Soloensis

SOLOPOS MENGINSPIRASI

Koran Solopos pertama kali saya kenal ketika saya mulai tinggal di Solo karena diterima menjadi mahasiswa di Universitas Sebelas Maret (UNS). Sebelumnya saya tidak terlalu mengenal dengan koran Solopos karena saya tidak berasal dari daerah Soloraya. Seperti orang yang jatuh cinta pertama kali, saya juga merasakan suka ketika membaca koran Solopos. Beritanya menarik, aktual, kreatif dan pada setiap hari selasa Solopos menghadirkan subrubrik “Mimbar Mahasiswa”. Subrubrik ini tidak saya jumpai di koran-koran yang lain. Biasanya rubrik maupun subrubrik di koran diisi oleh orang-orang yang sudah menjadi sarjana atau orang yang sudah ahli pada bidangnya. Saya sangat senang karena Solopos memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk berkarya dalam bidang menulis.

Subrubrik “Mimbar Mahasiswa” berisi opini dan pandangan mahasiswa tentang kejadian yang sedang menjadi perhatian publik. Mahasiswa dapat beropini atau menyalurkan aspirasi cukup dengan mengirim email ke redaksi. Hal tersebut menginspirasi saya untuk menjadi penulis di subrubrik “Mimbar Mahasiswa”. Terutama bagi saya yang kuliah di jurusan pendidikan bahasa Indonesia sangat tertarik untuk mengirim tulisan ke Solopos bagian subrubrik “Mimbar Mahasiswa”. Saya ingin melatih kemampuan menulis dan beropini melalui tulisan yang dapat dimuat di media massa. Saat ini saya sedang berusaha untuk mengirim tulisan ke Solopos. Saya ingin memanfaatkan fasilitas yang diberikan koran Solopos untuk memberikan opini, pemikiran kita tentang masalah yang terjadi di Indonesia dengan baik.

Solopos tidak hanya berupa media massa cetak. Melalui www.soloensis.com kita juga dapat menjadi bagian penulis dengan cara registrasi menjadi anggota soloensis. Kita dapat berlatih menjadi seorang jurnalis. Ada beberapa rubrik yang dapat dimanfaatkan untuk mempublikasi karya-karya berupa tulisan melalui media digital. Hal ini memberikan saya motivasi untuk belatih menulis yang bermanfaat untuk masyarakat umum. Terima kasih Solopos dengan mengenal Solopos saya menjadi termotivasi untuk mengirimkan tulisan-tulisan ke media massa, terutama koran Solopos. Terima kasih Solopos telah menginspirasi saya untuk berlatih menulis dan beropini dan dibagikan kepada masyarakat luas. Semoga dalam waktu dekat tulisan saya dapat dimuat Solopos pada subrubrik “Mimbar Mahasiswa”. Selamat hari jadi ke-18 semoga tetap menginspirasi.
#SOLOENSIS

Apakah tulisan ini membantu ?

Ainidya Marhaenita

Mahasiswa pendidikan bahasa Indonesia FKIP UNS

View all posts

Add comment