Soloensis

ACP Untuk Mempercantik Bangunan

Ada beberapa cara untuk memperindah tampilan bangunan, baik itu rumah maupun gedung. Mulai dari menambahkan berbagai furniture dan dekorasi, pemilihan warna, hingga material yang digunakan. Salah satu cara untuk mempercantik bangunan adalah  dengan menggunakan material ACP pada bangunan.

ACP sering digunakan pada berbagai bangunan, mulai dari rumah hingga gedung-gedung bertingkat. Apa sebenarnya ACP itu? ACP adalah sebuah lembaran yang terbuat dari alumunium dan material komposit yang banyak digunakan untuk pelapis gedung. Contoh penggunaan ACP yang paling mudah bisa kita ditemukan di SPBU, banyak bagian di SPBU yang menggunakan ACP. Untuk masalah harga, ACP sendiri termasuk material dengan harga yang relatif murah. Daftar harga ACP sendiri cukup beragam tergantung jenisnya. ACP memiliki dua jenis untuk fungsi yang berbeda. Untuk kebutuhan eksterior jenis ACP PVDF sangat disarankan karena memiliki ketahanan yang sangat baik, sedangkan untuk kebutuhan interior bisa menggunakan ACP jenis polyester. Contoh penggunaan ACP polyester seperti pada kitchen set, sekat ruangan, lemari dan masih banyak lagi.

Walaupun harganya yang terbilang cukup murah, tapi ACP memiliki banyak kelebihan.

  1. ACP memiliki daya tahan yang kuat terhadap berbagai perubahan cuaca dan paparan sinar UV matahari. Sehingga sering dipakai untuk lapisan eksterior dinding sebuah gedung.
  2. Pilihan warna yang beragam juga memungkinkan gedung terlihat lebih menarik. APC memiliki warna dengan kode yang berbeda-beda sehingga mudah saat pemilihannya.
  3. Selain pilihan warna, ACP juga tersedia dalam berbagai motif yang bisa menjadi pilihan. ACP memiliki beragam motif, seperti motif kayu, hingga marmer.
  4. Walaupun memiliki daya tahan yang kuat, ACP memiliki bobot yang ringan sehingga mudah saat melakukan pemasangannya. Karena kelebihan-kelebihannya tersebut ACP mulai menggantikan bahan kayu, dan mulai banyak digunakan.

Itulah sedikit ulasan tentang material ACP. Yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk mempercantik tampilan gedung. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Acepe ACP

    Kami merupakan distributor ACP yang menjual ACP dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau di seluruh Indonesia

    View all posts

    Add comment