Soloensis

Berkunjung ke SOLOPOS

Nama saya Septiani Ardhanar Riswari. Saya murid SMA Negeri 1 Sukoharjo kelas IX program Bahasa. pengalaman menarik saya bersama SOLOPOS terjadi kurang lebih 2 tahun yang lalu saat saya kelas 2 SMP. Saat itu saya bergabung dengan organisasi jurnalistik di SMP saya yaitu SMP Negeri 4 Sukoharjo. Organisasi tersebut mengadakan kunjungan ke kantor SOLOPOS yang bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan jurnalistik kami. Kami berkunjung ke SOLOPOS kurang lebih 15 anggota dengan mengenakan seragam batik merah dan bawahan hitam milik Sukoharjo.
Sesampainya disana kami disambut oleh kakak cantik yang mohon maaf saya lupa namanya. Yang saya ingat kakak itu sangat ramah, baik, sabar, santun, dan tentu saja cantik. Disana kami diajak mengelilingi kantor itu. Saya sangat senang karena itu adalah pengalaman pertama saya masuk di sebuah kantor yang besar. Saat pertama masuk kami langsung disambut pemandangan dimana banyak orang yang sibuk dengan komputernya masing-masing tapi di tempat tersebut kami hanya lewat sebentar. Kakak itu langsung membawa kami kesebuat tempat dimana tempat itu ada berbagai macam mesin dan kertas-kertas dengan ukuran yang menurut saya luar biasa, karena sebelumnya saya belum pernah melihat kertas-kertas dengan ukuran tersebut. Kakak itu berkata kepada kami bahwa tempat itu tempat untuk pencetakan. Mayoritas pekerja di tempat itu adalah pria. Kami diajak untuk mengamati tahap demi tahap proses pencetakannya. Setelah itu kami diajak kesebuah ruang yang sejuk, bersih, nyaman. Disana ada beberapa kursi dan sebuah meja yang panjang. Ternyata itu adalah ruang meeting.
Di ruangan tersebut kami di tunjukan bagaimana mengolah berita, siapa saja yang mencari berita, bagaimana cara menyaring berita yang sudah didapatkan, kapan batasan waktu berita tersebut masih diterima, dan lain sebagainya. Di sana kita di tunjukan beberapa gambaran-gambaran berita yang sudah diolah. Akhirnya waktunya kami pulang tiba, kunjungan diakhiri dengan kami diajak berfoto bersama kakak cantik itu di halaman kantor. Dan kami mendapatkan oleh-oleh sebuah koran SOLOPOS setiap anggotanya.
Kunjungan ke SOLOPOS itu tidak hanya menyenangkan tapi juga mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat juga menambah wawasan. Pengalaman itu tidak mungkin terlupakan oleh saya, pengalaman itu akan selalu berkesan dalam cerita hidup saya. Pengalaman yang menarik bersama SOLOPOS. Meningkatkan Dinamika Masyarakat.
Terimakasih SOLOPOS,

Apakah tulisan ini membantu ?

Setiani_Riswari

seorang pelajar SMA yaitu SMA N 1 Sukoharjo kelas XI program Bahasa. merupakan anak kedua dari Bapak Marno dan Ibu Mulani. Gemar membaca kisah inspiratif dan menulis.

View all posts

Add comment