Soloensis

Cara Bersenang-Senang Tanpa Mengeluarkan Uang, Petualangan di Kampung Halaman Anda

images (26)

Bukan rahasia lagi bahwa menghadiri konser, pergi ke tempat wisata terbaru atau menonton film di teater terdekat bisa mahal, dan biaya pertunangan sosial benar-benar dapat bertambah akhir pekan demi akhir pekan. Mengurangi anggaran hiburan Anda dapat menjadi cara mudah untuk memangkas pengeluaran Anda dan cara sederhana untuk menghemat uang.

Jangan khawatir mengurangi biaya hiburan tidak berarti mengucapkan selamat tinggal pada kehidupan sosial Anda. Ada banyak cara bersenang-senang tanpa mengeluarkan uang, dan Anda tidak perlu melihat lebih jauh dari halaman belakang Anda sendiri.

Pergi Piknik

Piknik bersama keluarga atau teman adalah cara untuk bersenang-senang tanpa mengeluarkan uang. Anda dapat pergi ke tempat outdoor favorit atau menggunakannya sebagai kesempatan untuk menjelajahi tempat baru. Dengan begitu Anda juga bisa sambil menikmati alam disekitar.

Kunjungi Museum dan Kebun Binatang Gratis

Jika Anda memiliki museum atau kebun binatang di daerah Anda, periksa situs web mereka untuk melihat apakah mereka menawarkan hari-hari ketika Anda dapat mengunjungi tanpa membayar tiket masuk. Beberapa perusahaan memiliki kesepakatan dengan museum lokal yang mengizinkan karyawan dan keluarga mereka untuk hadir tanpa biaya pada hari-hari tertentu, jadi hubungi atasan Anda untuk memastikan Anda memanfaatkannya.

Mengunjungi Pasar

Jika Anda seorang pecinta kuliner yang hemat , pasar di kota asal Anda dapat menawarkan produk segar yang terjangkau, terutama jika Anda pergi di penghujung hari ketika vendor lebih cenderung menawarkan diskon untuk menyingkirkan barang dagangan tambahan.

Tapi, untuk menjadikan ini salah satu dari banyak cara untuk menjadi turis di kampung halaman sendiri, mengapa tidak mencoba sesuatu yang baru? Daripada membeli sayuran favorit Anda, coba tantang diri Anda sendiri: Pilih satu atau dua sayuran yang biasanya tidak Anda beli, lalu temukan resep untuk sayuran tersebut.

Anda akan menghemat uang dengan tidak makan di luar, dan Anda akan meningkatkan daftar masakan Anda. Anda masih bisa mengunjungi pasar dan mengubahnya menjadi jalan-jalan yang menyenangkan atau piknik luar ruangan jika Anda mencari hal-hal menyenangkan untuk dilakukan tanpa mengeluarkan uang.

Pergi Berkemah

Cara untuk bersenang-senang tanpa mengeluarkan uang adalah dengan menemukan petualangan di luar ruangan. Meskipun beberapa perkemahan mengenakan biaya, Anda juga dapat menemukan situs tanpa biaya. Anda dapat berkemah di sebagian besar lahan hutan nasional tanpa biaya, misalnya. Ini disebut berkemah tersebar, tetapi Anda mungkin harus mengikuti aturan khusus, seperti jarak tertentu dari sumber air dan perkemahan yang dikembangkan.

Bagaimana Cara Bersenang-Senang Tanpa Menghabiskan Uang?

Agar Anda tidak berpikir berkemah adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan tanpa menghabiskan uang hanya untuk orang-orang yang tinggal jauh di luar, adalah mungkin untuk menemukan area berkemah yang tersebar serta tempat perkemahan lain dengan biaya minimal di dekat banyak kota besar.

Lakukan Tantangan Fotografi

Ingin meningkatkan keterampilan fotografi Anda dan menjelajahi sudut dan celah tersembunyi sebagai cara untuk menjadi turis di kampung halaman Anda sendiri? Google “tantangan fotografi” untuk menemukan daftar hal-hal yang akan diambil gambarnya setiap hari selama jangka waktu tertentu.

Item seperti “temukan sesuatu yang merah” dan “ambil gambar sesuatu yang ditinggalkan dan dilupakan” dapat mengubah fotografi Anda menjadi perburuan harta karun kampung halaman yang sesungguhnya. Dengan kegiatan ini Anda dapat terhibur.

Relawan

Anda mungkin tidak berpikir menjadi sukarelawan sebagai cara untuk bersenang-senang tanpa mengeluarkan uang, tetapi ada banyak organisasi di daerah Anda yang dapat menggunakan bantuan Anda saat ini. Tanyakan di lembaga nonprofit lokal, seperti bank makanan atau pusat rehabilitasi satwa liar, atau gunakan situs web untuk menemukan peluang. Anda bisa bertemu teman baru, merasa senang membantu penduduk kota asal Anda dan bahkan mengembangkan keterampilan baru.

Lakukan Pendakian

Hiking adalah cara yang bagus untuk melihat alam dan berolahraga, bahkan jika Anda tinggal di kota besar. Untuk menemukan jalur di dekat Anda, lihat situs web yang menyediakan peta jalur detail, ulasan jalur, dan foto jalur. Anda dapat berboncengan dengan teman-teman untuk menghemat bensin dan menggabungkan hiking dengan aktivitas luar ruangan lain yang menyenangkan.

Menghibur diri sendiri dan keluarga Anda secara lokal tidak harus berarti terus-menerus menghabiskan uang untuk acara dan jalan-jalan. Terkadang perjalanan yang paling sederhana adalah yang paling menyenangkan dan berkesan. Apakah Anda perlu menghemat beberapa rupiah untuk jangka pendek atau menyusun ulang anggaran Anda untuk fokus pada prioritas lain.

Beberapa contoh cara menjadi turis di kampung halaman Anda sendiri ini akan membantu Anda menemukan hal-hal baru dan menyenangkan untuk dilakukan tanpa mengeluarkan uang. 

Itu saja mengenai tentang cara bersenang-senang tanpa menghabiskan uang seperti yang dilansir slot88, Semoga bermanfaat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment