Soloensis

5 Jenis Tanaman Bonsai Unik, Mendatangkan Keuntungan dengan Harga Tinggi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tanaman bonsai salah satunya tipe tanaman media pot untuk menghiasi rumah, dan dapat hasilkan untung yang besar. Diambil dari bermacam sumber, usaha bonsai saat ini makin bagus prospeknya, banyak pencinta tanaman hias yang ini berlomba-lomba untuk mengumpulkannya

Tanaman bonsai memang jadi seni penanaman, makin susah karena itu makin mahal harga. Bahkan juga ada salah satunya kolektor yang dapat jual bonsai mini pada harga 5 juta dan itu dapat sampai beberapa puluh juta disamakan dengan tingkat kesusahan dan besarnya tanaman.

Cantik dan berharga jual tinggi, itu kesempatan yang dapat Anda gunakan. Tanaman bonsai benar-benar pas untuk ditingkatkan, dan dirawat dengan serius. Oleh karena itu Anda harus pahami beberapa point utama dalam tingkatan membuat bonsai, sebagai berikut ini:

Jenis Tanaman Yang Dapat Dibuat Bonsai

Sama seperti yang kita kenali, bonsai mempunyai banyak sekali tipe. Di Indonesia, Anda dapat menjumpai beberapa macam bonsai yang pas untuk Anda diperbudidayakan. Berikut ialah beberapa macam bonsai yang dapat Anda coba.

1. Asam

Asam telah lama dikenali sebagai tanaman yang dapat jadi bonsai. Saat jadi bonsai, asam mempunyai keunggulan dari penampilannya yang terlihat demikian tua seperti telah berusia beberapa puluh tahun karena batangnya yang keras dan kuat.

Tipe asam yang paling direferensikan menjadi bonsai salah satunya ialah asam jawa dan asam belanda. Ke-2 tipe ini bisa diperbudidayakan di wilayah daratan rendah, berdiameter ukuran pohon bisa capai 100 cm.

2. Beringin

Bila Anda ingin mengawali untuk membudidayakan tanaman bonsai, karena itu beringin ialah tipe tanaman yang pas untuk Anda. Karena, tanaman beringin mempunyai ketahanan dan kekuatan penyesuaian yang kuat, tidak gampang mati, dan tidak memerlukan perawatan yang terlampau susah.

Disamping itu, beringin mempunyai karakter tangkai yang kuat, memiliki ukuran besar dan wujud tangkai yang unik. Ada beberapa macam beringin yang dapat Anda tentukan, seperti beringin karet, beringin korea, beringin cantigi dan beringin ampelas.

3. Cemara

Mempunyai watak tangkai yang lentur, jadikan cemara sebagai tanaman yang banyak disukai oleh beberapa pecinta bonsai. Dengan kelebihan tangkai lentur itu yang jadikan cemara gampang dibuat demikian rupa,

Cemara mempunyai penampilan yang unik karena wujud daunnya yang kecil dan runcing. Hingga terlihat berlainan dengan bonsai yang lain.

Cemara pas diperbudidayakan di wilayah daratan rendah dan jadi bonsai. Cemara mempunyai karakter bonggol besar dan berlekukuk, ranting yang beralur, tangkai lentur, gampang dibuat seperti keinginan, dan daun berupa jarum. Tipe cemara yang biasa jadi bonsai salah satunya ialah cemara duri, cemara papua, cemara buaya dan cemara udang.

4. Jeruk (Citrus)

Mempunyai buah warna ceria dan bisa dibuat seperti keinginan, jadikan jeruk sebagai opsi pohon buah yang pas dipakai sebagai bonsai. Ditambah lagi, jeruk mempunyai wewangian yang unik.

Beberapa ciri jeruk yang pas dipakai sebagai bonsai salah satunya ialah:

  • Status daun bersilangan atau sama-sama bertemu
  • Ukuran daun seputar 2 cm
  • Jumlah kelopk bunga di antara 4-5 kelopak.
  • Ukuran buah sesuai macamnya.

Sedang tipe jeruk yang kerap dipakai sebagai bonsai ada beberapa macam. Salah satunya ialah Jeruk bali (Citrus maxima), Jeruk keprok (Citrus nobilis) dan Jeruk kingkit (Triphasia trifolia).

5. Bugenvil (Bougainvillea)

Tanaman Bunga Kertas atau Bugenvil yang mempunyai bunga berwarna-warni yang ceria seperti warna ungu, kuning, merah, oranye, sampai putih. Karena wujud bunga dan berwarna yang beragam macam, bugenvil banyak disukai sebagai bonsai.

Disamping itu, wujud batangnya yang kuat dan dapat tumbuh besar, jadikan bugenvil terlihat demikian unik. Tanaman bugenvil ini sering digabungkan dengan tipe bugenvil lain dengan ikat puncak. Hingga dapat hasilkan bunga yang berwarna-warni pada sebuah pohon.

Sudah pasti, hal tersebut menambahkan ke khas-an dari bunga ini. Ditambah tanaman bugenvil cukup lentur untuk dibentuk-bentuk seperti keinginan.

Nah, itu beberapa jenis tanaman yang dapat diputuskan sebagai bonsai. Sesudah putuskan tipe tanaman apa yang bakal dipakai sebagai bonsai, sekarang waktunya Anda untuk tentukan wujud bonsai yang Anda inginkan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment