Soloensis

SOLOPOS JAYA

Mentari pagi yang cerah menyinari bumi kita, untuk mengawali awali aktivitas atau sedang santai-santai dengan membaca koran agar dapat informasi yang baru dan hangat. Koran Solopos pasti ada dimeja rumah saya sejak saya masih duduk di sekolah dasar. Pada zaman sebelum teknologi berkembang seperti saat ini, koran adalah salah satu sumber informasi dan pengetahuan yang lengkap dan selalu ditunggu setiap hari, bahkan seseorang yang sudah biasa tiap hari membaca koran pasti akan menunggu kapan datangnya koran itu untuk membaca informasi terbaru yang ada di kota Solo dan sekitarnya.
Koran Solopos tak terasa sudah 18 tahun memberi informasi di kota Solo dan sekitarnya. Dalam berita koran Solopos terdapat nilai kebudayaan, nilai agama dan nilai sosial. Jika membaca koran Solopos yang saya baca terlebih dahulu adalah berita tentang olaraga, karena beritanya selalu berita yang hasil terbaru pertandingan olahraga di seluruh Indonesia maupun dunia. Tidak hanya berita olahraga saja, berita lain juga saya baca yang topiknya juga menarik. Di dalam koran Solopos juga ada hiburan dan permainan salah satunya hiburan cerita Jon Koplo dan permainannya teka-teki silang. Koran Solopos juga tidak meninggalkan kebudayaan jawa, setiap hari kamis pasti dalam koran Solopos membahas tentang kebudayaan jawa, menampilkan berita tentang bahasa jawa dan kesenan-kesenian jawa yang menarik dan menambah pengetahuan. Di hari jum`at koran Solopos juga menambahkan tentang Khazanah yang memberikan tambahan pengetahuan tentang agama islam.
Bagaikan perputakaan yang bisa dibawa yang memberikan informasi dan pengetahuan di kantor maupun di rumah, koran Solopos selalu hadir dengan artikel-artikel yang baru dan menarik di baca. Di usia ke 18 tahun ini saya sebagai pembaca koran Solopos sejak duduk di sekolah dasar berharap koran Solopos selalu berkreatif dalam memberikan informasi bacaan yang menarik dan berilmu di kota Solo dan sekitarnya. Selamat hari jadi ke 18 semoga menjadi yang terbaik di masyarakat di kota Solo sekitarnya. SOLOPOS TETAP JAYA

Apakah tulisan ini membantu ?

Achmad

mahasiswa UNS

View all posts

1 comment