Soloensis

Pembullyan Waktu SD

school-bullying-with-student-cartoon-characters_1308-124889
Gambar:Freepik

     Saya dulu waktu sd, saat kelas dua saya tidak di temani satu kelas. Saya tidak tau kesalahan saya apa, saya pun meminta maaf kepada teman-teman saya. Tetapi tidak ada yang mau memaafkan, saya akhirnya membeli jajan saat istirahat, lalu salah satu teman saya ingin membeli jajan tersebut, tetapi habis karena sudah saya beli semua, lalu saya membagi jajan tersebut kepada teman saya, lalu saya juga meminta maaf.

     Akhirnya saya di maafkan, dan saya coba untuk minta maaf kepada semua teman-teman satu kelas, dan akhirnya saya di maafkan, lalu semua itu sudah berlalu. Tetapi saya pikir kejadian itu sudah berakhir, ternyata tidak, saya di bully lagi saat kelas tiga, saya di suruh-suruh, saya di bully secara verbal, mental saya sedikit down saat itu, saya tidak berani mengatakan hal tersebut kepada orang tua saya.

     Saya saat itu jika melaporkan ke orang tua saya, saya akan semakin di bully, dan mungkin tidak di temani lagi satu kelas, saya akhirnya menuruti saja apa yang di inginkan mereka, saya di suruh-suruh setiap hari, dan itu bukan satu atau dua teman saya, tetapi satu kelas, dan akhirnya hal tersebut berlanjut sampai kelas lima, tetapi saya saat kelas enam, saat kelas enam saya juga di bully, tetapi saya mengabaikan nya, saya sudah terlalu capek karena di suruh-suruh terus, saya akhirnya di temani oleh teman perempuan saya, saya dulu tidak ada teman, tetapi saat kelas enam saya di temani oleh temen perempuan saya, saya selalu di ajak main, di ajak jajan, di ajak bersenang-senang, terkadang teman laki-laki saya menyuruh saya, tetapi ada teman perempuan saya yang membela saya jadinya tidak jadi di suruh-suruh lagi, selang beberapa waktu saya akhirnya berdamai dengan semua teman kelas saya, mau perempuan maupun laki-laki.

 

Nur Adtrina Siti Aisyah 7D/23

 

SMP NEGERI 11 SURAKARTA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment