Soloensis

Haruskah Kita Takut Menghadapi Corona COVID-19?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Perkembangan virus Corona COVID-19 di Indonesia sangatlah cepat bahkan dalam waktu kurang dari 1 bulan saja sudah ratusan orang terkena virus ini. Tidak mudah memang untuk menghadapi virus ini yang hingga saat ini masih belum ditemukan vaksin yang tepat untuk menyembuhkan.

Di ibukota saja sudah banyak sekali sehingga membuat aktivitas pekerjaan pun menjadi harus dilakukan di rumah atau Work From Home (WFH). Begitu juga di daerah lainnya juga sudah banyak melakukan upaya yang sama untuk Work From Home (WFH).

Bukan hanya pekerjaan saja yang dibuat menjadi Work From Home, melainkan di dunia pendidikan pun juga menerapkan yang sama untuk membuat pelajar dan mahasiswa pun tetap melalukan kegiatan belajar di rumah secara online.

Salah satu dampak lainnya adalah membuat Ujian Nasional menjadi tidak diselenggarakan.

Bayangkan puluhan ribu anak-anak di Indonesia yang sudah bersiap untuk mengikuti Ujian Nasional ini untuk bisa melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi lagi menjadi terhambat dan kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan di sekolah atau kampus favorit pun belum tentu bisa terwujud.

Haruskah kita takut menghadapi Corona COVID-19?

Tidak, melainkan kita harus tetap waspada karena penyebarannya yang sangat cepat dan tidak pandang bulu akan menularkan pada siapa pun juga.

Walau begitu, bukan berarti kita juga berhenti bermimpi untuk mencapai cita-cita impian yang sudah direncanakan hingga akhirnya tertunda hanya karena Corona ini. Pasti ada banyak kendala yang harus dicari solusinya untuk tetap bisa berproses mewujudkan impian.

Mencoba mengambil sisi positif adanya Corona ini membuat kita lebih banyak beraktivitas di rumah bersama keluarga dan tetangga yang mungkin jarang sekali untuk bercerita banyak bersama mereka. Bukan hanya itu saja, dengan beraktivitas di rumah bukan berarti tidak bisa produktif seperti biasanya ketika sedang sekolah, kuliah atau kerja, melainkan sebuah kesempatan untuk kita merefleksikan diri terhadap impian dan cita-citamu.

Bayangkan saja jika tidak ada Corona, apakah kita semua akan menjadi orang waspada dan menjadi rajin untuk selalu menjaga kebersihan?

Sisi positif inilah yang harus ada di dalam pikiran bahwa kita bisa melakukan introspeksi diri di rumah bersama keluarga. Mencoba menyusun perencanaan impianmu lagi dengan lebih jelas dan terarah untuk masa depan.

Coba hitung dari sekian banyak impian yang dimiliki apakah semuanya terwujud?

Pentingnya menyusun perencanaan dengan lebih baik lagi saat ini menjadi kesempatan untuk benar-benar  sukses memiliki masa depan yang diinginkan.

Menggunakan DreamPlanner sebagai agenda harian untuk menyusun perencanaan masa depan bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu DreamPlanner ini dapat digunakan untuk mengisi kegiatan di rumah saat ini karena corona.

Corona memang harus dihadapi dengan cara yang tepat agar kita menang melawan corona dan kembali beraktivitas seperti biasanya untuk mewujudkan setiap impian yang diinginkan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Yudha Kusuma

Add comment