Soloensis

Tips Beli Hp Bekas yang Perlu Anda Ketahui

images (32)

Membeli smartphone bekas adalah salah satu cara paling bijak untuk menghemat uang. Ketika Anda mempertimbangkan harga eceran pada beberapa hp baru di pasar, membeli model bekas dari dua atau tiga tahun yang lalu dapat membantu Anda memotong harga tersebut hingga sepertiga atau lebih dan hal ini sangat menguntungkan untuk Anda sendiri.

Bandingkan Harga

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Tips Beli Hp Bekas yang Perlu Anda Ketahui. Pastikan bahwa harga yang Anda dapatkan untuk hp wajar dan masuk akal untuk merek dan model yang bersangkutan. Jika Anda tidak terbiasa dengan harga yang berlaku pada merek dan model tertentu, bandingkan harga secara online untuk mendapatkan gambaran umum tentang stadion baseball itu. Bagaimanapun, membeli bekas akan membantu Anda menghemat lebih banyak uang.

Beli dari Penjual Tepercaya

Membeli hp bekas harus selalu dilakukan dengan hati-hati, apakah Anda membeli dari penjual pribadi secara online atau masuk ke toko untuk membeli model yang diperbarui. Saat Anda membeli hp secara online, sangat penting untuk memverifikasi bahwa informasi Anda aman dan penjualnya memiliki reputasi baik. Anda akan mengirimkan kartu kredit atau nomor perutean bank Anda kepada penjual, dan Anda perlu memverifikasi bahwa penjual memang benar-benar memenuhi pesanan.

Jika Anda memilih untuk membeli hp bekas dari penjual independen di Internet, periksa umpan balik yang mereka terima dari pelanggan sebelumnya. Apakah ulasan penjual ini negatif atau positif? Jika pelanggan sebelumnya telah menyatakan bahwa pesanan mereka tidak pernah tiba atau tidak seperti yang dijelaskan maka Anda harus cari di tempat lain. 

Jika semuanya baik-baik saja, periksa foto-foto hp yang Anda rencanakan untuk dibeli dan ajukan pertanyaan kepada penjual tentang detail yang tidak cukup dijelaskan dalam deskripsi. Jika Anda membeli hp bekas maka periksa ulasan secara online. Sebelum Anda menyerahkan uang, lakukan segalanya untuk memverifikasi bahwa hp akan berfungsi seperti yang dijelaskan.

Periksa Kebijakan Pengembalian

Hp cerdas bekas harus selalu disertai dengan kebijakan pengembalian yang adil. Meskipun Anda akan membayar lebih sedikit untuk hp, Anda masih harus punya waktu untuk merasakan hp dan menentukan apakah itu akan menjadi perangkat yang tepat untuk kebutuhan Anda. Jika penjual menolak untuk menawarkan segala jenis kebijakan pengembalian, cari di tempat lain.

Apa Saja Tips Beli Hp Bekas yang Perlu Anda Ketahui?

Kebijakan pengembalian harus memberi Anda waktu antara 14 hari hingga sebulan penuh untuk memutuskan apakah Anda ingin menyimpan hp tersebut. Jika penjual mengatakan bahwa Anda memiliki 48 jam untuk mengambil keputusan atau terjebak dengan hp, Anda tidak berurusan dengan penjual yang percaya diri. Anda harus dapat mengembalikan hp untuk alasan apa pun. 

Apakah ketidakpuasan Anda terkait dengan fungsionalitas atau perubahan pikiran yang sederhana. Setelah beberapa hari menjelajahi perangkat, Anda mungkin menemukan masalah dengan perangkat lunak atau perangkat keras. Ada berbagai alasan mengapa Anda memutuskan untuk mengembalikan smartphone bekas. Mungkin kekurangan fitur penting yang Anda tidak bisa hidup tanpanya. 

Seperti fungsi kamera atau video. Anda mungkin menemukan penawaran yang lebih baik di tempat lain dan ingin mendapatkan uang Anda kembali untuk dibelanjakan di hp lain itu. Apa pun alasan Anda, keputusan Anda untuk mengembalikan hp adalah urusan Anda dan harus dihormati oleh penjual mana pun, asalkan Anda bertindak dalam jangka waktu yang ditentukan.

Periksa Smartphone

Saat Anda memiliki hp cerdas di tangan Anda, lakukan pemeriksaan menyeluruh pada perangkat dan jalankan beberapa diagnostik untuk memverifikasi bahwa itu berfungsi seperti yang diharapkan. Kesalahan umum yang dilakukan beberapa pembeli adalah membolak-balik hp baru secara sepintas lalu meletakkannya, berharap untuk mempelajari fungsinya secara bertahap di hari-hari mendatang. 

Ketika hp tiba, Anda hanya memiliki waktu antara dua dan empat minggu untuk memutuskan apakah Anda ingin menyimpan hp, jadi waktu adalah yang terpenting. Hp cerdas saat ini dilengkapi dengan banyak fitur, yang membuatnya penting untuk mempelajari hp dalam beberapa hari pertama. Jika memungkinkan, luangkan beberapa jam selama beberapa hari pertama untuk memeriksa semua fitur. 

Seperti kamera, layar sentuh, perekam suara, fungsi video, kemampuan pemutaran, notepad, keypad, timer, aplikasi , penyimpanan dan berbagai detail lainnya. Pastikan hp dapat bertahan pada kisaran suhu dan mengisi daya dengan cukup hingga satu hari penggunaan aktif per pengisian daya. 

Tentukan apakah hp dapat tetap hidup dan waspada tanpa berkedip. Buka mode diagnostik untuk melihat apakah perangkat keras berfungsi dengan benar. Anda dapat melakukan ini dengan mencari produsen dan model online untuk nomor dan kode yang akan memunculkan diagnostik untuk hp. 

Itulah ulasan tentang Tips Beli Hp Bekas yang perlu Anda ketahui seperti yang dilansir situs slot. Semoga bermanfaat untuk Anda.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment