Soloensis

Teman Beda Agama

cultural-diversity_52683-9473
Gambar: Freepik

     Aku mempunyai teman berbeda agama, aku Islam sedangkan mereka kristen. Namanya Aldo dan Aldi. Temanku ini adalah kembar serasi. Mereka adalah teman SDku. Kami berteman sejak SD hingga sekarang, namun karena sekolah SMP kami berbeda, kami sudah jarang bertemu.

     Walaupun kami berbeda agama, tetapi dulu kami memiliki hobi yang sama yaitu Taekwondo. Mereka sangat suka dengan Taekwondo hingga mendapatkan beberapa prestasi. Prestasi itu juga yang membuat mereka bisa diterima sekolah di SMPN 1 SKA. Namun, semenjak covid-19 kami sudah jarang bertemu dan latihan bersama. Kami selalu bermain bersama saat istirahat dan saat ada waktu.Kami juga sering mengerjakan tugas bersama.

     Namun,saat kelas 6 mereka sudah tumbuh jerawat hingga menjadi bahan bullying oleh teman sekelas. Sebelumnya juga pernah ada konflik hingga terjadi pertengkaran. Saat melihat mereka dibully, aku pun menenangkannya, karena aku  khawatir akan terjadi pertengkaran lagi.

     Pertemanan kami memang baik-baik saja,tapi kami juga pernah mengalami konflik. Konflik itu terjadi karena perbedaan klub sepakbola yang kami dukung. Di saat klub yang aku dukung menang,aku tidak sengaja mengejeknya. Mereka pun sempat marah kepadaku.

     Tapi untungnya tidak ada pertengkaran pada konflik ini. Sekarang kami memang sudah berbeda sekolah,tapi pertemanan kami masih terjalin hingga sekarang.

 

Nama: Wisnu Rizky

Sekolah: SMPN 18 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment