Soloensis

DAMPAK APLIKASI YANG TREN MASA KINI

DAMPAK APLIKASI YANG TREN MASA KINI

 

    Pada zaman sekarang, lebih tepatnya era modern ini banyak sekali kemajuan-kemajuan dan kecanggihan-kecanggihan yang diciptakan para ahli teknologi. Banyak sekali berbagai macam aplikasi online yang bermunculan di lingkungan masyarakat, yang dari setiap dari aplikasi tersebut memiliki banyak manfaat. Adapun salah satu contoh aplikasi yang tren masa kini yaitu di bidang transportasi, yang salah satunya ojek online.

    Pada umumnya, ojek online ini aplikasi bidang transportasi, yang dimana penggunaan aplikasinya di pesan terlebih dahulu bagi penumpang yang ingin pergi ke suatu tempat tujuan, kemudian pengemudi ojek online pun menerima orderan penumpang,lalu mengantar penumpang ke tujuan yang telah ditentukan. Penggunaan aplikasi ini biasanya melalui handpond . Di kalangan masyarakat sekarang sudah sangat banyak pengemudi maupun pengguna dari ojek online ini. Pengemudinya bisa saja dari kalangan orang tua, anak muda,mahasiswa dan lain-lain. Sedangkan penggunanya bisa kita lihat sekarang mulai dari orang tua, anak muda, anak-anak dan intinya di berbagai kalangan.

     Dampak atau akibat bermunculannya aplikasi-aplikasi online ini ada positif-negatifnya. 

1. Bidang positifnya sangat praktis, cepat, mudah di temukan dimana- mana dan intinya memudahkan masyarakat juga.

2. Bidang negatifnya terkadang tarifnya sangat mahal, terkadang karena banyaknya pengemudi ojek online ini banyak pengemudi lain yang juga mencari nafkah untuk keluarganya menjadi susah mendapatkan penumpang, seperti pengemudi angkot.

     Tetapi dari semua itu memang itulah perkembangan teknologi yang tidak bisa kita halangi ataupun menghambat perkembangan ini. Kita hanya bisa menerima dan menggunakannya sebaik mungkin. Karena semua aplikasi yang diciptakan tersebut pasti memilki tujuan dan kegunaan tersendiri, yang dimanfaatkan kalangan masyarakat. 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Bunga Lestari

    Mahasiswi

    View all posts

    Add comment