan ajaran agama Islam hendaknya untuk menghindari bertingkah yang mengundang zina.

Dengan membaca hal penting di atas, maka Anda akan dapat memahami bahwa bergaul dalam Islam tetap diperbolehkan hanya saja terdapat batasan yang harus ditaati. Jika Anda ingin mengetahui hal lain yang lebih dalam tentang perilaku baik dalam Islam.

Cara Untuk Menjadi Remaja Muslimah yang Baik

Setelah memahami apa saja hal penting ketika ingin menjadi remaja muslimah yang baik, selanjutnya adalah mengetahui caranya. Walaupun sudah memahami apa saja yang terpenting untuk seorang remaja muslimah, tapi tidak banyak yang tahu caranya. Berikut ini adalah cara untuk menjadi remaja muslimah yang baik dikutip dari Lisa Nur Aeni.

1. Tidak Melupakan Ibadah

Cara pertama untuk menjadi seorang muslimah yang tekun adalah tidak pernah melupakan ibadah. Ibadah diibaratkan menjadi sebuah pondasi kuat agar Anda selalu ingat akan Allah SWT beserta dengan nikmat yang diberikan. Jalani ibadah shalat wajib 5 waktu untuk memudahkan semua kehidupan Anda. Jika ingin lebih baik lagi, Anda juga dapat belajar untuk menjalani shalat sunnah seperti Tahajud, Dhuha dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menjalankan rukun Islam lainnya seperti puasa di bulan Ramadhan dan juga membayar zakat.

2. Hormati yang Lebih Tua dan Sesama

Cara yang diberikan dalam artikel remaja muslimah agar menjadi seorang yang lebih baik adalah dengan menghormati orang serta sesamanya. Menghormati orang tua sendiri merupakan kewajiban seorang anak. Dengan selalu menghormati orang tua, maka Anda akan merasakan kehidupan yang lebih tenang. Apalagi orang tua selalu mendoakan anaknya dengan sungguh-sungguh, jadi Anda tidak boleh melupakan semua jasa mereka.

3. Membaca Al-Quran

Sebagai seorang remaja muslimah yang taat kepada Sang Pencipta, mengaji atau membaca Al-Quran adalah cara yang juga sangat penting. Dalam Al-Quran berisi tentang semua perintah Allah SWT serta penjelasan dunia maupun akhirat. Dengan membaca ayat-ayat Al-Quran, Anda juga akan mendapatkan ketenangan. Selain itu, mengaji juga akan mendatangkan berkah bagi Anda yang mungkin tidak sangat dibutuhkan.

4. Gunakan Tutur Kata yang Baik

Remaja jaman sekarang kerap kali mengucapkan kalimat yang tidak baik. Jika Anda ingin menjadi remaja muslimah yang baik maka gunakan tutur kata yang pantas. Bertutur kata merupakan salah satu hal yang sangat penting. Tutur kata merupakan gerbang utama untuk dapat bersosialisasi. Dengan selalu menjaga semua kata-kata yang diucapkan, maka Anda akan memberikan kesan baik kepada orang lain.

5. Berkumpul dengan Orang Baik

Untuk menjaga pergaulan salah satu cara yang harus Anda lakukan adalah berkumpul dengan orang yang baik. Seperti pepatah yang mengatakan jika dekat dengan parfum maka tubuh pun akan wangi. Arti dari pepatah tersebut adalah Anda akan menjadi orang baik ketika berkumpul dengan teman-teman yang baik pula. Lingkungan yang baik sudah pasti akan membuat Anda terhindar dari pergaulan yang negatif.

Memahami semua semua hal yang di atas, maka Anda dapat bergaul dengan siapapun dan menjadi remaja muslimah yang baik. Apalagi jika Anda membaca artikel remaja muslimah dari kami, pasti mendapatkan segala macam informasi yang bermanfaat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Nur Sholeh

Penulis lepas yang hobinya nulis, saya juga suka jalan-jalan, dan juga fotografi.

1 comment

  • QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat, bisa cari/search di google ya guys.