Soloensis

Merry Riana Ungkap Makna dari Berbagi?

69b018ecafd5f81c0f4b262ae5a06d90

Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri umat muslim diwajibkan untuk melakukan Zakat fitrah atau sedekah. Menurut Baznas.go.id, Zakat fitrah merupakan zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan pada Idul Fitri.

Zakat Fitrah disaat menjelang lebaran bisa ditunaikan dengan memberikan uang, beras atau makanan pokok kepada mereka yang berhak menerima zakat atau orang yang kurang mampu. Hal ini juga dapat menjadi bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya kepada mereka yang kurang mampu dengan membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di Hari lebaran.

Merry Riana juga menyebutkan untuk di hari yang fitri ini, tidak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk bersedekah. Dilansir dari akun YouTube Merry Riana, video berdurasi 2 menit 16 detik ini memberikan afirmasi untuk semua orang agar tidak takut memberi kepada sesama yang sedang membutuhkan.



Begini cuplikan kata-kata motivasinya :
Menerima adalah berkah, tapi memberi adalah anugerah. Alangkah indahnya bila memberi bukan hanya sekedar kewajiban, melainkan menjadi kebiasaan. Tidak perlu melihat jumlah, tidak perlu melihat rupiah, tidak perlu juga khawatir.
Justru dengan kamu menyisihkan sebagian rezeki itu, akan membuka pintu rezeki lain yang lebih besar lagi. Makna kehidupan bisa kamu rasakan bukan dari berapa banyak yang telah kamu dapatkan, tapi dari berapa banyak yang telah kamu berikan.

Di bulan baik ini bulan penuh berkah, sisihkan rezeki untuk bersedekah. Taburlah benih kebaikan saat berkecukupan maupun berkekurangan. Memberi bukan berarti mengurangi, memberi tidak akan pernah rugi. Memberi adalah investasi untuk hidup di akhirat nanti.

Jadilah pribadi tangan di atas, bersedekah tanpa batas. Memberi dengan ikhlas, tanpa mengharapkan balas. Jangan khawatir merasa kurang, karena sesungguhnya Tuhan maha penyayang.

Rezeki bukan milik Anda seorang, melainkan titipan untuk banyak orang. Siapa yang menabur benih, dia akan memetik hasil. Siapa yang menyebar kasih, dia akan berlimpah cinta. Dan siapa yang memberi jalan pada hidup banyak orang, maka senantiasa indah kelak dia akan terus dikenang.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment