Soloensis

Hari Ini Jakarta Tak Masuk 10 Kota Paling Polusi, Tangsel No1

pekerja-dinas-pertanaman-dan-hutan-kota-merawat-tanaman-bougenville-amenities-atau-yang-biasa-dikenal-dengan-bunga-kertas-di-k-4_169

Jakarta, Indonesia – Berdasarkan data IQAir pada pagi hari ini Jumat (25/8/2023) pukul 06.00 WIB kualitas udara di Jakarta kembali ke status tidak sehat dengan indeks kualitas udara AQI US 155 dan polutan utama PM2.5. Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 12.8 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO.

Angka ini lebih menurun dibandingkan AQI US hari sebelumnya dimana AQI US berada di angka 162.

Cuaca Jakarta pagi ini masih berkabut dengan suhu 24 derajat celcius, kelembapan 94%, angin 7,4 hm/h dan tekanan 1.011 mbar.

Dalam rangking kota AQI langsung dari beberapa kota di Indonesia, hari ini pukul 06.00 WIB Jakarta sudah tidak masuk dalam 10 rangking kualitas udara yang tidak sehat. Kota Tangerang pagi ini menjadi kota berpolusi tinggi dengan AQI US 192.

Kebijakan yang telah dilakukan Pemerintahan DKI Jakarta berhasil membuat Jakarta tidak masuk dalam 10 rangking kota berpolusi paling buruk, meskipun status DKI Jakarta saat ini masih masuk dalam kategori tidak sehat.

Sebelumnya, penerapan kendaraan ganjil genap di Jakarta juga sebagai pengurangan tingkat polusi udara di Jakarta.

Kemudian, uji coba WFH dilakukan dengan persentase kehadiran 50% di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, berlaku pada 21 Agustus-21 Oktober bagi ASN yang melakukan fungsi staf atau pendukung. Hal ini dilakukan juga sebagai dukungan mengurangi tingkat polusi di wilayah Jakarta.

slot hacker 62 Selain itu, Pemerintah telah berupaya untuk mengurangi populasi udara di Jabodetabek (Jakarta Bohor Depok Tangerang Bekasi), salah satunya dengan menerapkan TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca).

mpo45 IQAir merekomendasikan masyarakat Jakarta untuk mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti menggunakan masker, penyaring udara dalam ruangan, menutup jendela, dan membatasi aktivitas di luar ruangan.

 

Tujuan utamanya adalah untuk melindungi kesehatan dari paparan udara yang kotor dan berpotensi berbahaya.

 

SUMBER CNBC INDONESIA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment