Soloensis

Cara Mendekorasi Rumah Sederhana yang Anti Ribet dengan Budget Minimal

Bukanlah hal aneh jika beberapa orang ingin mendekorasi tempat tinggalnya sebagus dan seindah kemungkinan, tetapi dengan anggaran yang seminim kemungkinan.

Ini adalah konsep ekonomi landasan yang kerap terjadi dalam bermacam faktor kehidupan, apa lagi dalam hal dekor rumah. Masalahnya terkadang tidak ada waktu atau anggaran untuk mengubah keseluruhan ruang di dalam rumah.

 

Karena itu, diperlukan panduan untuk mendekorasi rumah dengan ongkos yang murah, gampang dilaksanakan, dan tidak menyusahkan.

Nah, kamu tidak perlu cemas karena di sini website properti punya tips mendekorasi untuk bikin penampilan rumahmu berlainan dalam sekejap dengan biaya murah. Yok, baca panduan mendekorasi rumah simpel yang anti repot secara lengkap di bawah ini.

 

Pinjam Furnitur

Tentu saja, yang diartikan bukan pinjam furniture dari tetangga, ya! Panduan dekor rumah simpel yang irit yang pertama ini tujuannya untuk ambil furniture dari 1 ruang dan terpasang di ruang lain.

Ada barang baru di ruang akan membuat situasi ruang itu lebih berlainan. Bila tidak ingin menambahkan atau menukar perlengkapan, kamu dapat pinjam hiasan modern yang ada di ruang lain.

 

Atur Tata Letak Barang

Pengubahan tatanan letak di satu ruang, tentu dapat membuat ruang nampak berlainan juga. Tukar status sofa dan bangku di ruangan tengah menghadap menuju lain atau lokasi tempat tidurmu. Dengan status perlengkapan yang baru, tentu saja tidak membuat kamu jemu kembali.

Panduan irit dekor rumah yang ini bukan sekedar hanya irit tetapi bahkan juga tidak memerlukan uang sepeser juga.

 

Gunakan Pajangan Unik

Kamu suka melancong dan beli cenderamata dari beberapa tempat yang didatangi? Atau malah kamu kerap dikasih souvenir oleh rekan-rekan yang baru pulang berekreasi? Dibanding cuman tersimpan, mengapa tidak dipamerkan saja cenderamata perjalanan itu?

Memajang beberapa barang semacam itu, tidak cuma akan membuat ruang jadi lebih cerah, tetapi, nampak lebih berlainan. Bahkan juga, ketika berada rekan tiba, mereka akan suka menyaksikan pemberiannya itu dipamerkan di dalam rumah. Apalagi, jika kamu jemu dengan pajangan itu, kamu dapat menukar dengan pajangan lainnya.

 

Tambahkan Tanaman

Panduan dekor rumah simpel yang irit selanjutnya juga lumayan gampang, yakni cukup dengan menambah tanaman hias di rumah. Menambah tanaman dapat membuat ruang nampak lebih hidup.

Tentukan tanaman yang gampang dirawat supaya kamu tidak pakai repot mengurusinya. Tanaman perlu matahari dan air, supaya tidak jemu, dan tanaman masih hidup, tukar tanaman tiap sekian hari.

 

Cat Ulang Ruangan

Warna ruangan telah kusam atau nampak menjemukan? Tenang, kamu dapat mengecat ruang atau menempatkan wallpaper dengan warna yang baru. Kamu juga dapat pilih warna yang disuka dan pas dengan ruang itu.

Mengecat ulangi ruang sudah pasti dapat memberi kesan-kesan berlainan di ruang. Kamu tidak ingin mengecat semua tembok? Tidak jadi masalah, cat satu segi tembok dengan warna berlainan untuk membuat satu titik konsentrasi di ruang.

 

Keluarkan Buku

Bila kamu suka membaca dan memiliki banyak buku di dalam rumah, tunjukkan saja buku-bukumu. Pijakk buku-buku dari sisi sofa ruangan tengah dan buat jadi timbunan ini sebagai side table. Taruh nampan di atasnya dan kamu juga dapat simpan makanan dan minuman dengan aman. Bila kamu ingin membaca, tinggal mengambil salah satunya buku dari timbunan ini.

Baca : Cara Desain Dapur Sederhana

Tambahkan Hiasan

Supaya tidak berkesan polos, tambah dialek warna lain di ruangmu. Triknya? Kamu dapat pasang bantal dengan pola bermacam dengan warna seirama di sofa, atau bila ada koleksi kain yang elok, kamu dapat tambah kain sebagai dialek.

Kamu bisa juga menempatkan karpet untuk memperoleh kesan-kesan lainnya di ruang. Adanya dialek yang lain, situasi ruang akan nampak fresh dan tidak menjemukan.

 

Pasang Cermin

Menempatkan cermin ialah trick yang terpopuler untuk bikin ruang nampak lebih luas. Kamu juga bisa menempatkan cermin dengan wujud dan pola tertentu untuk bikin ruang nampak lebih elok. Atau, pasang cermin pada suatu pigura yang sesuai hasrat dan gantungkan pada dinding ruangan tengah atau di atas perapian.

Dengan menempatkan cermin, tidak cuma situasi yang lain yang kamu peroleh, tetapi juga kesan-kesan ruang yang lebih luas.

 

 

Gunakan Foto-Foto Unik

Photo memang tidak selalu harus tersimpan dalam album karena kamu dapat menyimpan dalam pigura. Menempatkan beberapa photo keluarga atau photo saat melancong di tembok atau meja pajangan tidak ada kelirunya.

Adanya pajangan photo, ruang akan berasa lebih hangat dan kamu juga dapat sekedar duduk di ruangan tengah sekalian mengobrol masalah masa lalu dari beberapa foto itu.

 

Ganti Fungsi Furnitur

Kamu punyai bangku tambahan yang tak pernah digunakan kembali? Dibanding penuhi rumah dengan furniture yang tak pernah dipakai, mengapa tidak dialih-fungsi saja? Kamu dapat pasang bangku yang tidak terpakai sebagai side table di ruangan tidur atau kamu dapat menyimpan lampu tidur dan buku yang dibaca di atasnya.

Bila kamu mempunyai meja kecil yang tidak terpakai, itu bisa juga kamu sulap jadi bangku tambahan di ruangan tengah di dalam rumah.

 

Nah, itulah barusan cara-cara mendekorasi rumah simpel dengan anggaran minimum yang dapat kalian kerjakan. Mudah-mudahan tulisan ini bisa berguna, tidak boleh baca informasi property yang lain di website properti.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment