Soloensis

Ini Dia Toko Online Terbaik & Terpercaya di Indonesia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Jika anda belum pernah membeli keperluan pribadi anda lewat online ada tidak perlu khawatir. Banyak toko online di Indonesia yang menyediakan barang keperluanmu. Ada banyak metode pembayaran, mulai dari menggunakan ATM, Alfamart, Indomart, dan lain sebagainya. Ada juga toko online yang menerima paypal sebagai metode pembayaran. Mari kita simak e-commerce di Indonesia.

Berikut Toko Online Terbaik di Indonesia

1. Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu web jual beli online terpercaya di Indonesia. Dengan menerapkan bisnis customer to customer, Bukalapak berupaya menarik banyak pebisnis retail untuk ikut serta masuk dan mengaplikasikan platformnya. Pebisnis retail yang berjualan di Bukalapak diketahui dengan istilah Pelapak.

Sekarang ini jumlah pelapak yang bergabung di platform bukalapak sudah menempuh 4 juta dengan jumlah pengguna sebanyak 50 juta orang. Malah diinformasikan, jumlah transaksi bukalapak tembus 4 Triliun Rupiah di sepanjang tahun 2018. Amat fantastis bukan.

Achmad Zaky, nahkoda dari Bukalapak, mengatakan bahwa Bukalapak memiliki misi untuk berkontribusi penuh pada perekonomian komputerisasi Indonesia. Salah satu caranya merupakan dengan menjadi salah satu penyumbang pajak terbesar.

Kecuali itu, Bukalapak juga merangkul dan mengarahkan jutaan pelapak, yang mayoritas berskala UKM, lewat Kelompok Bukalapak. Kelompok Bukalapak ini tak jarang sekali berkumpul bersama dalam acara ngopi darat untuk menjalankan sharing – sharing antar pelapak.

2. Tokopedia

Tokopedia merupakan sebuah platform jual beli online yang juga dijadikan oleh si kecil bangsa dengan mengusung konsep mall online yang inovatif. Visi yang dimiliki oleh warung online Tokopedia merupakan “Membangun Indonesia Melewati Teknologi”.

Semenjak kemunculannya pada tahun 2009, Tokopedia sudah merebut beberapa besar dari market transaksi online di Indonesia. Hingga dengan akhir tahun 2018 lalu, jumlah pengunjung tokopedia menempuh 160 juta pengunjung / bulan. Jumlah pengunjung yang fantastis ini menjadikannya Tokopedia sebagai market place paling popular di Indonesia.  Disusul oleh Bukalapak dengan jumlah pengunjung 120 juta / bulan dan Shopee sebanyak 67 juta pengunjung / bulan.

Kios Website besutan William Tanuwijaya ini juga mencoba mengajak dan merangkul berjenis-jenis UKM di Indonesia lewat video – video pelatihan dan sharing yang mereka lakukan di Youtube.

3. Lazada

Lazada merupakan warung online terbaik opsi Howie yang menduduki peringkat 3. Lazada memasarkan dan menawarkan berjenis-jenis klasifikasi produk.

Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan yakni salah satu anak perusahaan dari jaringan retail online Lazada International yang berlokasi di kawasan Asia Tenggara.

Lazada International rupanya merupakan si kecil perusahaan dari perusahaan dunia online Jerman yang bernama Rocket Online. Jadi dapat dikatakan bahwa Lazada Indonesia merupakan cucu perusahaan dari Rocket Online.

Rocket Online merupakan perusahaan incubator yang sukses mewujudkan berjenis-jenis perusahaan inovatif di berjenis-jenis negara. Berkantor sentra di Berlin, Rocket Online mempunyai sebagian proyek familiar adalah Groupon, e-Darling dan Top Biaya.

Baca Juga: Pengertian RDP (Remote Dekstop Protocol)

4. BLIBLI

BLIBLI.com merupakan salah satu pionir warung online terbaik di Indonesia. Mengusung konsep mall online, kita bisa menemukan berjenis-jenis produk dari berjenis-jenis klasifikasi.

Digital ini didirikan dan dimulai oleh PT Global Kios Niaga pada tahun 2010. Dengan semboyan “Big Choices, Big Deals”, pengguna bisa menjalankan transaksi online dengan berjenis-jenis opsi produk dan dapat mengakses dari mana saja dan kapan saja. Pengguna juga bisa mengakses web maupun lewat aplikasi yang dapat didownload di playstore.

Diibaratkan seperti mall, kita akan jarang sekali menemui penjual retail di blibli. Rata – rata penjual merupakan perusahaan – perusahaan besar sehingga dapat kita katakan teladan bisnis yang dipakai merupakan Business to Customers (B2C). Per Desember 2018, jumlah pengunjung blibli.com merupakan 43 juta orang / bulan.

5. Shopee

Di dalam daftar warung online terpercaya selanjutnya merupakan SHOPEE. Digital belanja online yang satu ini berada di bawah naungan perusahaan game familiar yang bernama Garena. Dikala ini bernama SEA Group.

Sejarah Shopee di Indonesia diawali pada tahun 2015. Sosok Chris Feng, sang pendiri dan juga CEO, menjadi tokoh penting dalam keberhasilan Shopee naik daun di Negara Indonesia. Beliau diinformasikan yakni alumnus terbaik dari National University of Singapore dan juga belajar ilmu Management dan Teknik di Stanford University.

Kios diperbandingkan dengan warung online terbaik lainnya, Shopee termasuk yang paling muda dan minim pengalaman. Ketika, promosi iklan dan marketing yang massive membuatnya bisa menyusul web marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Salah satu promosi yang bikin booming di tahun ini merupakan mengundang girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK, ke Indonesia

6. JD ID

JD ID merupakan perusahaan mall online yang beroprasi di Jakarta semenjak Oktober 2015. Pada mulanya, mereka konsentrasi pada penyediaan produk elektronik dan gadgets yang susah ditemukan di Indonesia.

Untuk mengakuisisi domain JD.ID, diinformasikan mereka mengelontorkan dana sebesar Rp 500 juta. Hal ini digadang – gadangkan sebagai janji JD ID untuk beroperasi di Indonesia dan memberikan produk dan service yang terbaik.

Dikala ini kita bisa membeli barang di JD ID dengan berjenis-jenis variasi pengalaman unik yang ditawarkan. Alhasil model shopping experience yang mereka tawarkan merupakan direct retail, JD ID X, JD ID Preloved dan Enterprise Service. Di akhir tahun 2018, JD.ID sukses mengajak 16 juta pengunjung untuk mengunjungi situsnya  (per bulan).

7. Traveloka

Traveloka merupakan web online untuk menjalankan reservasi karcis, hotel dan kereta api dan sungguh-sungguh popular di Indonesia. Digital reservasi online ini diwujudkan oleh PT Traveloka Indonesia pada tahun 2012.

Pada mulanya, Traveloka merupakan web perbandingan harga karcis, melainkan kemudian memperhatikan kans bisnis yang lebih bagus di layanan penjualan karcis. Tiket mereka bertumbuh dengan kencang seiring dengan tumbuhnya pasar pariwisata domestic dan international.

Lima tahun bersela, tepatnya pada tahun 2018, Traveloka sudah tumbuh menjadi perusahaan unicorn dengan skor lebih dari US$ 1 Miliar (sekitar Rp 14 Triliun).

Baca Juga: Jasa Pembuatan Buku Kenangan Sekolah

8. Tiket.com

Tiket.com merupakan web reservasi yang menyediakan layanan pengorderan hotel, karcis pesawat, kereta api, penyewaan kendaraan beroda empat dan pembelian karcis event.

Pada tahun 2011, Wenas Agusetiawan mengajak sebagian koleganya untuk membeli domain tiket.com. Inilah sejarah tiket.com diawali.  8 tahun bersela, ketika ini karcis.com sudah terhubung ke 35 maskapai dan 180 ribu hotel, di dalam dan di luar negeri.

Dikabarkan, pada tahun 2017, tiket.com sah diakuisisi 100% oleh Blibli. Hasil ini dijalankan oleh blibli untuk melebarkan sayap ke travel online. Dikutip dari alat penunjuk kompas.com, tiket.com sukses mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 250 persen selama tahun 2018. Selama kurun waktu 2018, tiket.com juga sukses mencatatkan 8 juta transaksi dari segala produk dan layanan yang tersedia.

Baca Juga: Pengertian RGB dan CMYK

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Add comment