Soloensis

Berwisata di Pasar Malam Sekaten Solo

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Perayaan sekaten di kompleks Keraton Surakarta telah dimulai. Ini merupakan acara tahunan untuk memperingati hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW.

pedagang pedagang menjajakan pernak pernik khas sekaten solo dari pelataran masjid agung surakarta hingga alun alun selatan Surakarta. ini merupakan ciri khas tahunan sekaten surakarta. dari tahun ke tahun.

 

kata sekaten berasal dari kata syahadatain, dan pada awalnya acara ini diadakan untuk menarik perhatian masyarakat agar lebih mengenal islam. Perayaan yang digelar dari tanggal sampai tanggal 24 banyak menarik perhatian masyarakat solo raya, rangkain acara yang seru dan menarik tidak akan pernah membosankan bagi yang mengunjunginya.

 

Di area Masjid Agung dan Alun – alun Selatan Solo  dipenuhi pengunjung terutama pada malam hari, karena pada saat itu lampu – lampu menghiasi acara tersebut, dan juga banyak permainan – permainan yang menguji adrenalin, dan khusus untuk pecinta kuliner, banyak penjual yang menjajakan makanan makanan yang sedang trend.

 

Pasar malam sekaten solo merupakan ajang masyarakat solo untuk meramaikan kota solo malam hari, dan sebagao tempat berkumpulnya masyarakat solo serta wisatawan luar daerah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Guruh Aliffi Ardana

Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Surakarta, menyukai sebuah perjalanan dan menjadikanya sebuah tempat untuk bercerita.

Add comment