Soloensis

Perbandingan Apple Music dengan Spotify Premium

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Buat para penggemar musik, kelihatannya tidak dapat satu hari juga tanpa ada dengarkan musik. Sekarang ini, beberapa perusahaan sudah meluncurkan aplikasi yang bisa memberi Anda service streaming musik dengan cara online serta off line. Serta dengan aplikasi itu kalian dapat juga download lagu yang kalian kehendaki.

Apple music serta spotify premium ialah beberapa aplikasi service streaming musik yang terbanyak diketahui serta dipakai. Tetapi, bila kedua-duanya dibanding, mana yang lebih bagus?

Dilansir dari berbagai situs online, ada beberapa perbandingan antara apple music serta spotify premium.

1. Perpustakaan Lagu

Bila apple music sangat mungkin pemakainya untuk menyatukan lagu-lagu yang berada di perpustakaan itunes, spotify malah membuat benar-benar susah untuk masukkan lagu-lagu itu. Dengan demikian, dari sisi perpustakaan musik, apple music lebih baik.

2. Kemudahan Aplikasi

Penampilan apple music nampak benar-benar simpel serta bagus. Tetapi, dibalik penampilannya ini, rupanya ada banyak kekurangan. Dengan gambar yang besar serta tulisan yang simpel, sisi penting penelusuran aplikasi ini jadi nampak sedikit kosong. Disamping itu, ruangan yang tidak terpakai diisi oleh warna putih polos yang luas.

Penampilan ini cuma seperti satu database yang memiliki kandungan musik, serta beberapa orang dapat memainkannya. Disamping itu, penampilan dari spotify memberi pengalaman yang semakin lebih hangat. Topik gelap membuat aplikasi ini tidak menyilaukan mata beberapa pemakainya. Disamping itu, konsentrasi spotify pada penemuan musik baru membuat pemakainya berasa ingin terus mendapatkan hal baru.

Salah satu kekurangan dari spotify ialah dalam pahami perpustakaan musik beberapa pemakainya. Sesaat apple music akan dengan cara automatis mengambil tiap musik yang ditambah lagi. Spotify masih mempersulit pemakainya untuk memperbedakan mana yang berada di perpustakaan musik dengan mana yang telah terunduh di hp.

Disamping itu, spotify tidak tampilkan proses pengunduhan lagu di background pada hp dengan iOS. Berarti, beberapa pemakai tetap harus buka aplikasi saat sedang mengambil.

Walau bagaimanapun, spotify demikian cemerlang sebab konsentrasinya pada komune pemakai. Dia membuat beberapa pemakai bisa ikuti beberapa temannya, lihat daftar putar mereka serta lihat apakah yang sedang mereka mainkan. Ini pasti meningkatkan pengetahuan musik beberapa pemakai itu.

Tidak sampai disana, aplikasi ini memiliki feature yang disebutkan autoplay atau putar automatis. Saat pemakai capai akhir satu album atau daftar putar, spotify tetap akan mainkan musik yang berkaitan dengan jenis atau tipe musik yang sedang didengar. Feature ini kerja dengan benar-benar baik.

Dari sisi keringanan penggunaan ini, spotify dapat disebut lebih baik dari apple music. Ini sebab spotify mempunyai feature yang semakin banyak serta penampilan yang bertambah pas dengan beberapa pemakainya.

3. Music Discovery

Musik discovery atau penemuan musik pada apple benar-benar gampang dilaksanakan. Saat pemakai pertama-tama masuk, mereka langsung diharap pilih band serta jenis yang disenangi. Penampilan penemuan musiknya sendiri berbentuk animasi gelembung therapy. Lumayan sederhana, makin besar gelembungnya bermakna pemakai makin menyenangi band atau jenis itu.

Pemakai dapat juga memberikan tambahan vokalis dengan cara manual. Kemudian, apple akan menyatukannya dengan perpustakaan yang telah ada serta mulai mereferensikan musik untuk pemakainya. Yang betul-betul bagus ialah pemakai itu dapat juga ikuti daftar putar ‘discovery weekly’ punya temannya. Feature ini pasti memberikan pemakai penawaran musik baru yang semakin banyak.

Tidak cukup sampai feature daftar putar mingguan, spotify memberi feature ‘radio’. Feature ini akan membuat daftar putar yang berguling berdasar lagu, vokalis atau album. Spotify akan membuat beberapa pemakainya berasa jika aplikasi ini cuma dibikin buat mereka.

Sesudah keterangan dari ke-2 feature penemuan musik, tidak ada yang dapat disebutkan lebih baik sampai algoritma apple bisa mengejar spotify yang master dalam soal penemuan musik.

4. Kompatibilitas

Satu hal yang tidak dipunyai spotify tetapi dipunyai apple music ialah suport ekosistem apple. Suport ini bisa mempermudah pemakai gawai apple dalam pemakaiannya. Pemakai langsung bisa mengambil daftar putar ke apple watch, dapat diputar di homepod apple serta sangat mungkin pemakainya untuk minta lagu serta daftar putar melalui siri.

Spotify terpadu dengan piranti Samsung. Hingga sangat mungkin pemakai untuk mengambil musik selama perjalanan ke pusat kesehatan. Tetapi, rupanya spotify tidak dapat ditambakan pada beberapa produk Apple seperti homepod dan apple TV.

Dengan begitu, pemenangnya kembali lagi spotify sebab tawarkan langkah yang semakin banyak dalam dengarkan musik. Belalui beberapa keterangan itu, spotify dapat disebutkan lebih baik. Tetapi, apple music sudah alami kenaikan yang mengagumkan karena eksklusivitasnya yang terus bersambung.

Feature yang semakin banyak memang tidak selamanya bermakna lebih bagus. Tapi, kekuatan spotify dalam penemuan musik baru serta fakta jika feature itu kerja secara baik. Ini cukup untuk jadikan spotify untuk juara kesempatan ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment