Soloensis

Piknik ke Semarang? Anda Wajib Mencoba Kuliner Ini

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Piknik ke Semarang? Anda Wajib Mencoba Kuliner Ini

Betul memang anggapan Semarang merupakan surganya kuliner. Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini memang menyimpan beragam tempat wisata dan makanan khas yang bikin lidah kamu mengangguk mengatakan enak dan bikin kangen terobati.

Tidak hanya Bandung dan Jogja semua kota, termasuk Semarang juga memiliki ke khasan tersendiri yang membuat siapa saja yang pernah traveling ke kota tersebut menjadi ingin kembali untuk menikmati spot wisata dan juga kuiner khas Semarang. Jika Anda rombongan, bisa juga dengan sewa bus Semarang yang medium.

Berikut beberapa pilihan kuliner Semarang yang sudah di kumpulkan dari berbagai sumber, namun satu hal yang pasti adalah semua rasa nya enak dan pasti di sesaki oleh pengunjung. Anda juga bisa sewa laptop semarang di area kota lama.

1. Loenpia Gang Lombok

Yak! namanya begitu terkenal hingga ke berbagai daerah, merupakan daftar top teratas makanan khas Semarang yang wajib untuk Anda cicipi. Mungkin Anda langsung penasaran bagaimana sih rasanya sehingga bisa begitu melegenda.

Sebagai gambaran, loenpia atau lionpia ini isiannya berupa rebung yang di campur dengan telur dan ayam, yang kemudian dibungkus tepung terigu. Karena menggunakan rebung sebagai bahan dasar utama isinya, maka aroma kuat khas rebung begitu kuat tercium.

Ada empat lokasi yang terkenal, yaitu Jl. Pemuda, Jl. Mataram (MT Haryono), Jl Pandanaran, dan yang paling melegenda adalah Jl Lombok 11 dekat klenteng Tay Kak Sie. Anda bisa mencicipi seporsi Lumpia kering yang digoreng atau lumpia basah (cocok untuk yang sedang diet).

2. Tahu Gimbal

Saya bisa mendengar, Anda langsung bertanya-tanya dalam hati saat membaca tulisan tahu gimbal. Bagaimana mungkin sebuah tahu bisa dikatakan gimbal. Bukan tahu nya yang gondrong ala gimbal, melainkan penyajiannya yaitu berisi  gimbal udang, toge, ceplok telur, irisan kol dan lontong yang disiram dengan saus kacang dan petis.

Untuk rekomendasi tahu gimbal yang enak ada di Jalan Plampitan, dan juga yang tidak kalah enaknya yaitu tahu gimbal Pak Eddy di Jl. Menteri Supeno, Mugassari Kota Semarang. Harganya murah, seporsinya hanya dipatok dengan harga 12 ribu, hati senang perut pun kenyang.

3. Soto Bangkong

Yak! ini merupakan soto ayam kampung khas semarang, tetapi meskipun namanya soto bangkong, bentuknya tidak menyerupai bangkong (katak). Penyebutan nama soto bangkong berasal dari wilayah tersebut yang dulunya banyak kodok (bangkong) sehingga masyarakat akrab menyebutnya soto bangkong.

Sebagai gambaran, dalam semangkuk soto bangkong berisi daging ayam disuwir, toge, tomat daun bawang. Yang disandingkan dengan sate kerang, telur puyuh, tahu tempe dan perkedel, Rekomendasi tempat untuk menyantap soto bangkong yang enak ada di Jl. Brigjen Katamso No.1, Karangtempel, Kota Semarang.

Selain ke tiga makanan di atas tentu masih banyak makanan yang identik dengan kota Semarang, tetapi ke tiga menu makanan di atas wajib untuk Anda coba jika berkunjung ke semarang.

Daftar makanan lain yang enak khas semarang, yaitu :

Babat Gongso
Tahu Pong
Es Congklik
Wingko babat
Lekker Paimo
Bandeng Presto

Namun, meskipun banyak menu santapan khas semarang yang enak-enak, pastikan Anda enjoy dan menikmati saat berwisata maupun berkuliner di kota Semarang.

Rekomendasi wisata di semarang, bisa mengunjungi Taman Bunga Celosia Semarang yang mirip pemandangan di korea selatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beni Kristiana

Penyuka Olahraga dan Olahrangka

Add comment