Soloensis

Perbedaan Cara Memilih Pakaian Di Berbagai Aktivitas Biar Nggak Salah Kostum

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Wanita memang seringkali terlihat lebih ribet daripada pria saat mempersiapkan diri dimulai dari cara memilih pakaian. Terlebih saat hendak pergi atau menghadiri sebuah acara yang dianggapnya penting. Tidak jarang hal semacam itu membuat wanita akan mempersiapkan waktu yang lebih lama. 
 
Yang mendasari mereka melakukan hal demikian adalah ingin tampil lebih rapi, sopan dan tentunya menarik untuk dilihat orang yang akan ditemuinya. Selain itu para wanita juga akan memperhatikan kenyamanan pakaian saat digunakan. Berikut ini ada beberapa tips memilih pakaian wanita dalam berbagai biar nggak salah kostum.
 
1. Pakaian Saat Bekerja
 
Cara memilih pakaian kerja sebenarnya tidak berlaku jika Anda bekerja pada sebuah instansi yang memiliki seragam khusus. Namun memilih pakaian kerja ini berlaku bagi Anda yang bekerja disebuah tempat dimana tidak ada pakaian khusus (seragam) perusahaan hanya meminta para pekerjanya berpakaian formal. 
 
Maka yang harus Anda siapkan adalah beberapa kemeja, terutama warna-warna netral seperti hitam, putih dan beberapa warna lain agar penampilan Anda tidak membosankan. Jika Anda masih kebingungan mencari kemeja ada banyak tempat yang menyediakan kemeja dengan kualitas yang baik salah satunya di Konveksi Baju.
 
2. Pakaian Ke Pesta Pernikahan 
 
Setiap orang memang berhak menggunakan pakaian apapun selama itu tidak merugikan orang lain. Namun tentunya bagi kamu yang tidak ingin menjadi pusat perhatian dan malu karena salah kostum maka perhatikan tips pakaian kondangan berikut ini.
 
Apabila pada undangan di pesta tersebut sudah tertera ketentuan untuk dresscodenya tentunya akan lebih mempermudah karena tinggal sesuaikan dengan dresscode yang diminta. Kemudian memberikan aksesoris dan make up yang terbaik.
 
Namun jika tidak tertera dresscode itu berarti tamu bisa mengenakan pakaian apapun.. Biasanya yang paling mudah dan pasti cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara pernikahan adalah pakaian bernuansa batik atau broklat. Atasan baju broklat dan bawahan rok batik. Penggunaan kedua macam pakaian tersebut sangat lazim ditemukan dipesta-pesta pernikahan. 
 
Selain itu bagi yang tidak menyukai kedua jenis pakaian tersebut bisa menggunakan semacam dress polos selutut. Ataupun bagi wanita berhijab bisa juga menggunakan gamis panjang dengan corak sederhana, dipadukan dengan hijab warna senada. Tentunya penampilan kamu jangan sampai lebih heboh dari pakaian mempelai perempuan atau kamu akan jadi pusat perhatian orang-orang dalam pesta tersebut.
 
3. Pakaian Untuk Hang Out Bareng Teman
 
Akhir pekan atau liburan akhir tahun memang telah dijadikan momen orang-orang untuk berkumpul dengan keluarga maupun teman. Untuk tips memilih baju saat hang out bersama teman maka pastikan sesuai dengan lokasi tujuan ke mana akan hang out. 
 
Jika pergi ke cafe atau resto maka bisa memakai pakaian apapun tentunya pastikan juga kenyamanannya. Namun jika akan berada diluar ruangan misalnya ke pantai, puncak maka usahakan pakaian yang nyaman dan mudah untuk dibuat beraktivitas ke luar ruangan seperti kaos dan celana dengan sepatu flat. 
 
4. Pakaian Saat Kencan Bareng Pacar
 
Acara nge-date bareng pacar memang menjadi salah satu kegiatan yang membuat orang menjadi sangat memperhatikan tampilannya. Bagaimanapun pakaian akan menjadi salah satu penilaian saat Anda sedang berkencan. 
Pakaian yang rapi dan tentunya menarik pasti membuat acara kencan semakin menyenangkan. Walaupun tentunya ada banyak faktor lain yang membuat kencan Anda sukses. Namun salah satu tipsnya adalah pakai-pakaian yang terang. Sebab dengan berpakaian warna cerah akan membuat pasangan Anda lebih tertarik.
 
5. Pakaian Untuk Olahraga
 
Berolahraga adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan baik diluar ruangan maupun di dalam ruangan. Namun terlepas dari semua itu tujuan berolahraga adalah membakar lemak dan mengeluarkan keringat. 
 
Jadi pastikan Anda memilih pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kaos, celana training atau baju-baju khusus olahraga juga sepatu untuk melindungi kaki jika diperlukan. Pastikan juga pakaian yang mudah untuk gerak agar bisa berolahraga dengan bebas tanpa terganggu masalah pakaian.
 
Demikian itu beberapa perbedaan cara memilih pakaian dilihat dari beragam jenis kegiatan ataupun acara yang sedang dilakukan. Jika sudah mengetahui beberapa perbedaannya maka Anda tidak perlu lagi bingung menentukan pakaian apa yang hendak dikenakan.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

wilda nisa

1 comment