Soloensis

5 Token Defi Terpopuler untuk Investasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

5 Token Defi Terpopuler untuk Investasi – Meningkatnya harga Bitcoin di pasaran nyatanya berimbas pada banyak sektor terutama dalam hal popularitas kripto. DeFi Finance Smart Chain sendiri merupakan sebuah layanan keuangan berbasis teknologi blockchain. Sifatnya hampir serupa seperti BTC dengan beberapa keunggulan dan ciri khasnya.

 

Beberapa Token Defi Terpopuler untuk Investasi

Setidaknya, ada 5 jenis rekomendasi token untuk kegiatan investasi. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi harus menggunakan yang mana. Berikut rekomendasinya:

1.     OMG Network (OMG)

OMG Network merupakan token DeFi yang telah diluncurkan oleh perusahaan Omise Go Pte Ltd dari Thailand. Sebelumnya dikenal dengan istilah OmiseGo dengan fokus menyediakan layanan investasi pada aset kriptop ataupun crypto to crypto.

OMG nyatanya memiliki beberapa keunikan apabila dibandingkan dengan token lainnya. Layanan ini meyakini bahwa biaya dan kecepatan yang signifikan dimiliki oleh Ethereum nyatanya bisa menjadi penghambat transaksi. Jadi hal ini menjadi salah satu kekurangannya.

Jaringan OMG telah dirancang guna membuat transfer ETH dan token ERC20 agar lebih cepat dan terjangkau apabila dibandingkan dengan transaksi lainnya. Token ini memang diciptakan sebagai upaya menurunkan jejak karbon dari mereka.

2.     Swipe (SXP)

Berbeda dari aset kripto lainnya, Swipe justru bukan sekedar protokol yang hanya didukung oleh jaringan terdistribusi. Sebaliknya, SXP ini merupakan perangkat lunak sekaligus sebagai penyedia layanan digital wallet untuk menghubungkan dunia fiat dengan aset kripto.

Tiga produk utama dari SXP mulai dari kartu debit yang bisa didanai oleh aset kripto, multi asset mobile wallet dan juga swipe token. Nantinya pengguna akan membayarkan token SXP guna mengakses fasilitas tambahan lainnya. Kian banyak token terkunci, maka kesempatan beruntung juga makin tinggi.

Ada beberapa keunggulan dari SXP ini sendiri. Kelebihan utamanya adalah pengguna akan memperoleh cashback sebesar 8 persen serta fasilitas berlangganan untuk mengakses Spotify dan juga Netflix.

3.     Enjin Coin (ENJ)

Enjin Coin atau biasa disebut dengan ENJ merupakan token dari ERC20 yang dirancang pada jaringan Ethereum. ENJ sendiri adalah token De-Fi sengaja diciptakan untuk memudahkan transaksi barang virtual.

Enjin sendiri menjadi sebuah perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Singapura dan sudah berdiri semenjak 2009 silam. ENJ juga merupakan platform komunitas game online paling besar dengan pengguna lebih dari 18,7 juta di seluruh dunia.

Keunikan utama dari ENJ adalah pemain game online nyatanya bisa menukar atau bahkan menjual kembali aset mereka. Bukan hanya di dunia permainan, melainkan juga mengisi pada smart wallet menggunakan dana secara nyata.

4.     Maker (MKR)

Maker merupakan token governance dari Maker Protocol dan juga MakerDAO. Keduanya adalah organisasi terpusat serta penyedia perangkat lunak platform yang didasarkan atas blockchain Ethereum. MKR telah dibuat sejak tahun 2015 lalu dan diluncurkan secara keseluruhan di tahun 2017.

Token DeFi ini menjadi basis teknologi stablecoin pertama dalam platform aset kripto Ethereum dimana disebut dengan DAI. Keunikan dari layanan ini akan melibatkan para pemegangnya dalam berpartisipasi secara langsung selama pengaturan DAI dengan cara memiliki satu hak suara.

Kekuatan suara mereka akan bergantung dengan ukuran saham MKR yang didapat masing-masing. Keterlibatan pengguna untuk mengelola MKR ini nyatanya secara tidak langsung akan mendorong meningkatnya permintaan token sehingga mempengaruhi nilainya.

5.     Yearn Finance (YFI)

Yearn Finance atau biasa dikenal dengan singkatan YFI merupakan token DeFi yang mempunyai harga paling mahal jika Anda bandingkan dari lainnya. Kabarnya bahkan memiliki nilai melebihi bitcoin sendiri. Sama halnya seperti MKR, YFI ini merupakan token berjenis governance milik Yearn.

Jumlah YFI juga terbatas, hanya ada 30 ribu saja. Saat ini semua token dari YFI telah didistribusikan namun berdasar dokumen pribadi mereka, pencetakan ini disesuaikan dengan permintaan pasar. Sebelumnya, memiliki nama iEarn dimana berkembang pesat selama beberapa bulan belakangan.

Perkembangan tersebut akhirnya membuat banyak developer akhirnya tertarik untuk merilis token YFI ini. Yearn Finance sendiri merupakan penyedia layanan bagi para investor DeFi dengan memakai sistem otomatisasi. Nantinya pengguna akan lebih mudah dalam memaksimalkan keuntungan yield.

Kelima token DeFi di atas tentu ada yang berhasil menarik perhatian Anda. Pastikan untuk memilih platform perdagangan berkualitas, legal dan juga aman demi keamanan transaksi. Jadi jangan hanya asal berinvestasi, melainkan harus cermat saat memilih medianya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

indo nesiana

Add comment