Soloensis

Cara Print Dokumen serta Foto dari Smartphone Android Tanpa Ribet

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Perubahan tehnologi yang makin canggih dapat menolong beberapa pemakainya untuk kerja bertambah efektif serta efisien. Termasuk juga, pemakaian tehnologi handphone yang sekarang ini makin mempermudah pemakai untuk kerja bertambah cepat.

Selain multifungsi, handphone dapat juga tersambung dengan bermacam piranti yang lain. Diantaranya dengan mesin printer untuk cetak dokumen atau photo langsung lewat handphone. Pemakai bisa cetak dokumen lewat hp tak perlu menunggunya di muka laptop atau PC.

Lalu, bagaimana triknya cetak dokumen langsung dari smartphone? Di bawah ini pakiqin akan mengulas cara gampang untuk cetak dokumen langsung dari handphone.

Install Google Cloud Print

Supaya bisa cetak dokumen langsung dari handphone, tekankan terlebih dulu jika printer Anda bisa terpadu dengan Google Cloud Print. Beberapa printer kekinian sekarang ini dapat tersambung dengan Google Cloud Print.

Untuk menentukannya, Anda bisa mengeklik link berikut untuk lihat daftar printer yang kompatible dengan aplikasi Google ini. Sesudah dinyatakan bisa memberikan dukungan Google Cloud Print, sekarang waktunya memberikan tambahan akses printer Anda ke aplikasi itu.

Pertama , bukalah aplikasi Chrome pada piranti computer yang tersambung dengan printer, selanjutnya pada halaman penting, click tombol menu simbol tiga titik horizontal di sudut kanan atas, serta pilih pilihan settings.

Pada halaman “Settings”, pilih pilihan “Advanced ” disamping sidebar, scroll ke bawah serta pilih pilihan Printing, klik Google Cloud Print serta pilih “Manage Cloud Print Devices” dibagian bawah pilihan. Selanjutnya waktu Anda masuk di menu “Manage Cloud Print Devices”, pilih pilihan “Daftar “untuk mendaftar printer yang akan terhubung dengan Google Cloud Print, serta pilih “Confirm”.

Jika printer Anda masuk ke kelompok classic Anda bisa pilih pilihan printer classic serta imbuhkan printer Anda. Tekankan printer Anda ada serta ketok tombol Add printer. Kemudian, pemakai harus juga memasang aplikasi Google Cloud Print ke hp atau tablet yang dipakai.

Aplikasi itu ada spesial untuk hp Android serta dapat didownload lewat link berikut. Kemudian, pemakai bisa mengawali cetak file dari hp. Tekankan, account Google yang serupa aktif di computer yang tersambung dengan printer serta hp.

Cara Mencetak File dari Smartphone Android

Untuk mengawali cetak file dari hp, pemakai perlu buka file yang akan diciptakan baik itu photo, dokumen di Gmail, atau di service cloud seperti Google Drive serta Dropbox. Sesudah file dibuka, pilih lah tombol menu pada bagian kanan atas monitor Anda, serta dapatkan pilihan bikin atau print. Selanjutnya pilih tipe printer yang ingin dipakai, kemudian click tombol bikin.

Cara Mencetak File dari Internet dengan Smartphone Android

Jika Anda ingin cetak file langsung dari web, pemakai langsung bisa pilih photo atau file itu serta pilih menu titik tiga pada bagian sudut kanan atas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment