Soloensis

Efisiensi Bantuan Dalam Penanggulangan Bencana yang Terjadi Akhir Ini

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bantuan dalam menanggulangi permasalahan yang diakibatkan seperti yang terjadi akhir-akhir ini memiliki banyak manfaat yang didapatkan khususnya para korban terkait. Dalam hal penanggulangan yang dilakukan oleh para aparat seperti polri, bnpb dan lain sebagainya merupakan wujud dari essensi perhatian kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Tak heran jika terjadi seperti sekarang ini, wabah corona virus atau kebakaran yang terjadi seperti di Ambon diterjunkan banyak divisi dalam menanganinya.

Bantuan yang diharapkan memprioritaskan kesehatan atas keberlangsungan para korban, namun berbeda kasus jika seperti terjadi kebakaran, gempa bumi, longsor atau tsunami. Para korban jugalah manusia yang membutuhkan pangan, sandang dan tempat beristirahat. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian aparat terkait terhadap mereka para korban memberikan donasi yang tidak hanya berupa sandang pangan, melainkan sebuah tempat kontemporer untuk menunjang keberlangsungan hidup seperti mendirikan sebuah tenda peleton khusus bencana dengan ukuran yang memang mampu mengisi seluruh korban.

Sebuah dedikasi tinggi tentunya yang diharapkan menjadi titik balik hadirnya kembali semangat para korban yang mungkin mengalami trauma atau kesedihan karena kejadian tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Ambon dalam menangani masyarakatnya yang terkena Kebakaran yang langsung mendirikan sebuah tenda yang berjumlah 2 tenda dikhususkan mereka para korban pengungsi.

Dengan adanya bantuan tersebut akan lebih memudahkan serta meringankan beban yang dialami oleh para korban dan terjalinnya hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat yang terus berkelanjutan.

Jadi, sebuah langkah yang langsung diterapkan guna memberikan bantuan langsung akan semakin menguatkan kepercayaan yang ada di masyarakat terhadap pemerintah. Selain aparat yang memiliki otoritas terjadinya segala hal yang terjadi di masyarakatnya, pendekatan semacam ini adalah sebuah cara terbaik dalam mempercayai kinerja dari para aparat setempat yang pada akhirnya mampu meningkatkan kepercayaan diantara mereka. Karena hadirnya aparat merupakan bentuk perlindungan dan kepedulian yang terjadi dimana saja dan kapan saja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Fahrizza Assakandari

Seorang kurator online yang hobi menulis mengenai bisnis, pemasaran dan lain komersil lainnya.

Add comment