Soloensis

Membuat Perencanaan Bisnis Masa Depan #dirumahaja

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kesempatan untuk memiliki waktu lebih banyak di rumah memang sangat sulit untuk didapatkan karena rutinitas sehari-hari yang banyak di habiskan di luar rumah untuk sekolah, kuliah dan bekerja. Seringkali semua orang memiliki perencanaan impian untuk bisa memiliki bisnis yang besar namun tidak tau cara untuk memulainya.
Impian memiliki bisnis itu tentu saja bermula dari keinginan, namun tidak banyak orang yang pandai berbisnis karena tidak memiliki banyak waktu untuk mau belajar mencoba. Saat ini hampir semua orang selalu berakivitas di rumah aja karena mengalami masa pandemic corona covid-19.
Seakan membuat pekerjaan atau tugas saat ini lebih banyak dikerjakan di rumah aja dan memiliki lebih banyak waktu. Bisa dicoba saat ini untuk memulai menggunakan waktu dengan semaksimal mungkin untuk membuat perencanaan bisnis untuk masa depan.
Beberapa tips untuk bisa membuat perencanaan bisnis

  • Buat Target Bisnis Impian

Penting untuk memiliki sebuah target impian atau Ultimate Goal dalam membuat sebuah bisnis agar bisa lebih terarah fokus pada tujuan.

Memanfaatkan waktu saat ini sangat baik untuk menentukan perencanaan bisnis masa depan yang bisa diwujudkan dalam 1 tahun terlebih dahulu.

  • Buat Target Setiap Bulan

Membuat target setiap bulannya ini seperti Break it Down untuk memecah setiap perencanaan impianmu dalam waktu satu tahun. Pentingnya membuat break it down ini untuk memudahkan pada impian bisnis yang mau diwujudkan dalam 1 tahun. Selama work from home bisa menggunakan waktu yang ada untuk menyusun break it down ini dengan lebih detail.

  • Menyusun Daftar Agenda

Daftar agenda ini seperti to do list untuk membuat rincian kegiatan / aktivitas yang dilakukan untuk setiap minggunya. Membuat rincian agenda ini penting sekali sehingga tiap hari selalu memiliki kegiatan produktif. To do list ini dibuat sesuai dengan perencanaan untuk bisnis yang ingin diwujudkan dalam 1 tahun.

Beberapa tips tersebut pasti akan sangat membantu karena dimulai dari hal kecil terlebih dahulu untuk membuat sebuah impian dalam 1 tahun bisa terwujud. Semua cara tersebut bisa menggunakan sebuah buku agenda seperti DreamPlanner karena sudah memiliki paket lengkap fitur-fitur tersebut yang bisa digunakan untuk membuat Ultimate Goal, Break it Down, dan to do list.

Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan selama dirumah aja untuk tetap memiliki impian untuk berjuang mewujudkan impian dan melawan corona bersama-sama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Yudha Kusuma

Add comment