Soloensis

Daftar Makanan yang Kaya Fosfor untuk Menjaga Kesuburan saat Program Hamil

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Apa Anda kerap makan makanan yang memiliki kandungan fosfor? Peranan fosfor sendiri ialah mainkan peranan penting dalam pembentukkan tulang, gigi dan pembaruan sel atau jaringan.

Untuk wanita yang berencana kehamilan, karena itu harus meliputi sebagian besar makanan kaya mineral dan vitamin. Satu diantaranya fosfor, yaitu untuk perubahan tulang janin dan penguatan tulang.

Supaya keperluannya terpenuhi, Anda harus rajin konsumsi 5 makanan untuk sumber fosfor saat jalankan program kehamilan atau bayi tabung. Nah, ini kali kami beri pembahasan secara lengkap untuk Anda semua.

 

Chia Seed

Chia seed ialah makanan super yang kaya fosfor dan bermacam kandungan nutrisi yang lain. Bahkan juga biji chia terhitung salah satunya sumber makanan terbaik asam alfa-linolenat (ALA), yaitu satu wujud omega 3 yang bagus untuk program kehamilan.

Diberitakan dari Healthline, chia seed dibungkus dengan beberapa gizi penting. Ini benar-benar berguna sepanjang kehamilan. Di mana, folat dan vitamin B pada biji chia berkaitan dalam jumlah sperma dan kesehatan lelaki atau wanita.

 

Oatmeal

Makanan sumber fosfor bisa juga Anda peroleh dari oatmeal. Satu jatah oat masak, yakni sama dengan 200 g memiliki kandungan 154 miligram fosfor. Makanan super ini benar-benar punya pengaruh pada kesuburan sepanjang jalankan program kehamilan.

Diumumkan dari Health, oatmeal atau sereal mempunyai index glikemik rendah untuk atur kandungan glukosa darah dan insulin. Dua makanan itu dipandang menolong kesuburan. Ya, makan oatmeal tiap hari bisa memberinya kesehatan keseluruhannya.

 

Almond

Almond ialah tipe kacang-kacangan yang dibungkus dengan gizi penting seperti fosfor, omega 3 dan anti-oksidan. Gizi ini dijumpai bisa membuat perlindungan sperma dari kerusakan karena radikal bebas dan jaga kredibilitas sistematis sperma.

Dikasih tahu oleh Healthymummy, almond mempunyai jumlah lemak tidak jemu tunggal yang tinggi dan bebas cholesterol. Almond dapat tingkatkan kesehatan keseluruhannya. Bahkan juga almond dihubungkan untuk menolong reproduksi wanita atau lelaki.

 

Daging Ayam

Ayam sebagai salah satunya sumber fosfor. Tiap 140 gr daging ayam panggang memiliki kandungan sekitaran 300 miligram fosfor. Dikutip dari Nutritionstripped, protein tanpa lemak seperti ayam ialah sumber zat besi yang baik sekali. Ini sebagai gizi khusus untuk kesuburan.

Konsumsi daging ayam yang kaya fosfor dan zat besi, kemungkinan bisa menolong menahan anemia sepanjang kehamilan. Bahkan juga menukar ayam dan daging merah, karena itu dapat kurangi resiko infertilitas ovulasi.

 Baca Juga : Info Bayi Tabung

Susu

Untuk tingkatkan peluang hamil, fosfor dapat diketemukan dengan jumlah tinggi pada susu dan produk susu. Diambil dari Davita, susu atau produk susu kaya kalsium dan fosfor yang tinggi. 1/2 cangkir susu (4 ons) memiliki kandungan 111-138 mg fosfor.

Jika wanita yang konsumsi produk susu utuh satu hari, jadi lebih kecil alami infertilitas karena ketidakberhasilan ovulasi. Disamping itu, rajin minum susu dan makan keju dapat menolong memenuhi keperluan fosfor badan harian Anda.

 

Demikian tadi 5 makanan yang kaya sumber fosfor dan pas untuk dimakan saat Anda jalankan program kehamilan atau bayi tabung. Yuk, penuhi konsumsi mineral dan vitamin dari fosfor harian Anda saat ini ! Mudah-mudahan berguna.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment