Soloensis

8 Tipe dan Jenis Apartemen yang Sering Kita Ketahui

Buat kamu yang tinggal di beberapa kota besar, kedatangan apartemen telah bukan hal wajar. Walau biasanya apartemen datang selaku pilihan tempat tinggal, sekarang apartemen bisa juga jadi opsi fasilitas yang dapat kamu sewa untuk traveling atau sebatas staycation dan cari situasi baru dalam kota, lho.

Untukmu yang ketarik jadikan apartemen selaku tempat tinggal atau opsi fasilitas, ada banyak tipe dan type apartemen yang dapat kamu tentukan sesuai keperluanmu.

Berikut adalah penjelasan dari blog jual rumah di Jakarta Selatan tentang beberapa jenis dan type apartemen yang umum kita temui.

 

8 Tipe & Jenis Apartemen yang Sering Kalian Dengar

 

 

1. Apartemen Studio

 

Dapat disebut tipe apartemen satu ini ialah yang umum dan terkenal diketemukan di Indonesia.

Apartemen Studio ialah apartemen yang cuman terdiri satu ruang saja yang meliputi seluruh peranan dimulai dari tempat tidur, dapur, tempat belajar, lemar, dan lain-lain plus tambahan satu kamar mandi. Biasanya luas dari tipe apartemen ini tidak lebih dari 30 m2.

 

2. Apartemen Alcove

 

Tipe apartemen seterusnya ini sesungguhnya masih tidak jauh berbeda dengan type apartemen awalnya.

Yang membandingkannya ialah Apartemen Alcove mempunyai ukuran yang sedikit semakin besar dengan denah berupa berbelok seperti huruf L di mana tempat tempat tidur ada pada bagian tikungan hingga sedikit terpisah dari peranan ruangan yang lain.

 

3. Apartemen Convertible

 

Apartemen Covertible adalah apartemen yang pas buat kamu yang tinggal sendirian atau cuman berdua saja hanya karena terdiri dari 1 ruang saja seperti apartemen studio. Perbedaannya, type apartemen satu ini mempunyai ukuran lebih luas hingga kamu dapat menambah partisi-partisi untuk pisahkan tempat-area spesifik.

 

4. Apartemen Junior 1 Bedroom

 

Bila kamu tinggal sendirian tetapi inginkan apartemen yang sanggup memberi privacy lebih dibanding type-tipe apartemen awalnya, tipe apartemen Junior 1 Bedroom bisa saja pilihan opsimu.

Sama namanya, apartemen ini mempunyai satu ruang tidur yang terpisah dari ruangan khusus yang lain menampung peranan2 lain seperti tempat ruangan keluarga dan dapur dan kamar makan.

 

5. Apartemen 2 Bedroom

 

Bila apartemen Junior 1 Bedroom masih tidak cukup buat keperluanmu, tipe apartemen seterusnya ini bisa saja pilihan seterusnya. Apartemen 2 Bedroom tawarkan unit apartemen dengan 2 buah ruang tidur.

Biasanya ruang tidur terbagi dalam satu ruang tidur khusus dan satu ruang tidur anak sama ukuran yang lebih kecil. Tetapi, seringkali ke-2 ruang tidur direncanakan sama ukuran yang serupa.

 

6. Apartemen Duplex atau Triplex

 

Dibanding type-tipe apartemen awalnya, kemungkinan type apartemen seterusnya ini masih lumayan jarang-jarang diketemukan di Indonesia. Apartemen Duplex atau Triplex ialah apartemen berupa vertikal yang terdiri dari 2 lantai (duplex) sampai tiga lantai (triplex).

Biasanya, apartemen tipe ini mempunyai beberapa fungsi umum seperti dapur, kamar makan, dan ruangan keluarga pada lantai landasan dan tempat kamar-kamar tidur pada lantai atas.

 

7. Apartemen Loft

 

Walau terhitung jarang-jarang, tetapi tipe apartemen seterusnya ini juga bisa kamu dapatkan di beberapa kota besar di Indonesia. Tipe apartemen Loft datang dengan ruang berplafon tinggi plus tambahan lantai mezzanine yang umumnya digunakan selaku tempat tidur sedang di bagian bawah jadi tempat-area fungsional seperti kamar mandi, dapur, ruangan keluarga dan semacamnya.

 

8. Apartment Garden

 

Pernah dengar tipe apartemen satu ini? Apartment Garden atau apartemen taman ialah tipe apartemen yang ada di lantai paling landasan atau bahkan juga juga bisa di bagian lantai dasar dari bagunan apartemen itu hingga memungkinkannya tiap unit untuk memperoleh view taman bahkan juga pekarangan tambahan.

Apartemen taman? Ya, tipe apartemen ini terus ada di lantai landasan dan menghadap ke taman. Bahkan juga terletak ada yang di lantai bawah tanah (lantai dasar). Anda ketarik mempunyai apartemen ini?

Ada banyak bukan tipe dan type apartemen yang ada. Tiap type apartemen direncanakan untuk menampung bermacam keperluan yang lain.

 

Telah dapatkan seperti apakah type apartemen yang paling sesuai keperluanmu? Pengin coba buat jadi apartemen selaku pilihan fasilitas buat staycation atau waktu traveling? Mudah-mudahan berguna terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment