Soloensis

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Ramai Dikunjungi

Banyuwangi ini mempunyai keelokan alam yang membuat Anda kerasan lama-lama di sini. Banyuwangi ini salah satunya kota yang alami perubahan yang cepat. Banyak beberapa tempat rekreasi yang bisa Anda datangi di Banyuwangi ini. Seperti Pantai, Pegunungan, Taman, Bukit, Air Terjun dan ada banyak kembali.

 

Dilansir dari ahlinesia.com, Banyuwangi sangat populer sebab mempunyai panorama alam yang cantik dan ada banyak segi tarik dari Banyuwangi yang belum di kenali beberapa orang. Berikut jejeran tempat rekreasi di Banyuwangi yang dapat kalian untuk jadikan tujuan berlibur.

 

1. Teluk Biru

Untuk Anda yang menyukai diving dan snorkeling dalam tempat ini Anda dapat melakukan. Teluk Biru ini adalah tempat diving terhebat di Jawa Timur ini. Air di Teluk Biru ini jernih dan warna biru yang membuat situasi di pantai ini jadi fresh dan menganakemaskan mata.

Anda bisa juga menyaksikan panorama bawah laut yang sangat indah. Teluk biru ini ramai di datangi oleh beberapa pelancong pada akhir minggu atau hari liburan. Teluk Biru ini berada di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur.

 

2. Umbul Bening

Posisi tempat rekreasi Umbul Bening ini ada di Sumbergondo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur. Umbul Bening ini berada dalam suatu bukit-bukit hijau yang cantik. Anda dapat berenang sekalian nikmati udara yang fresh dan panorama yang cantik.

Di sini mempunyai beberapa kolam ada kolam untuk dewasa dan kolam untuk beberapa anak. Tingkat kedalaman tiap kolam berlainan hingga semakin lebih aman. Harga ticket masuk Umbul Bening murah cuman Rp 5.000 per orang.

 

3. Watu Dodol

Watu Dodol ini adalah Object Rekreasi di Banyuwangi yang mempunyai daya tarik yang elok. Benar-benar pas jadi selaku lokasi untuk berlibur Anda dengan keluarga atau famili. Watu Dodol ini ialah satu batu besar yang tegak berdiri di tepi jalan.

Watu dodol ini mempunyai ketinggian capai 10 mtr.. Untuk yang suka berpose dalam tempat ini mempunyai spot yang bagus untuk menjadi selaku object berpose. Watu Dodol ini berada di Jl. Situbondo – Banyuwangi, Parasputih, Bangsring, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

 

4. Pantai Trianggulasi

Pantai Trianggulasi ini menjadi rujukan tempat rekreasi untuk Anda. Pantai yang ini mempunyai keelokan yang memesona. Walau pantai ini belum demikian populer, tapi pantai ini mempunyai keelokan dan daya magnet tertentu.

Bentangan pasir putih dan udara pantai yang sejuk membuat situasi di pantai ini bisa menentramkan hati dan pemikiran. Anda bisa juga melihat cantiknya matahari tenggelam sekalian santai. Pantai ini ada di teritori Taman Nasional Alas Purwo, Kendalrejo, Tegaldimo, Banyuwangi.

 

5. Pantai Parang Kursi

Pantai Parang Kursi ini ada di Pesanggaran, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di salah satunya spot dalam tempat ini Anda bisa mendapati satu karang butu raksasa yang mempunyai wujud seperti bangku. Sebab hal itu pantai ini diberi nama Pantai Parang Bangku.

Anda dapat habiskan waktu dalam tempat ini dengan keluarga, famili, maupun teman dekat. Mempunyai air yang bersih dan jernih dan udara yang sejuk membuat Anda kerasan lama-lama di pantai ini.

 

6. Rowo Bayu

Rowo Bayu ialah satu telaga yang disebut salah satunya tempat monumental yang berada di Jawa Timur. Posisi Rowo Bayu ini ada di Kentangan, Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Telaga rowo bayu ini adalah lokasi yang pernah di diami oleh Raja Blambangan Tawang Alun.

Panorama di rowo bayu ini cantik. Anda dapat ambil photo dengan background telaga rowo bayu ini ditanggung hasilnya bagus.

 

7. Alas Purwo

Alas Purwo ini jadi salah satunya lokasi yang terkenal di Banyuwangi. Tempat ini ramai di datangi oleh beberapa pelancong asing untuk nikmati situasi rimba di Alas Purwo ini. Rimba dalam tempat ini tetap terlindungi keasrian dan kelestariannya semenjak dulu.

Alas purwo ini adalah salah satunya rimba yang paling tua di Pulau Jawa. Posisi Alas Purwo ini berada di Jl. Brawijaya No. 20, Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

 

8. Teluk Hijau

Teluk Hijau ini mempunyai warna air yang unik dan panorama disekelilingnya benar-benar cantik. Air di Teluk Hijau ini warna biru kehijau-hijauan yang memesona. Warna itu dikarenakan oleh tanaman alga yang hidup dan tumbuh di landasan air Teluk Hijau ini.

Airnya yang jernih dan ada batu-batuan karang yang besar yang melingkari Teluk Hijau ini. Teluk Hijau ini berada di Desa Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ongkos ticket masuk ke arah Teluk Hijau ini yakni Rp 7.500 per orangnya.

 

9. Pulau Merah

Pulau Merah ini ialah pantai yang mempunyai panorama yang paling cantik yang harus Anda datangi. Pantai ini mempunyai pasir warna pink kemerah merahan yang paling unik dan tarik. Bila dipandang dari terlalu jauh pantai ini nampak bagus sekali, sebab gradasi air pantai yang seakan-akan seperti pelangi.

Sebab hal itu pantai ini benar-benar memancing ketertarikan beberapa pelancong di luaran sana. Posisi Pulau Merah ini ada di Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Lebih membahagiakan kembali jika Anda bertandang dengan keluarga.

 

10. Pantai Wedi Ireng

Wedi Ireng ini ialah pantai yang mempunyai bentangan pasir hitam yang cantik yang nyaris menyelimutinya semua pantai. Ada pula pasir putih yang terletak berdampingan dengan pasir hitam barusan. Anda tidak di perbolehkan berenang di pantai ini, sebab pantai ini mempunyai ombak yang lumayan besar jadi Anda harus waspada.

Wedi Ireng ini ada di Desa Pancer, Dusun Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Harga ticket masuk di pantai ini murah dan dapat dijangkau yakni Rp 3000 per orangnya.

 

Itulah referensi tempat wisata terbaik di Banyuwangi yang bisa Anda datangi waktu berlibur. Banyuwangi simpan banyak kekuatan rekreasi yang pantas dijaga dan dipertahankan jadikan kota ini harus masuk ke daftar lawatan Anda selanjutnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment