Soloensis

3 Keuntungan Paling Menarik Budidaya Puyuh Jaman Now

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beberapa orang mungkin agak asing dengan burung puyuh, namun jangan salah kalau budidaya yang satu ini cukup menarik keuntungan. Permintaan pasar mengenai burung puyuh sekarang ini mulai banyak , yang menjadikan banyak peternak mulai melirik bisnis burung puyuh.

Bisnis burung puyuh mulai berkembang ketika beberapa permintaan pasar mengenai permintaan hasil dari burung puyuh tersebut.Berbeda dengan jenis unggas lainnya, burung puyuh memang berukuran kecil walaupun sudah memasuki usia dewasa. Hal inilah yang menjadikan burung puyuh seperti itik atau anak ayam.

Walaupun seperti itu burung puyuh tetap memiliki pasar sendiri yang cukup menarik sebagian orang yang memang menggemari burung puyuh ini sebagai bagian dari komoditas yang perlu anda coba.

Budidaya puyuh yang tentunya menarik keuntungan dan terbilang masih cukup sedikit saingannya. Berikut ini adalah keuntungan paling menarik dari budidaya puyuh yang bisa anda dapatkan,

1.      Daging Puyuh

Burung puyuh yang berukuran mini tentu memiliki keuntungan tersendiri dan rasa yang khas dibandingkan ayam atau unggas lainnya. Daging puyuh juga memiliki banyak peminat yang biasanya menjadi kuliner dari restoran maupun café tertentu yang menyajikan masakan atau kuliner puyuh.

Oleh sebab itu untuk menghasilkan daging puyuh yang sesuai permintaan pasar tentu para peternak memberikan pakan yang berkualitas dan tambahan nutrisi yang seimbang untuk meningkatkan kualitas daging puyuh.

2.      Bulu Puyuh

Para pengrajin tas maupun jenis lainnya juga melirik bulu puyuh untuk dikombinasikan dengan berbagai kreasi hasil tangan mereka. Tak jarang hasil kerajikan ini memiliki harga yang cukup bagus.

Tentu ini akan menguntungkan bagi para peternak burung puyuh yang juga bisa menjual bulu puyuh pada beberapa pengrajin. Bulu puyuh memiliki ketahanan yang cukup bagus dan sangat sesuai untuk kombinasi accecorice ataupun pernak-pernik yang memiliki harga jual tinggi.

3.      Telur Puyuh

Mungkin sebagian orang pernah makan telur berukuran mini dengan kombinasi corak pada cangkangnya. Telur puyuh biasanya sangat familiar untuk olahan jajanan sekolah seperti telur gulung ataupun papeda.

Telur puyuh memiliki permintaan yang cukup tinggi, sehingga beternak burung puyuh petelur menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghasilkan telur puyuh berkualitas.

Itulah ketiga keuntungan menarik yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang menginginkan bisnis telur puyuh berkualitas. Budidaya puyuh menjadi salah satu bisnis peternakan yang menjanjikan dan pastinya memiliki kualitas yang bagus di masa depan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Karolina Eka

Siapapun Bisa Panen !
Go Organik Indonesia

1 comment