Soloensis

Stitch, Fitur Terbaru Tiktok untuk Memperbanyak Pertemanan

Bagaimanakah cara memakai feature Stitch di TikTok untuk pemula? Ini sama seperti dengan feature retweet pada Twitter, dan respost pada Instagram. Jadi darisini kalian tentu sudah memahami bagaimanakah cara pemakaian feature itu di TikTok.

Feature video dalam TikTok seakan tidak ada selesainya. Tentu setiap hari ada-ada saja video baru yang trending, entahlah trending karena episode videonya atau dampak video inovatif beberapa TikTok inisiator.

Salah satunya yang saat ini sedang tren dan trending ialah stitch. Langkah stitch di TikTok juga lumayan gampang, karena tidak memerlukan program tambahan untuk melakukan.

Sesungguhnya feature ini telah ada lama di program TikTok, saat ini saja baru virall karena ada pemakai TikTok sering memakai featurenya, dan viral. Disini lah, beberapa orang mulai memakai feature stitch di TikTok.

 

Pengertian Stitch di TikTok

Bila Instagram memiliki feature repost dan re-story, selanjutnya Twitter memiliki feature retweet, TikTok memiliki feature stitch. Feature yang ini memungkinkannya Anda untuk masukkan video pemakai TikTok lain lewat account TikTok Anda, selanjutnya disambungkan dengan video yang Anda bikin.

Tetapi, Anda tidak dapat memasukkan semua kutipan videonya, TikTok memberikan batas dengan waktu 5 detik saja. Karena karakternya yang seperti ‘me-retweet’ posting seseorang, feature ini umumnya sering dipakai sebagai content yang didalamnya menyikapi video seseorang.

Tetapi tentu saja, bukan pemakai TikTok bila tidak bisa berkreatifitas lewat feature atau dampak video. Tidak cuman menyikapi content seseorang saja, feature stitch ini dapat dipakai seperti keinginan dan kreativitas Anda sendiri.

 

Cara Menggunakan Fitur Stitch di TikTok

Nah saat ini telah memahami kan apakah itu feature stitch? Lantas bagaimanakah cara stitch di TikTok? Triknya mudah, kok! Baca saja cara-caranya di bawah ini:

  • Membuka program TikTok lewat handphone Anda.
  • Mencari video yang akan di stitch.
  • Sesudah mendapati videonya, lihat tombol panah (sharing) pada samping kanan video itu. Pencet tombolnya.
  • Kemudian, akan ada opsi Stitch di bagian bawah. Pencet tombolnya.
  • Seterusnya, karena video yang diambil cuman dapat dengan durasi 5 detik saja, pilih kutipan video yang ingin posting ulangi dalam TikTok Anda. Anda bebas pilih, dapat 5 detik paling dahulu, di tengah-tengah, atau kutipan akhir.
  • Tambah video bikinan Anda untuk dipadukan dengan video yang di stitch barusan.
  • Usai, silahkan di unggah bila ingin diterbitkan. Bila tidak, Anda bisa juga memencet tombol Save untuk menyimpan tanpa di-publish.

Nah, itu cara-cara gampang stitch di TikTok. Baik Android atau Anda yang memakai iPhone, triknya sama seperti pada atas. Cuman kemungkinan ada banyak ketidaksamaan sedikit saja seperti tombol sharing pada TikTok yang lain.

Selain memakai feature stitch, Anda bisa juga memakai feature video TikTok yang lain misalnya:

  • Use This Effect : Feature ini memungkinkannya Anda untuk simpan dampak pada video TikTok yang diputuskan.
  • Duet: Duet memungkinkannya pemakainya untuk ada pada video dalam saat yang bertepatan. Feature ini sering dipakai untuk beberapa video karaoke.
  • Live Foto: Anda dapat mengganti video yang dilihat di TikTok jadi live foto yang nanti dapat jadi sebagai live wallpaper.
  • Sharing as GIF: GIF ialah pola motion bergerak. Nah, lewat feature ini, Anda dapat jadikan video TikTok yang dilihat jadi motion bergerak berformat.GIF.

Di luar yang sudah diterangkan di atas, ada banyak beberapa video inovatif di TikTok yang dapat diikuti dengan bermacam dampak tertentu.

Bermain TikTok tidak cuman masalah membuat video saja, tetapi positifnya beberapa orang dapat mempertajam kreativitas disana, lho. Apalagi jika kamu bisa prediksi jadwal FYP Tiktok maka kreativitasmu akn bisa dilihat oleh banyak orang.

 

Maka Anda yang ingin videonya trending di TikTok, janganlah sampai ketinggal informasi berkenaan beberapa efek TikTok terkini, ya! Mudah-mudahan artikel ini berguna!

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment