Soloensis

Belajar Dari Para Artis Yang Hubungannya Tidak Direstui, Ternyata Begini Menyikapinya!

Siapa yang tidak ingin menikah? Pernikahan merupakan tujuan utama semua orang ketika sudah merasa mapan dan nyaman kepada pasangannya. Tujuan utama dalam pernikahan merupakan sebuah bentuk pertemuan antar kedua keluarga untuk disatukan dan diikrarkan sehidup semati.

Namun, pernikahan bukanlah hanya mengenai cinta antara kamu dan dia, masih banyak hal tentang hambatan pernikahan dan salah satunya adalah keluarga. Ketika keluarga menolak, bukan berarti kehidupanmu juga ikut berhenti. Berikut sebuah pelajaran yang bisa kamu petik ketika hubunganmu tidak direstui oleh keluarga:

1.Luna Maya

Kehidupan Luna Maya bisa dikategorikan sebagai wanita sempurna yang tidak mungkin ada yang menolaknya. Namun ternyata, kehidupan masa lalunya di tahun 2010 lalu bersama Ariel Noah, membawa dampak buruk yang sangat signifikan hingga kini. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Luna kerap dituding tidak diterima oleh keluarga sang mantan kekasih, Reino Barack akibat masa lalu Luna.

 “Saya enggak akan bohong, maksudnya dengan apa yang terjadi sama aku di masa lalu. Dari awal gue juga sudah bilang, enggak akan mudah dengan siapa pun gue. Jadi gue tuh udah tahu, this going to happen,” ujar Luna ketika berada di YouTube Boy William curhat tentang hubungannya dengan Reino yang kini sudah berpisah karena tidak mendapat restu dari orang tua.

Luna pun sangat menghargai keputusan keluarga Reino untuk mencarikan pasangan yang terbaik untuk anaknya. Wah salut banget sama Luna, meskipun ditinggalkan, Luna tetap menyambut baik keputusan orang tua sang mantan kekasih!

2. Ria Ricis

Ria Ricis yang lebih dikenal sebagai panutan YouTuber anak muda ini ternyata memiliki banyak sekali hal yang menarik untuk dilihat dan salah satunya adalah kedekatannya bersama, Erfandi. Ricis dan Fandi bertemu beberapa waktu lalu di ajang pencarian bakat di salah satu TV nasional.

Mengaku tidak memiliki hubungan serius, namun kedekatannya di beberapa akun YouTube Ricis dan Fandi ini menarik perhatian sang kakak, Oki Setiana Dewi. Oki pun tidak menolak jika Fandi segera melamar sang adik, karena baginya tidak baik seorang wanita terlalu dekat dengan seorang pria yang bukan muhrimnya.

Di sisi lain, Ricis pun menanggapi secara positif keinginan sang kakak. Kini Ricis pun terlihat menjaga jarak dengan Fandi agar tidak lagi berkembang cerita miring yang beredar di tengah masyarakat. Yuk doakan Ricis, semoga hubungannya bisa terjalin dengan baik dan berjodoh pada akhirnya yah!

3. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar disebut-sebut memiliki hubungan percintaan tanpa restu paling tragis. Pasalnya, setelah menikah dengan Ludwig Franz Willibald dan baru melahirkan seorang anak, hubungan mereka ternyata tidak direstui oleh orang tua sang mantan suami.

Ludwig yang dikabarkan merupakan salah satu keturunan bangsawan dari Jerman ini, meninggalkan Jedar bersama sang anak, El tanpa berita yang pasti. Hingga saat ini, Jedar pun tidak mengetahui apa alasan Ludwig hingga menceraikannya dan tidak memberi kabar apapun untuk buah hati mereka.

Namun kini, kesedihan Jedar berbuah manis, tidak hanya kehidupan karirnya yang terus meroket, kini hubungan percintaannya dengan Richard Kyle pun terlihat sangat romantis. Tidak hanya itu, Kyle dan sang buah hati, El terlihat sangat akrab dan Jedar pun merasa tidak lagi kehilangan sosok peran ayah untuk anaknya.

4. Cut Meyriska

Beberapa waktu lalu Cut Meyriska dan Roger Danuarta pun dikabarkan tengah dekat ketika membintangi peran yang sama di 7 Manusia Harimau. Tidak hanya itu saja, kabar ini semakin diperkuat dengan langkah Roger untuk menganut agama yang sama dengan Cut Meyriska.

Namun kabar ini pun akhirnya di pangkas oleh sang ayah yang sangat tidak merestui hubungan Roger bersama putrinya. Baginya, Roger memiliki masa lalu yang sangat buruk, tidak hanya pernah over dosis obat-obatan terlarang saja, Roger pun pernah masuk ke dalam sel tahanan yang membuat citra dirinya semakin buruk di mata sang ayah.

Namun Cut Meyriska pun tidak menampik kedekatannya bersama Roger, baginya bersama siapa pun ia menikah, Cut hanya meminta doa yang terbaik untuk dirinya dan pasangannya kelak.

5.Miss Merry Riana

Berbeda dengan 4 artis lainnya, pernikahan tanpa restu tidak dirasakan oleh wanita sejuta dolar ini. Namun beberapa waktu lalu, wanita yang akrab dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer, and Educator ini pun ikut berkomentar perihal KETIKA JODOH TERHALANG RESTU di channel YouTube terbarunya.

Menariknya, didalam video tersebut banyak hal tentang pembelajaran bagaimana cara kamu menyikapi sikap orang tua yang tidak merestui hubungan dengan pasangan. Sama halnya dengan 4 artis lainnya, Ms Merry Riana pun berpesan untuk tetap sabar menunggu restu dari kedua orang tua dengan meyakinkan diri terhadap pasanganmu, apakah dia jodoh yang tepat dan apa kekurangannya sehingga pihak orang tua tidak merestui?

“Cintapun kadang butuh waktu dan ada saatnya mungkin memang harus menunggu, jangan gegabah dan terburu-buru, tapi biarkanlah waktu yang akan memberi restu” ujar Ms Merry di dalam video YouTube-nya sebagai penyemangat untuk pasangan yang kini belum memiliki restu dari orang tua.

Semoga pengalaman para artis ini bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bagaimana memaknai hubungan tanpa status agar tidak mengecewakan kedua belah pihak yah! Meskipun tanpa restu, artis-artis ini pun masih tetap bertahan menjalankan komunikasi dengan pasangannya dan menjalani kehidupannya dengan lebih baik lagi.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment